Harga Xiaomi Mi 4i 16GB

RAM 2 GB, Resolusi Kamera 13 MP, Ukuran Layar 5 inch, Kapasitas Baterai 3120 mAh

Lihat selengkapnya >
  • Online Termurah
  • Offline Termurah
    belum ada harga
prev
next

Deskripsi

DUKUNGAN BEBERAPA TEKNOLOGI BESAR DALAM KEMASAN PRAKTIS UNI-BODY

Kuartal pertama 2015 merupakan waktu yang telah dipersiapkan oleh XiaoMI untuk kembali menelurkan produk terbarunya kepasaran, salah satunya Mi 4I . MI 4I dikemas oleh Xiaomi dengan balutan cover uni-body bermaterial polikarbonat yang memiliki berbagai pilihan warna baby-colour, yang telah dilapisi dengan lapisan Anti-Greasing Coating untuk mencegah menempelnya kotoran dan pudarnya warna.

MI 4 hadir dengan mengandalkan panel layar besutan Sharp, dengan dimensi 5”FHD IPS Multitouch Capasitif Touchscreen, yang telah dikemas dengan teknologi laminasi OGS dengan menggabungkan lapisan sensor sentuh dengan kaca pelindung layar. XiaoMi MI 4I juga hadir dengan menerapkan teknologi JDI yang mengoptimalkan kualitas kejernihan dan kontras warna tampilan hingga tingkat NTSC 95%, jauh meninggalkan rivalnya yang hanya menerapkan standart NTSC 72%. Xiomi juga menghadirkan mode Sunlight Display yang akan otomatis kontras layar, pada saat perangkat diaplikasikan dibawah matahari.

Sementara untuk performa audio, XiaoMi MI 4I tampil dengan mengandalkan Smart PA yang menghadirkan sebuah amplifier yang berfungsi untuk mengoptimalkan penangkapan sinyal suara dengan lebih maksimal agar dihasilkan kualitas suara dengan lebih kaya dan jernih. Fasilitas kamera XiaoMi MI 4I masih sama dengan rekannya, yang mengadopsi sensor Smart Camera milik Samsung dan Sony, dengan menempatkan sensor 5 MP f/1.8 dan 13 MP f/2.0 lengkap dengan sistem OIS dan dual-tone LED Flash untuk mengoptimalkan pengambilan objek di ruang low-light.

Mengintip ke spesifikasi dapur pacunya, XiaoMi MI 4I tampaknya masih setia untuk mengandalkan chipset unggulan Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615, yang persenjatai oleh performa prosessor octa-core dengan menggabungkan dual-prosessor quad-core Cortex A-53 1,7 GHz dan quad-core ARM Cortex A-53 1,0 GHz, yang telah terintegrasi dengan prosessor grafis Adreno 405. XiaoMi MI 4I yang telah dibekali dengan RAM 2 GB LPDDR3 800 MHz tampaknya mampu melaju kencang dengan performa data transfer hingga mencapai 6,4 GB/s. Alhasil, XiaoMi MI 4I mampu menghadirkan kualitas kinerja multitasking dengan semaksimal mungkin saat berdaptasi dengan sistem operasi Android 5.0-Lollipop, demikian juga dengan kinerja pengolahan grafis 3D dari setiap aplikasi yang terdapat didalamnya. XiaoMi MI 4I bahkan telah disematkan dengan user interface terbaru MI UI 6.0, yang kini menghadirkan fitur Beautify untuk mempercantik tampilan foto wajah dengan mereduksi tampilan mood tanpa perlu foto berulang kali, dan Bulk Move and Delete untuk menghapus aplikasi dengan sekali gerakan.

Sebuah Smartphone tentunya tak akan lepas dari konektifitas jaringan, demikian halnya dengan XiaoMi MI 4I yang kini telah mengandalkan performa jaringan data selular 4G-LTE 150Mbps/50Mbps dan Wifi Dual-Band 2,4GHz/5Ghz dengan tingkat kecepatan data transfer 433 Mbps. XiaoMi MI 4I bahkan telah menyematkan teknologi Bluetooth terbaru, yaitu Bluetooth 4.1 yang menawarkan effisiensi daya lebih baik saat meski diaktifkan dalam jangka waktu yang lama. Perfoma daya baterai XiaoMi MI 4I juga telah dikonsep segahar mungkin dengan kapasitas 3120 mAH, dengan teknologi pengisian Quick Charge hingga 40% dalam waktu 60 menit.

