iPhone 6 Plus Mudah Melengkung, Samsung Galaxy Note 3?

Oleh Tedi Yuni A on Rabu, 24 Sep 2014 | 20:15

Mudah melengkungnya casing iPhone 6 Plus menjadi perbincangan hangat belakangan ini. Dan itu bukan hisapan jempol semata. Sudah ada pengguna iPhone 6 Plus yang mengalami kejadian tersebut.

Ukuran layarnya yang 5,5 inch memang masuk kantong celana, namun tanpa disadari selama dalam kantong smartphone tersebut mengalami perubahan bentuk (melengkung) yang diakibatkan gerakan-gerakan tekanan yang tidak disadari oleh pemiliknya.

Sebuah video yang diposting di Youtube menunjukan rentannya desain unibody yang dibungkus alumunium tersebut. Seseorang dalam video yang diunggah di YouTube mencoba melengkungkan iPhone 6 Plus melalui tekanan kedua tangannya dan berhasil.

Terlihat bagian lekukan di sisi sebelah kiri, tepat di bawah tombol volume. Bentuknya yang ramping justru membawa kelemahan pada dirinya.

Agar lebih adil, seseorang dalam video  tersebut juga mengunggah video lainnya dengan tingkat pengujian yang sama,tetapi dengan menggunakan unit Samsung Galaxy Note 3. 

Samsung Galaxy Note 3 yang menggunakan casing plastik ternyata frame rancang bangunnya lebih kuat dibandingkan iPhone 6 Plus. Hingga saat ini seperti dikutip dari GSMarena, pihak Apple belum memberikan konfirmasi mengenai hal tersebut. 

Lebih jelasnya lihat dua video berikut ini!

Video tes lengkung iPhone 6 Plus

 

 

Video Tes Lengkung Samsung Galaxy Note 3

 

Baca juga artikel:

Evercoss A76, Octa Core Diharga Rp1,6 juta

Xiaomi Mi Note Pro, Naik Kelas dengan Layar 2K

Ini Cara Blokir SMS Penipuan Mama Minta Pulsa

Artikel Lainnya

Komentar