LG Memperkenalkan Monitor 21:9 UltraWide untuk Para Gamer

Oleh Alena Yulitta on Rabu, 07 Jan 2015 | 16:29

LG membuat kejutan lagi, tidak pada segmen Android, tetapi pada segmen hiburan. Untuk ajang CES 2015 mendatang, LG telah mempersiapkan monitor 21:9 yang pertama untuk komersial. Ajang pameran tersebut akan menjadi ajang pengenalan UltraWide Gaming monitor dengan ratio layar 21:9 yang akan diberi kode nama 34UM67.

Perangkat ini adalah monitor untuk para gamer dengan ratio 21:9 yang menyuguhkan teknologi FreeSync milik AMD yang menghindari gambar terpotong ketika monitor dan kartu grafis perangkat game tidak mampu menyesuaikan dengan ukuran monitor. Sebuah permasalahan klasik sejak 30 tahun yang lalu yang sering kali diabaikan oleh para vendor game dan vendor game konsole.

Para gamer tidak akan lagi melihat space layar berwarna hitam yang biasanya terdapat di bagian atas dan bawah tampilan layar ratio 16:9, sehingga bermain game akan lebih terasa gregetnya dan mengurangi lag yang terjadi.

Beberapa game yang telah mendukung layar dengan ratio 21:9 adalah World of Warcraft dan ArcheAge. Dengan desain bezel layar yang tipis dan dengan dukungan FreeSync milik AMD, maka serasa Anda menghadapi musuh-musuh Anda di depan mata dan tidak terganggu dengan space kosong di atas dan di bawah layar.

Selain untuk gamer, LG juga memperkenalkan curved monitor untuk para profesional dengan ratio layar 21:9 berukuran 34 inci. Layar melengkung dengan resolusi 4K (Quad HD) ini dikhususkan bagi para profesional yang bekerja di bidang desain grafis, photographer, dan mereka yang membutuhkan monitor dengan tingkat resolusi 4K dan kemampuan multi display.

Pada ajang CES 2015 di Las Vegas, LG juga akan memperkenalkan beberapa monitor terbarunya yang telah dibekali dengan resolusi 4K seperti seri 34UC97 untuk pengguna komputer MAC yang kompatibel dengan teknologi Thunderbolt 2 untuk transfer data kecepatan tinggi, Seri 34UC87M untuk para stock trader dan pekerja keuangan, serta 31MU97 untuk keperluan hiburan di ruang tamu. Anda tertarik? Tunggu saja kabarnya di Indonesia setelah CES berlangsung. (Tedi)

Baca juga artikel:

Zenfone 2 nan Murah dengan Spesifikasi Sangar

Sensasi Kamera 3D di Laptop Acer V17 Nitro, Main Game Tanpa Sentuhan

Mengenal Lebih Dekat Kamera Gopro

Jajaran Smartphone dengan Baterai Berkapasitas Besar

Mudah Belajar Bahasa Jerman dengan Meinkauf di Android

Artikel Lainnya

Komentar