Leagoo Lead 7,  Mirip Oppo Find 7 Bisa Jadi Powerbank

Oleh Alena Yulitta on Rabu, 04 Peb 2015 | 12:27

Baterai memang salah satu masalah yang paling sering dihadapi oleh berbagai produsen smartphone dunia, tak terkecuali Samsung, Apple, LG dan banyak lagi. Oleh sebab itu bisa dipastikan jika ada perangkat dengan kapasitas baterai yang besar maka akan segera laris manis dipasaran. Hal inilah yang rupanya dibidik oleh Leagoo dengan menghadirkan Leagoo Lead 7, sebuah ponsel smartphone murah dengan kapasitas baterai 4.500 mAh.

Selain tampilan fisiknya yang sangat mirip dengan Oppo Find 7 yang tentunya akan menarik minat orang  untuk membelinya, Leagoo Lead 7  mempunyai kapasitas baterai yang sangat besar yaitu 4500 mAh yang mengalahkan Lenovo P890 yang mempunyai baterai 400mAh. Leagoo Lead 7 mampu menyala selama 450-600 jam dan mampu diisi ulang dengan cepat seperti pada Oppo Find 7 (fitur VOOC Charging) yaitu dengan teknologi Quick Charging. Bahkan karena kapasitas baterai yang 2,5 x lebih besar dari smartphone biasa, perangkat ini bisa juga berfungsi sebagai powerbank untuk perangkat lain.

Dari sisi layar, Leagoo Lead 7 membawa layar dengan ukuran 5 inci dengan jenis layar IPS yang dibuat oleh JDI dan mempunyai resolusi HD 1280 x 720 piksel dengan kepadatan yang lumayan tinggi yaitu 294ppi. Resolusi dan kepadatan piksel tersebut mampu menampilkan gambar yang sangat jernih dan detail, apalagi telah dibekali dengan mesin grafis Mali-400MP.

Sementara untuk urusan mesin, Leagoo Lead 7 mempunyai mesin quad core 1,3GHz ARM Cortex-A7 yang cukup mumpuni untuk mengeksekusi berbagai aplikasi dan game berat. Kinerja prosesor ini semakin mantap dengan hadirnya RAM 1GB yang lumayan pas untuk mendukung kinerja prosesor  empat inti tersebut. Untuk urusan penyimpanan, Leagoo Lead 7 dibekali dengan memori internal 8GB dan bisa ditambah hingga 32GB dengan slot MicroSD.

Untuk konektivitas, tersedia berbagai fitur konektvitas pada smartphone kebanyakan, yaitu Wi-Fi, GPS, dan juga microUSB, mendukung dual SIM card yang menyediakan Anda koneksi GSM – 3G HSPA dan berjalan diatas Android Kitkat.

Untuk kamera, terdapat dua kamera dengan resolusi 13MP pada bagian belakang yang dilengkapi dengan LED Flash dan sensor yang diproduksi Sony dengan aperture f/2.2 dengan lima elemen lensa yang akan menjanjikan gambar yang super bersih dan jelas. Pada bagian depan ada kamera 8MP  yang sangat baik untuk selfie dan video call.

Yang lebih menarik, untuk kamera 13MP dan 8MP, layar 5 inci, dan tampilan mirip Find 7, Anda hanya perlu membayar $130 atau sekitar 1,6 jutaan saja. Baru tersedia di negara asalnya, Leagoo Lead 7 akan segera mampir di Indonesia, semoga. (Tedi)

Baca juga artikel:

ZTE Speed, Android Sejutaan dengan Snapdragon 410

Samsung Galaxy E7, Mesin 64 Bit Layar Super AMOLED

Mito Fantasy Note A30, Layar 6 Inci Berlapis Gorilla Glass 3

Artikel Lainnya

Komentar

Bima Satria 04 Pebruari 2015 - 12:54
Keren bisa awet berhari2 nih wwkkw