Pros & Cons

Kelebihan


  • Desain yang compact dan mudah digenggam
  • Layar Full HD dengan teknologi Sunlight Display
  • Dual SIM 4G
  • Kapasitas baterai besar 3120 mAh
  • Menggunakan prosesor octa core 64bit
  • Support USB OTG
  • Layar dilapisi Corning OGS tahan goresan

Kekurangan


  • Tidak memiliki slot microSD
  • Tidak memiliki pelindung layar
  • Baterai Non-removeable
  • Kamera depan belum dilengkapi dengan LED Flash

Grafik Harga

- Belum ada data -

not-found

Belum ada toko di

Periksa kembali kota yang dicari

Spesifikasi

Basic Info
Kategori HP
Brand Xiaomi
Tahun Rilis 2015
Nama Produk Mi 4i 16GB
Network
2G Network GSM 800 / 900 / 1800 / 1900
3G Network HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Jaringan 4G
Design
Material Plastik
Dimensi 138.1 x 69.6 x 7.8 mm
Berat 130 g
SIM Slots 2 slot(s)
Warna Putih, Biru, Pink, Kuning, Hitam, Abu-abu
Tipe SIM Card Micro SIM
Screen
Screen Resolution 1920 x 1080 Pixel
Ukuran Layar 5 inch
Technology IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Touch Screen Yes
Software
OS Version 5
Version Detail 5.0 Lollipop
OS Android
Hardware
Prosesor Qualcomm
Detail Prosesor MSM8939 Snapdragon 615
Kecepatan CPU 1.7 GHz
Jumlah Core Octa Core
GPU Adreno 405
Typing Touchscreen
Memory
RAM 2 GB
Tipe Memori Eksternal No
ROM 16 GB
Camera
Jumlah Kamera Utama 1
Resolusi Kamera 13 MP
Dual Kamera Depan No
Resolusi Kamera Depan 1 5 MP
Flash Yes
Dual Flash Yes
Video Yes, 1080p@30fps, video stabilization, check quality
Dual Kamera Belakang No
Connectivity
NFC No
Infrared No
Mobile Hotspot Tethering Yes
GPS A-GPS, GLONASS
USB Type-C
Wi-Fi 802.11 a / b / g / n / ac, Dual Band, Wi-Fi Direct
Bluetooth Bluetooth 4.1, A2DP
Battery
Tipe Baterai Non-removable
Materi Baterai Lithium Ion
Kapasitas Baterai 3120 mAh
Waktu Bicara Up to 35 h (3G)
Other Features
Waterproof No
Sensor Accelerometer, Gyroscope, Proximity, Compass
3.5mm Jack Yes

Artikel

7 Daftar Hape yang Pernah Terbakar, Cari Tahu Sebelum Beli

Cukup banyak Anda mendengar berita mengenai kasus hape yang terbakar dan meledak. Tentunya, kasus ini akan menimbulkan kekhawatiran bagi semua pengguna gadget.  

Faktanya, ada banyak kasus serupa yang ditemukan, beberapa terjadi pada hape kelas flagship keluaran merek global. Apa saja hape yang pernah mengalami kasus terbakar atau meledak? Ini dia daftarnya!

1. iPhone 6

Terkenal dengan vendor yang selalu mengeluarkan hape berbandrol mahal, nyatanya Apple pernah mengalami kasus hape terbakar pada tahun 2014.

Tercatat, seorang pengguna iPhone 6 bernama Philip Lechter merasakan panas pada bagian paha yang diakibatkan oleh penggunaan iPhone 6 yang mengeluarkan kepulan asal dan membuat kaki kanannya terkena luka bakar.

2. Samsung Galaxy Note 7

Rilis pada tahun 2016 dan menjadi produk andalan Samsung saat itu, nyatanya Galaxy Note 7 ditemukan meledak oleh banyak pengguna. Salah satunya, penggunaan Galaxy Note 7 di Tiongkok yang meledak saat dilakukan pengisian daya.

Sejauh ini, laporan mengenai kasus meledaknya Samsung Galaxy Note 7 diakibatkan oleh elektroda negatif di bagian sudut kanan atas baterai yang bocor. Perusahaan ini menemukan bahwa ujung elektroda diletakkan pada kurva yang tidak sesuai sehingga mengakibatkan korsleting pada komponen baterai.

3. Samsung Galaxy S4

Jauh sebelum Galaxy Note 7 rilis, Samsung pun pernah mengalami kasus serupa dari seri Galaxy S4 yang dilaporkan meledak dan menghanguskan satu ruangan di Hong Kong.

Dilansir dari Xianguo, seorang pria asal Hong Kong bernama Du mengaku bahwa Samsung Galaxy S4 yang dipakainya meledak dan menimbulkan api yang membuat sebuah ruangan di rumahnya hangus terbakar.

