Hugo Barra Yakinkan Kualitas Mi 4i Lahir dengan Komponen Terbaik

Oleh Rachma M on Selasa, 19 Mei 2015 | 23:26

Pertama kali diluncurkan di India kurang dari satu bulan yang lalu, Xiaomi Mi 4i akhirnya resmi hadir bagi konsumen di Indonesia. Dalam acara peluncuran yang banyak dihadiri oleh para MiFans (sebutan untuk fans setia produk Xiaomi) tersebut, Vice President Xiaomi, Hugo Barra pun seperti biasa tampil untuk memaparkan berbagai keunggulan yang dibawa ponsel pintar dengan harga terjangkau ini.

Kala itu Barra menegaskan bahwa Xiaomi memiliki jaminan kualitas kelas atas pada Mi 4i. “Sebagai produk andalan, Xiaomi Mi 4i dipastikan memiliki komponen-komponen terbaik dari pemasok elektronik global terkemuka, seperti Qualcomm, Samsung, Corning, dan juga Sony,” ujarnya.

Baca jugaSmartphone Android Pesaing Xiaomi Mi 4i di Bawah Harga Rp 3 juta

Smartphone besutan merek asal Tiongkok ini hadir dengan desain ultra-compact dan memiliki layar berukuran 5 inci (1080p) telah dilengkapi dengan teknologi Sunlight Display terbaru yang secara dinamis mampu mengatur kontras pada piksel untuk hasilkan gambar tampil jernih meski dibawah sinar matahari langsung. Namun untuk melindungi layar, Mi 4i dibekali lapisan kaca OGS (One Glass Solution) besutan Corning yang dikenal tak kalah kokoh atau memiliki tingkat ketahanan setara dengan Gorilla Glass 3.

Sementara itu, Xiaomi lantas memilih untuk menggandeng pihak Sony dan Samsung agar kamera mampu menciptakan hasil foto yang tampak tajam dan mumpuni. Lebih tepatnya kedua merek yang tak kalah besar dari Xiaomi tersebut turut mendukung kualitas lensa kamera belakang beresolusi 13 MP dan depan berkekuatan 5MP untuk seri Mi 4i.

Selanjutnya, Xiaomi juga secara blak-blakan mengakui bahwa pihaknya bekerjasama dengan mitra manufaktur Foxconn untuk menciptakan motherboard paling kecil dan tipis untuk ponsel dengan ukuran serupa yang kemudian memberikan ruangan tambahan bagi baterai berkapasitas besarnya.

Baca jugaXiaomi Mi 4i di Indonesia Harganya Rp 2,8 Juta, Pre-Order 19 Mei 2015

Adalah komponen utama  berupa PCB (Panel Circuit Board), kerap dilengkapi oleh Foxconn supaya perangkat dengan baterai berkapasitas tergolong besar diantara para pesaing di kisaran harga yang sama, yakni sebesar 3.120mAh tersebut mampu bertahan lama. Dimana baterai tersebut dapat menyala hingga 1,5 hari dengan pemakaian normal, serta diklaim 72 persen lebih besar daripada kapasitas baterai iPhone 6.

Lantas untuk performa yang lebih cepat, Barra mengatakan kalau Mi 4i ditanamkan chipset generasi kedua merek Qualcomm, Snapdragon 615 dengan octa-core yang mendukung 64-bit. “Mi 4i merupakan sebuah karya seni yang juga berkolaborasi dengan merek-merek tersebut untuk memastikan presisi dan kualitas tertinggi guna menghadirkan Mi 4i sebagai ponsel yang tak hanya desain luar biasa, tetapi juga harga jual yang terjangkau, hanya 2.799.000 rupiah,” tutupnya.

Harga Smartphone Xiaomi Mei 2015

No Smartphone Xiaomi Harga Terendah
1 Xiaomi Redmi 2 Rp 1.535.000
2 Xiaomi Redmi Note RAM 2GB Rp 2.200.000
3 Xiaomi MI4 16GB Rp 4.200.000
4 Xiaomi Redmi 1s Rp 1.450.000
5 Xiaomi Mi-1s Rp 1.550.000

Baca juga artikel

Harga Asus ZenFone 2 di Indonesia: Ada 4 Varian, Spesifikasi Beda di RAM, Storage dan Jenis Prosesor

7 Langkah Sederhana ini Buat Hasil Foto Kamera Smartphone Lebih Menarik

Tips Aman Membeli Zenfone 2: Berikut Daftar Onlineshop yang Menjual Zenfone 2

Artikel Lainnya

Komentar