Mantan Karyawan Google Bikin Tablet Mirip Surface Pro 3

Oleh Hilman Mulya Nugraha on Jumat, 27 Mar 2015 | 17:19

Terkadang, produk yang dihasilkan dari urunan dana bisa lebih bagus dan menarik perhatian dibandingkan dengan produk dari produsen besar. Produk-produk tersebut biasanya hadir  lewat kampanye Indiegogo maupun Kickstarter. Contohnya adalah jam tangan Pebble yang begitu menarik perhatian.

Selain Pebble, ada juga produk tablet yang cukup menyita perhatian dan siap dipasarkan. Produk tersebut adalah Jide Remix. Tablet Jide Remix ini telah berhasil mengumpulkan dana kampanye di situs Kickstarter. Produk ini siap dipasarkan di negara Tiongkok dan beberapa negara lainnya. Harganya? Satu unit Jide Remix dibanderol dengan harga $349 atau sekitar Rp 4,5 juta.

Hal yang unik  dari Jide Remix adalah desainnya yang sangat mirip dengan tablet Microsoft Surface Pro 3. Kemiripan ini biasanya karena pembuatnya tertarik dengan desain tablet dari Microsoft tersebut atau paling tidak mantan karyawan Microsoft. Namun, tablet ini  justru dibuat oleh  tiga mantan karyawan Google.  Sebuah kebetulan yang menarik.

Lantas, bagaimana spesifikasinya?

Jide Remix datang dengan layar 11,6 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel. Tablet ini dilengkapi dengan sebuah keyboard dan kickstand yang memungkinkan penggunannya untuk mengetik menggunakan tablet ini layaknya laptop.

Untuk prosesornya, Jide Remix ditenagai prosesor quad core 1,8 GHz yang tersemat di chipset Nvidia Tegra 4. Prosesornya didukung RAM 2GB, memori internal Jide Remix memiliki kapasitas memori internal besar, yakni 64 GB. Uniknya, kamera pada tablet ini adalah kamera 5 MP depan dan belakang. Ini artinya, kedua kameranya memiliki  resolusi yang sama.

Dari spesifikasi tersebut, tampak bahwa Jide Remix merupakan perangkat dengan kemampuan menjalankan aplikasi yang cukup baik. Menjalankan games pun tampaknya bukan masalah. Games-games terkenal di Android dengan grafis 3D bisa dilahap dengan mudah. Sebagai informasi, tablet ini berjalan dengan Remix OS yang berbasis Android, namun tampilannya mirip dengan Windows. Sistem operasinya ini disokong dengan baterai besar, yakni 8100mAh

Jide Remix baru meluncur di Tiongkok dan dikabarkan akan hadir secara global pada Mei nanti. Belum ada kejelasan apakah Indonesia juga masuk jadi target pasar Jide Remix atau tidak.  Mari tunggu saja perkembangannya.

Baca juga artikel

Begini Cara Buat Foto ala #InstagramInHand

Ini Rahasia Pembuatan Casing Logam dan Kaca Lengkung Galaxy S6 Series

Selain Hardware, Hal Ini Perlu Diperhatikan Jika Ingin Membeli Ponsel

 

Artikel Lainnya

Komentar

evanyzd 30 Maret 2015 - 18:16
Bah keren nih.. Cuma 4.5 juta doang??? Aski ane pengen.. Penasaran dengan UI nya