2 Andromax 4G Terbaru Buatan Hisense Siap Meluncur

Oleh Alena Yulitta on Kamis, 28 Mei 2015 | 21:55

Smartfren saat ini merupakan operator yang paling gencar dalam mengekspansi pasar lokal di Indonesia, khususnya pengguna usia produktif. Bagaimana tidak, operator seluler ini rajin menelurkan berbagai perangkat keren yang banyak disukai oleh anak-anak muda. Perangkat-perangkat smartfren tak hanya keren namun juga canggih karena mendukung dua jenis jaringan seluler di Indonesia, yaitu CDMA dan GSM dalam satu perangkat, namun tentu saja dengan ttik berat pada jaringanm CDMA karena smartfren merupakan operator jaringan CDMA.

Produk Smartfren hampir semuanya diberi label Andromax dan untuk pembuatan dan penyediaan perangkat tersebut Smartfren bekerja sama dengan paling tidak dua perusahaan perakit smartphone yaitu Hisense dan Haier.  Bahkan Haier sendiri, demi memenuhi permintaan produksi perangkat Andromax dan juga mengikuti aturan pemerintah tentang TKDN, mengakusisi perusahaan Sanyo dan mendirikan pabrik perakitan di Cikarang.

Baca juga5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Dengan dukungan dua perusahaan perakit smartphone, tak heran jika Smartfren rajin menelurkan produk smartphone. Contohnya adalah dua buat smartphone terbaru, Andromax G3 dan Andromax I4 dengan kode L632 dan L670. Kedua perangkat ini diproduksi oleh Hisense di fasilitas produksinya PT. Sat Nusapersada Tbk yang berdiri di Batam. Kedua perangkat 4G tersebut siap beredar dalam waktu dekat, untuk detailnya adalah sebagai berikut:

HiSense Andromax G3 (Kode L632)

Hisense Andromax G3 merupakan perangkat yang mendukung 4G pertama buatan Smartfren dan Hisense. Smartphone ini dibekali dengan sebuah layar yang cukup lega, yaitu 5,5 inci dengan dapur pacu sebuah chipset buatan Qualcomm dengan octa core prosesor yang mampu berlari pada kecepatan 1,2GHz. Kinerja prosesor pada Hisense Andromax G3 tersebut diperkuat dengan sebuan RAM 1GB serta memori internal sebesar 8GB yang bisa diekspansi dengan sebuahn slot MicroSD hingga 32GB. Untuk urusan kamera, Hisense Andromax G3 mempunyai kamera utama 5MP dan kamera sekunder 2MP dengan dukungan baterai 1900mAh.

HiSense Andromax I4 (Kode L670)

HiSense Andromax I4 tak berbeda jauh seperti Andromax G3, smartphone seri ini menggunakan jenis layar yang sama yaitu 5,5 inci, begitu pula dengan dapur pacu yang sama persis, Snapdragon quad core 1,2GHz. Bahkan hardware yang lain juga sama, RAM 1GB dan memori 8GB. Yang membedakan hanyalah pada sisi kamera. HiSense Andromax I4 dibekali dengan kamera yang sedikit lebih baik yaitu kamera utama 8MP dan kamera depan 5MP. Baterai yang dipergunakan juga sedikit lebih besar, yaitu 2.200 mAh.

Baca jugaMuncul Di GFXBench, Samsung Galaxy A8 Berlayar 5,5 Inci Dipastikan Meluncur

Kedua perangkat HiSense Andromax tersebut belum meluncur dan kabarnya Smartfren telah menyiapkan 100 ribu perangkat yang mendukung jaringan 4G dan jika permintaan kurang, baru akan ditambah pasokannya.

Baca juga artikel

5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Asus Tunda Rilis Update Lollipop untuk Seri Zenfone 4,5, 6 dan Padfone Infinity (A86)

Ukur Tingkat Ketergantungan Pada Handphone Lewat Tes Ini. Waspadai Sindrom Nomophobia!

Artikel Lainnya

Komentar