4. LG G3

Pesaing kuat dari Samsung, LG, juga mengalami kasus serupa. Saat itu, terdapat pengguna LG G3 yang tiba-tiba menemukan hape-nya meledak diatas kasur. Kabarnya, kasus ini terjadi secara tiba-tiba, dimana hape tidak mengalami tingkat panas berlebih. Untuk menghindari pembakaran lebih meluas, pengguna tersebut akhirnya melempar kasur ke luar jendela.

5. OnePlus One

Selanjutnya, terdapat hape OnePlus One yang dilaporkan hangus terbakar saat mengisi daya. Kasus ini dilaporkan oleh pengguna Twitter bernama Deepak Gosain yang mengunggah hape OnePlus One saat terbakar dan rupanya tengah diisi daya selama dua jam sebelum mengeluarkan asap.

6. Xiaomi Mi 4i

Xiaomi Mi 4i juga pernah dilaporkan meledak dan terbakar tiba-tiba di sebuah kantor di India. Disebutkan, hape Xiaomi ini terbakar dan meledak saat dalam kondisi normal. Beruntung, orang-orang yang berada dekat ponsel tersebut segeda menyadari percikan bunga api yang keluar dan segera menjauh.

7. Xiaomi Redmi Note 4

Peristiwa terakhir merupakan yang paling hangat karena baru beberapa haru terjadi. Xiaomi Redmi Note 4 diketahui meledak di sebuah pertokoan di India setelah penjaga toko tersebut memasukkan sebuah SIM card ke dalam smartphone yang berujung mengeluarkan api secara tiba-tiba.

Tips Hindari Hape dari Terbakar dan Meledak

Selain karena cacat pabrikan, kasus terjadinya hape yang terbakar bisa diakibatkan oleh cara pemakaian yang tidak tepat. Supaya aman dan terhindar dari kebakaran saat menggunakan hape, ini dia tips-tips yang bisa Anda lakukan:

Jangan Gunakan Hape Saat Dicas

Anda disarankan untuk tidak memakai hape saat diisi daya. Pengisian daya sendiri bisa menghasilkan panas dan kombinasi panas dari pemakaian bisa mengakibatkan terjadinya kebakaran ataupun membuat hape meledak.

Selalu Gunakan Charger Original

Produsen hape selalu mengingatkan untuk memakai charger bawaan dan original. Tentunya, alasan ini bertujuan untuk keselamatan pengguna, karena menggunakan charger palsu ataupun tidak sesuai standar bisa menyebabkan kerusakan komponen hape.

Selain menggunakan charger orisinil, solusi lain adalah memakai charger dengan lisensi keamanan, misalnya charger untuk iPhone dan iPad yang memiliki label "Made for iPhone/iPad".

Jangan Memakai Baterai KW

Kelebihan dari hape dengan baterai removable adalah kemudahan untuk mengganti baterai yang sudah rusak. Namun, masih banyak pengguna yang asal memilih produk dan melakukan penggantian baterai dengan produk KW. Meskipun harganya murah, namun baterai berkualitas rendah tersebut bisa menjadi pemicu dari kasus kebakaran dan ledakan.

Perhatikan Suhu di Sekitar Hape

Suhu ruangan yang tinggi bisa menjadi penyebab meledaknya hape. Untuk itu, selalu perhatikan suhu di sekitar hape, hanya simpan hape dalam ruangan sejuk dan hindari paparan langsung sinar matahari agar tidak terkena hape.

Hindari Overcharge

Pengisian baterai yang terlalu lama juga menjadi penyebab hape meledak dan terbakar. Meskipun saat ini sejumlah hape sudah dilengkapi sistem keamanan untuk menghentikan arus saat baterai terisi penuh, faktanya baterai akan mengalami kerusakan saat diisi terus menerus dan menyebabkan reaksi atau ledakan.

Video

Xiaomi Mi 4i - Review Indonesia

Review

4.47/5 17 ulasan
Desain
4.41
Kecepatan proses
4.00
Layar
4.71
Portabilitas
4.53
Kamera
4.71
Review dari pengguna

Kelebihan yg menurut saya soal xiaomi model mi4i ini cukup banyak ya, salah satunya yg menurut saya paling penting yaitu processornya qualcomm delapan inti snapdragon 615 yg pasti membuat pengguna… Selengkapnya

4.80

Ini smartphone utama daku saat ini, beli waktu flash sale pertama bulan Mei 2015. Pertama yang daku lihat dari xiaomi mi 4i ini adalah processornya, bandingkan saja waktu itu jejeran… Selengkapnya

