Diperbaharui pada Rabu, 6 Mei 2020 | 10:56

Trio Samsung Galaxy Book Resmi Meluncur, Berapa Harganya?

samsung galaxy bookFoto: Samsung

Tak hanya menghadirkan perangkat hp premium dan hp kelas menengah terbarunya, Samsung Electronics baru-baru ini telah meluncurkan tiga varian Galaxy Book terbarunya yang bernama, Galaxy Book Flex, Galaxy Book Flex Alpha dan Galaxy Book Ion.

Ketiga laptop Galaxy Book besutan Samsung ini memiliki spesifikasi yang sangat menarik dan tentunya sudah didukung dengan prosesor Intel generasi ke-10 untuk menopang kinerjanya. 

Samsung Galaxy Book Flex

samsung galaxy book flexFoto: Samsung

Kita mulai dari Galaxy Book Flex, perangkat ini hadir dengan dua pilihan ukuran layar yakni 13,3 inci dan 15,6 inci. Keduanya sudah dibekali dengan panel layar sentuh dan dukungan S-Pen yang sudah masuk dalam paket penjualannya.

Sebagai perangkat laptop premium, Galaxy Book Flex memiliki kemampuan berubah bentuk dari mode laptop ke mode tablet. Tak hanya itu, perangkat ini juga sudah dibekali dengan keyboard backlit yang memberikan kemudahan pengetikan pada kondisi minim cahaya. 

Galaxy Book Flex varian 13,3 inci berjalan dengan dukungan RAM 8GB dan memory internal SSD 512GB. Sementara untuk versi layar 15,6 inci memiliki memory internal yang sama namun memiliki kapasitas RAM yang lebih besar yakni 12GB.

Kedua Galaxy Book ini sudah dibekali dengan dapur pacu dengan prosesor Core i7-1065G7 yang disandingkan dengan grafis Intel Iris Plus. 

Galaxy Book Flex Alpha

galaxy book flex alphaFoto: Samsung

Beralih ke Galaxy Book Flex Alpha, perangkat ini hanya tersedia dengan ukuran layar 13,3 inci dan memiliki kemampuan merespon sentuhan pada layar. Sayangnya, untuk seri ini tidak dibekali kemampuan untuk terhubung dengan perangkat S-Pen.

Soal kinerja, perangkat ini hadir dengan dua opsi prosesor yang berbeda yakni Core i5-10210U dan Core i7-10510U. Untuk versi prosesor Core i5-10210U perangkat ini sudah disandingkan dengan 8GB RAM dan memory internal 256GB. Sementara untuk versi prosesor Core i7-10510U dipadankan dengan RAM 12GB dan memory internal 512GB. 

Seperti Galaxy Book Flex, Flex Alpha juga memiliki kemampuan berubah bentuk ke mode tablet. Yang menarik, kedua Galaxy Book ini memiliki fitur menarik berupa Wireless PowerShare dimana perangkat ini memungkinkan untuk mengisi daya perangkat hp secara wireless hanya dengan menempatkannya pada trackpad yang tersedia. 

Galaxy Book Ion

galaxy book ionFoto: Samsung

Untuk Galaxy Book Ion, perangkat ini hadir dengan dukungan prosesor Core i7-10510U, RAM berkapasitas 8GB, memory internal 512GB SSD dan tersedia dengan pilihan ukuran layar 13,3 inci dan 15,6 inci.

Menariknya perangkat ini juga sudah dibekali dengan fitur PowerShare. Soal daya, laptop Samsung ini sudah dibekali dengan baterai yang dapat digunakan hinggga 22 jam untuk versi layar 13,3 inci dan 21 jam untuk versi layar 15,6 inci.

Harga Samsung Galaxy Book Terbaru

Memulai debutnya di pasar laptop Amerika, Galaxy Book Flex dijual dengan harga mulai USD1349.99 (Rp 20,3 jutaan). Sementara untuk Galaxy Book Flex Alpha 13 inci dijual dengan harga mulai USD849.99 (Rp 12,8 jutaan) dan Galaxy Book Ion dijual dengan harga mulai USD1999.99 (Rp 30,2 jutaan). 

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1496 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.