Sony Xperia Z2A Manjakan Pengguna dengan Kamera 20 MP

Oleh Alena Yulitta on Rabu, 24 Des 2014 | 15:37

Belum lama Sony merilis Xperia T3, kini perusahaan pembuat smartphone asal Jepang ini sudah akan meluncurkan perangkat terbarunya yang diberi nama Sony Xperia Z2A. Beberapa media menyebut perangkat ini adalah Xperia Z2l untuk pasar global, namun ada media lain yang menyebut Xperia Z2A adalah versi update dari Xperia Z2l. Anda penasaran dengan perangkat yang telah diluncurkan di Taiwan ini? Simak uraian berikut.

Sisi Desain dan Layar

Dilihat dari sisi desain, Xperia Z2A sangat mirip dengan Xperia Z2 walau dengan dimensi yang lebih kecil, sehingga tampak lebih imut dan pas di pegangan. Ukuran yang lebih kecil ini dikarenakan ukuran layar LCD Xperia Z2a juga 0,2 inci lebih kecil dari Xperia Z2 dan mengusung resolusi 1920 x 1080 pixel. Kualitas gambar akan sangat luar biasa walau hanya ditampilkan di layar berjenis LCD, hal ini karena teknologi Triluminos, Bravia engine 2, Live Color dan X-reality yang disertakan Sony di perangkat ini. Teknologi asli buatan Sony ini memang mampu mendongkrak kualitas gambar secara luar biasa.

Sisi Performa Mesin

Xperia Z2A dibekali dengan prosesor quad core dengan chip Snapdragon 801 MSM8974AB yang mampu berlari pada clock speed 2,3 GHz. Sementara untuk urusan grafis, Sony telah menyematkan Adreno 330 yang mampu mengeksekusi aplikasi dengan resolusi tinggi, apalagi Xperia Z2A juga telah didukung dengan RAM 3 GB.

Sisi Memori Dan Kamera

Sony memberikan ruang 16 GB untuk menyimpan data pada internal memorinya dan bisa diperluas menjadi 128 GB dengan MicroSD. Media penyimpanan seluas ini sangat mumpuni untuk melayani kamera beresolusi super, yaitu kamera belakang dengan kekuatan 20,7 MP. Kamera belakang dengan resolusi monster ini masih didukung berbagai fitur luar biasa seperti sensor 1/2,3 inci Exmor RS, lensa Sony Cybershot G, dan juga fitur auto fokus. Sementara untuk kamera depan hanya mempunyai sensor 2 MP saja, tidak besar, namun dengan teknologi kamera Sony, berselfie dan video call akan menghasilkan gambar yang sangat jernih.

Fitur-Fitur

Untuk fitur, Xperia Z2A membawa semua fitur standar ditambah dengan kemampuan 4G LTE dan sertifikasi IP55 dan IP58 yang menyebutkan Xperia Z2A  tahan air dan debu. Xperia Z2A juga dibekali baterai 3000 mAh dan dijual dengan harga sekitar 8 jutaan. (Alena)

Baca juga artikel:

Wawancara Enter Komputer - Luncurkan Situs Baru dan Siapkan Tim Konsultasi Serta Transaksi COD di 2015

Turbo Racing 3D, Game Tabrak-Tabrakan di Smartphone Anda

LG G3 Screen, Smartphone Terbaru 5,9 inci Dengan Chipset Odin

Artikel Lainnya

Komentar