Sony Rilis Xperia C3 dan Xperia T3 di Indonesia

Oleh Tedi Yuni A on Rabu, 27 Agu 2014 | 12:00

Sony Xperia C3 dan T3 akan diluncurkan secara global pada September mendatang

Akhirnya Sony Mobile meluncurkan Xperia C3 dan T3 di Indonesia. Xperia C3 digadang-gadang menjadi smartphone selfie yang paling handal di kelasnya. Sedangkan Xperia T3 merupakan smartphone ramping yang diciptakan dari bahan premium baja tahan karat.

Sony Xperia C3

Dengan smartphone ini, Sony mengklaim foto selfie yang dihasilkan dari kamera 5 MP tampil sempurna. Xperia C3 mengusung Proselfie cam, dan rangkaian aplikasi selfie dalam tubuhnya.

Dengan sudut yang lebih lebar (25mm dengan sudut tampilan 80 derajat) dalam bingkai  layar  HD 5,5 inch, akan lebih banyak orang masuk dalam satu frame tersebut.

Mode Superior Auto dan lampu kilat LED akan menyempurnakan hasil foto selfie dalam berbagai kondisi. Dengan efek Augmented Reality pada kamera depan atau gunakan berbagai aplikasi seperti kamera Potrait Retouch untuk mengatur gaya close-up secara real time dan posting gambar dalam satu dari 10 bingkai Deco yang berbeda.

Untuk mengambil foto selfie dalam Xperia C3, hanya membutuhkan dua kali ketukan pada bagian belakang atau tiga kali ketukan untuk berbagi foto ke semua orang.

Selain resolusi 5 MP dibagian depan, Sony Xperia C3 dilengkapi dengan kamera belakang 8 MP dan berbagai fitur kamera yang tak kalah menarik. Lensanya bisa memperbesar gambar hingga 16 kali dan menggunakan sensor Exmor RS.  

Smartphone yang memiliki berat 150 gram ini menggunakan sistem operasi Android KitKat, dengan prosesor Snapdragon 1,2 GHz yang memiliki empat inti prosesor. Untuk grafis-nya menggunakan Adreno 305. Memori internal 8 GB dan memiliki RAM 1 GB untuk kebutuhan multitasking. Baterainya 2500 mAh dengan waktu siaga 1071 jam dan bicara 24 jam.

Sony Xperia T3

Sony mencoba memikat Anda dengan memberikan bahan baja ringan pada Xperia T3. Meski demikian, diklaim cukup ringan dengan bobot yang hanya 148 gram. Penutup bagian belakangnya terbuat dari bahan Mate agar tampak lebih ramping dan ringan dalam genggaman.

Layar T3 yang berukuran 5,3 inch dilengkapi HD TRILUMINOS Display dan Mobile Bravia Engine 2. Dengan berbagai teknologi yang disematkan, Sony mengklaim hasil warna layarnya akan menyajikan warna merah yang lebih merah. Begitu pun dengan warna biru yang lebih biru. Panel IPS akan memberikan Anda sudut pandang yang lebih luas.

Beda dengan rekannya, Xperia T3 hanya dibekali kamera depan 1.1 MP. Sony cukup percaya diri dengan penyematan itu karena sensornya menggunakan Sony Exmor RS. Untuk kamera belakang  8 MP berpadu lensa autofocus (4x optical zoom).

Sony Xperia T3 dilengkapi sistem operasi Android KitKat dan menggunakan chipset qualcomm MSM8928-2 quad core 1.4 GHz. Grafis-nya menggunakan Adreno 305, sedangkan untuk RAM-nya 1 GB dan internal 8 GB (3.1 GB firmware dan 4.9 internal). Baterai berkapasitas 2500 mAh dengan waktu siaga 639 jam dan waktu bicara 12 46 menit.

Harga Xperia C3 dan T3

Sony Xperia C3 dan T3 akan dipasarkan secara global pada September mendatang. Xperia C3 akan tersedia dalam dua versi, single SIM dengan harga 3.799.000 dan dual SIM Rp 3.899.000. Sedangkan T3 Rp4.499.000 tanpa disertakan versi dual SIM-nya. Pesaing Xperia C3 ialah Huawei Honor 3C, walau harga lebih rendah Rp2.199.000 dengan memori 8 GB, namun bersaing ketat untuk perangkat kerasnya. Untuk perbandingannya dapat dilihat di sini agar lebih jelas lagi. 

Artikel Lainnya

Komentar