Saya beli xiaomi dengan harga 2,9jt. Karena desain nya yang lucu serta ada banyak warna. Untuk penggunaan sehari-hari xiaomi cukup bagus. kamera belakang nya jernih, kamera depannya lumayan juga punya… Selengkapnya

Pertama kali saya membeli smartphon pilihan saya jatuh pada MI 4I. Selama saya meggunakan smartphone ini saya tidak pernah mengalami kendala, saya sangat suka dengan proses kinerja smartphone ini, apalagi… Selengkapnya

Kelebihan: kamera nya bagus, terutama fitur auto focus. Koneksi nya cepat. Kualitas layarnya jelas, contrasnya otomatis, jadi gk bikin sakit mata.  Kelemahan: jika bnyak aplikasi yang berjalan bisa panas. Tetapi panasnya… Selengkapnya

Forum

Xiaomi merupakan produsen ponsel terbesar ketiga didunia. Setelah Apple dan Samsung. Nah, ponsel tipe apa yang menyumbang kontribusi bagi Xiaomi. Apakah... Selengkapnya

Xiaomi, siapa sih yang tidak tahu mengenai salah satu perusahaan pencipta smartphone yang cukup terkenal hingga saat ini? Yap, ketenarannya dalam memproduksi... Selengkapnya

 Selamat mlm Mba atau mas Untuk nomer yang bsa dihubungi yang mana yah,? Saya mau mennyakan soal pembelian dgn menggunKan kartu kredit bank bca..s... Selengkapnya

Gans di Blibli sekarang ada yang namanya Merchant Deals tiap hari Selasa. Di promo ini kamu akan dapetin diskon tambahan 5% dengan memasukkan kode... Selengkapnya

Mari kita langsung saja ke pembahasan pokok utama kita sebelumnya, yaitu tentang bagimana cara untuk me-tooting dan pasang TWRP Recovery di... Selengkapnya

Rekomendasi Perbandingan

Rp 879.999

  • 3 GB RAM
  • 13 MP Resolusi Kamera
  • 5.5 inch Ukuran Layar
  • 4000 mAh Kapasitas Baterai

Rp 700.000

  • 2 GB RAM
  • 13 MP Resolusi Kamera
  • 5.5 inch Ukuran Layar
  • 4000 mAh Kapasitas Baterai

Rp 950.000

  • 512 MB RAM
  • 5 MP Resolusi Kamera
  • 4.3 inch Ukuran Layar
  • Kapasitas Baterai

Rp 926.900

  • 1 GB RAM
  • 5 MP Resolusi Kamera
  • 4.3 inch Ukuran Layar
  • 1900 mAh Kapasitas Baterai

Rp 700.000

  • 2 GB RAM
  • 8 MP Resolusi Kamera
  • 5 inch Ukuran Layar
  • 2630 mAh Kapasitas Baterai

Produk yang Pernah Dilihat

Rp 2.050.000

  • 8 GB RAM
  • 16 MP Resolusi Kamera
  • 6.53 inch Ukuran Layar
  • 5000 mAh Kapasitas Baterai

Rp 1.098.999

  • 3 GB RAM
  • 13 MP Resolusi Kamera
  • 6.22 inch Ukuran Layar
  • 4230 mAh Kapasitas Baterai

Rp 2.799.300

  • 8 GB RAM
  • 48 MP Resolusi Kamera
  • 5.6 inch Ukuran Layar
  • 5000 mAh Kapasitas Baterai

Rp 2.179.000

  • 6 GB RAM
  • 48 MP Resolusi Kamera
  • 6.53 inch Ukuran Layar
  • 5200 mAh Kapasitas Baterai

Rp 2.849.000

  • 4 GB RAM
  • 48 MP Resolusi Kamera
  • 6.5 inch Ukuran Layar
  • 4300 mAh Kapasitas Baterai

Rp 3.009.900

  • 8 GB RAM
  • 64 MP Resolusi Kamera
  • 6.67 inch Ukuran Layar
  • 5020 mAh Kapasitas Baterai

Rp 1.300.000

  • 4 GB RAM
  • 13 MP Resolusi Kamera
  • 6.5 inch Ukuran Layar
  • 6000 mAh Kapasitas Baterai

Rp 2.949.000

  • 8 GB RAM
  • 48 MP Resolusi Kamera
  • 6.43 inch Ukuran Layar
  • 4000 mAh Kapasitas Baterai

Rp 1.749.500

  • 4 GB RAM
  • 13 MP Resolusi Kamera
  • 6.5 inch Ukuran Layar
  • 5000 mAh Kapasitas Baterai

Rp 2.660.000

  • 8 GB RAM
  • 64 MP Resolusi Kamera
  • 6.67 inch Ukuran Layar
  • 5160 mAh Kapasitas Baterai