Diperbaharui pada Kamis, 28 Maret 2024 | 10:10

Swift X 14 AI, Laptop Baru Acer dengan Performa Tinggi dan Dukungan AI

Swift X 14 AI, Laptop Baru Acer dengan Performa Tinggi dan Dukungan AI-0
Acer Indonesia resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) yang ditenagai prosesor Intel® Core™ Ultra generasi terbaru, NPU dan berbagai fungsi Artificial Intelligence (AI). 

Swift X 14 AI dirancang untuk memenuhi kebutuhan para konten kreator agar mereka dapat berkarya di mana pun dan kapan pun. Hadir dalam sasis aluminium yang ringan dengan berat hanya 1,5 kg dan ketebalan 17,99 mm, laptop ini juga memiliki durabilitas tinggi berkat sertifikasi MIL-STD-810H, yang berarti Swift X 14 AI telah berhasil melewati serangkaian pengujian ekstrem.

Memberikan visual lebih nyata, tersemat layar 14.5 inci beresolusi OLED 2,8K (2880 x 1800), rasio 16:10 dan dukungan color gamut 100% DCI-P3.

Laptop ini mempunyai screen body ratio hingga 90% dan dukungan refresh rate 120Hz yang membuat transisi gambar lebih halus, serta tingkat kecerahan hingga 500 nits. Layarnya juga sudah tersertifikasi oleh CalMAN dengan tingkat akurasi DeltaE <2 yang berikan warna akurat seperti objek aslinya.

Mendukung kebutuhan kreator konten, performa dari laptop ini dilengkapi dengan prosesor Intel® Core™ Ultra 7 155H yang juga telah mendukung berbagai fitur AI, RAM 32 GB LPDDR5X dan memori penyimpanan 1 TB berjenis SSD NVMe.

Swift X 14 AI, Laptop Baru Acer dengan Performa Tinggi dan Dukungan AI-1
Pengolahan grafisnya didukung Nvidia® GeForce RTX® 4050/4060 yang menawarkan pengalaman performa grafis lebih kencang hingga 45% dibanding generasi sebelumnya.

Tersedia dukungan eksklusif software Studio Driver yang mencakup Nvidia Broadcast, Nvidia Canvas, dan Nvidia Omniverse hadirkan pengalaman baru bagi para konten kreator untuk membantu mewujudkan ide kreatif menjadi nyata dengan bantuan Artificial Intelligence (AI).

Tampil terbaik di setiap agenda virtual berkat kamera super jernih beresolusi FHD 1080p dan dilengkapi dukungan AI. Smart AI Camera yang ditenagai Acer PurifiedView 2.0 menawarkan pengalaman meeting virtual dengan visual yang begitu jernih dan minim kebisingan.

Acer juga melengkapi Swift X 14 AI dengan fitur Acer Light Sensing, sebuah sensor di dekat webcam yang dapat menyesuaikan tingkat kecerahan sesuai dengan keadaan pencahayaan di lingkungan sekitar sehingga terlihat lebih alami.

Rangkaian Fitur AI dengan dukungan Intel Stable Diffusion

Swift X 14 AI, Laptop Baru Acer dengan Performa Tinggi dan Dukungan AI-2
Beragam fitur AI di laptop ini bisa langsung diakses dengan cepat melalui AI Zone pada aplikasi AcerSense.  Beberapa fitur yang tersedia di AI Zone di antaranya adalah Acer LiveArt, Acer AlterView, dan GIMP dengan dukungan Intel Stable Diffusion (beberapa fitur mempersyaratkan pengguna untuk melakukan instalasi lebih dahulu). 

Fungsi AI di Acer LiveArt dapat memudahkan pengguna menghilangkan background pada sebuah foto dengan cepat serta bisa memanfaatkan objek visual yang sudah diolah tersebut untuk dijadikan stiker.

Sedangkan fitur Acer AlterView memudahkan perubahan gambar 2D menjadi sebuah live wallpaper interaktif yang terlihat lebih nyata. Fungsi ini memungkinkan karena didukung pemrosesan dari CPU, GPU, dan NPU.

Fitur Intel Stable Diffusion menyatukan fungsi CPU, GPU, dan NPU untuk mengakselerasi proses pengolahan grafis secara cepat hingga memberikan performa maksimal ketika menggunakan fungsi AI untuk merancang sebuah ilustrasi dan gambar hanya dengan satu kali klik dan perintah melalui prompt tertentu.

Harga Acer Swift X 14 AI

Swift X 14 AI, Laptop Baru Acer dengan Performa Tinggi dan Dukungan AI-3
Acer Swift X 14 AI dengan NVIDIA RTX Graphics tersedia di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 24.999.000. Setiap pembelian laptop ini sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 11 Home dan aplikasi Microsoft Office Home & Student 2021.

Acer juga melengkapi pembelian dengan garansi sparepart selama 2 tahun, garansi servis selama 3 tahun dan 1 tahun Acer Accidental Damage Protection.

Tidak hanya itu setiap pembelian perangkat laptop dari Acer, pelanggan berkesempatan memenangkan ratusan hadiah menarik seperti mobil listrik dan motor listrik, serta hadiah langsung mulai dari diskon hingga gratis LCD monitor gaming dan masih banyak lainnya dengan mengikuti program “Kejutan 25 Tahun Acer”. 

Promo berlaku selama periode pembelian 8 Januari – 31 Juli 2024. Informasi mengenai rangkaian program jelang 25 tahun Acer di Indonesia dapat dilihat di acerid.com/25tahun.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2479 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.