Acer Kenalkan Notebook dan Tablet Hybrid Harga Rp 4 Juta Hingga Rp 10 Juta

Oleh Tedi Yuni A on Minggu, 14 Sep 2014 | 08:16

Ajang pameran IFA 2014 di Berlin, Jerman, beberapa waktu lalu memang banyak menghadirkan beragam produk komputasi terbaru yang dilahirkan para produsen. Tidak hanya berfokus pada smartphone, ajang kali ini juga menghadirkan rangkaian produk tablet PC terbaru. Salah satunya adalah Acer, yang telah berhasil menghadirkan jajaran tablet terbarunya.

Dilansir dari laman situs mashable, perusahaan komputer asal Taiwan, Acer kembali meluncurkan serangkaian produk konvertible tablet-PC terbarunya. Perangkat komputasi personal ini, hadir untuk menyasar para pengguna di kelas pebisnis dengan dukungan sistem operasi kembangan Microsoft.

Acer Switch 10 dan 11 Series

   

Acer Switch 11 inch                                                                                           Acer Switch 10 inch

Seperti namanya, Acer Switch 11 series adalah tablet yang ditawarkan dalam dua varian dimensi ukuran layar. Menggunakan layar seluas 11  dan 10.1 inch, yang dipadukan dengan keyboard fisik Qwerty terpisah, sehingga dapt digunakan dalam dua modus, yaitu sebagai tablet PC dan Notebook. Selain tentunya, pengguna juga bisa mengubah dirinya dalam bentuk pemakaian dengan modus viewing atau tenda.

Dibanderol dengan kisaran harga USD 399 atau setara dengan harga Rp 4.6 juta, Acer melengkapi Switch 11 series ini dengan fitur unggulan. Salah satunya adalah penggunaan layar Gorilla Glass 3, dengan panel layar yang dilengkapi fitur anti sidik jari.

Untuk dapur pacunya sendiri, Switch series 10 mengandalkan kekuatan prosesor Quad Core dari Intel Atom, dukungan memori RAM sebesar 2 GB serta penyimpanan internal 64 GB. Tablet ini juga dilengkapi konektivitas USB 2.0, fitur kamera depan sebesar 2 MP yang sanggup mendapatkan gambar bergerak dan diam dalam kualitas Full HD 1080p.

Sedangkan untuk Switch 11 series, diberikan pilihan prosesor dari Intel Core i5 dengan dukungan RAM 4 GB, serta memori penyimpanan hingga 128 GB. Sama seperti adik kandungnya tersebut, untuk sistem operasinya, kedua tablet PC Hybrid ini sudah mendukung Windows 8.1.

Acer R13 dan R14

  

Acer R13                                                                          Acer R14  

Berbeda dengan Switch 11 dan 10 series, Acer R13 adalah sebuah notebook yang dibangun dengan kompartemen dua engsel pada sisi yang dapat memutar layar hingga 360 derajat. Sehingga, memungkinkan juga seri R13 ini, dapat digunakan sebagai tablet tanpa keyboard.

Acer R13 menggunakan dimensi layar seluas 13.3 inch, dengan dilengkapi panel LCD Gorilla Glass yang mendukung resolusi Full HD 1080p. Seri ini juga diklaim hadir dengan paket pena digital untuk mefungsikan menggambar langsung dalam layar, sekaligus tentunya pencatatan dengan pena.

Seri R13 ini juga ditawarkan dalam dua varian penggunaan prosesor Intel Core i5 maupun i7, dengan memori penyimpan jenis SSD hingga 1 TB dan memori RAM 8 GB. Untuk harganya, seri R13 ini akan dibanderol dikisaran Rp10 jutaan.

Berbeda dengan R13, seri R14 adalah notebook yang hanya mengandalkan dua engsel yang mampu diputar 180 derajat. Sehingga hanya bisa dimaksimalkan dalam empat modus pemakaian, seperti tenda, stand, notebook dan tablet.

Seperti namanya, R14 menggunakan dimensi layar seluas 14 inch dengan dukungan resolus HD. Didukung dengan tawaran prosesor Core i3. i5 dan i7, dan dikonfigurasi dengan memori RAM hingga mencapai 12 GB.

Beberapa wilayah pemasaran, seri ini juga akan ditawarkan dukungan kartu grafis Nvidia GeForce 820M. Rencannya Akan segera dirilis pada bulan Oktober mendatang dengan kisaran harga Rp6,9 jutaan. (noor)

Baca juga artikel:

Evercoss A76, Octa Core Diharga Rp1,6 juta

Xiaomi Mi Note Pro, Naik Kelas dengan Layar 2K

Ini Cara Blokir SMS Penipuan Mama Minta Pulsa

Artikel Lainnya

Komentar