Meizu MX4 Mini, Lahir Dengan Sistem Operasi Yunos 3.0

Oleh Tedi Yuni A on Rabu, 01 Okt 2014 | 16:15

Bocoran cikal bakal Meizu MX4 Mini telah muncul. Seperti yang dikutip dari GSMarena (29/9), dari sebuah screenshot terungkap bahwa smartphone tersebut akan menjalankan custom ROM yang dibuat oleh raksasa ritel Alibaba.

Sistem operasi tersebut diberi nama Yunos 3.0, yang bertujuan untuk menggantikan layanan Google dan menggantinya dengan menyediakan berbagai konten lokal.

Hal senada sebelumnya juga dilakukan oleh Oppo yang telah meluncurkan color OS di Oppo N1, sebagai ekosistem yang menyediakan beberapa platform seperti aplikasi, game, tema, wallpaper, dan e-book reader.

Dari gambar yang diunggah juga terlihat kalau Meizu MX4 Mini ini nantinya akan memiliki dua slot SIM card. Versi mini ini rumornya akan menggunakan layar berukuran 5 inch dan menggunakan chipset besutan MediaTek MT6732 dengan empat inti prosesor.

Sebagai perbandingan, Meizu MX4 terdahulu yang diluncurkan pada awal September lalu, menggunakan layar IPS 5,36 inch dengan resolusi 1152 x 1920 pixels. Didukung dengan chipset generasi terbaru dari MediaTek, MT6595 yang menawarkan prosesor octa-core dengan empat core Cortex-A17 yang berlari dikecepatan 2.2 GHz dan empat core lainnya menggunakan Cortex-A7 dengan clock speed 1,7 GHz.

Isu lain yang berkembang dan terungkap ialah Meizu telah menyiapkan MX4 Pro yang akan menggunakan chipset Samsung Exynos 5430 octa core. Empat prosesornya berbasis cortex A17 dengan clock speed 2,6 GHz dan empat core lainnya menggunakan Cortex A15 dengan kecepatan 2.1 GHz dan untuk RAM-nya diperkirakan tak kurang dari 4 GB.

Baca juga artikel:

Evercoss A76, Octa Core Diharga Rp1,6 juta

Xiaomi Mi Note Pro, Naik Kelas dengan Layar 2K

Ini Cara Blokir SMS Penipuan Mama Minta Pulsa

Artikel Lainnya

Komentar