Diperbaharui pada Kamis, 28 Maret 2024 | 14:40

Swift Go 14 AI, Punya Layar 2.8K OLED dan Media Control Lighting Touchpad

Swift Go 14 AI, Punya Layar 2.8K OLED dan Media Control Lighting Touchpad-0
Selain memperkenalkan Swift X 14 AI, Acer juga merilis Swift Go 14 AI (SFG14-73) yang merupakan varian terbaru yang kini dilengkapi dengan layar OLED dan Media Control Lighting Touchpad dan juga beragam fitur AI. 

Laptop ini mengusung layar OLED 14 inci yang punya rasio 16:10 dan dukungan resolusi 2.8K WQXGA+ (2880 x 1800) dengan refresh rate hingga 90 Hz, response time <0.2 ms, dengan tingkat kecerahan maksimal di 500 nits. Tingkat akurasi color gamut 100% DCI-P3 dan sudah tersertifikasi VESA Display HDR TrueBlack 500.

Mendukung mobilitas tinggi penggunanya, laptop ini mempunyai sasis aluminium berdesain tipis dengan ketebalan 14,99 mm dan bobot hanya 1,3 kg.

Swift Go 14 AI, Punya Layar 2.8K OLED dan Media Control Lighting Touchpad-1
Acer Swift Go 14 AI hadir dengan fitur unik dan fungsional, yang disebut Media Control Lighting Touchpad. Bagian touchpad yang dilapisi Corning Gorilla Glass sudah didukung fitur multimedia control yang memudahkan pengguna untuk beralih antara pekerjaan dan hiburan.

Di balik desainnya yang mendukung aktivitas on-the-go, terbenam pilihan prosesor Intel® Core™ Ultra 5 125H dan Intel® Core™ Ultra 7 155H terbaru dan sertifikasi Intel Evo (untuk seri tertentu) memastikan perangkat ini siap memberikan peningkatan performa dan responsivitas tinggi yang dibutuhkan penggunanya.

Prosesor terbaru Intel® Core™ Ultra series ini juga sudah mendukung berbagai akselerasi fungsi AI melalui fitur Intel AI Boost dan Acer Solution AI yang dapat langsung digunakan di Swift Go 14 AI. Performa laptop ini juga didukung dengan konfigurasi RAM hingga 32GB LPDDR5X dan penyimpanan hingga 2 TB SSD NVMe berslot ganda.

Rangkaian Fitur AI dengan dukungan Intel Stable Diffusion

Swift Go 14 AI, Punya Layar 2.8K OLED dan Media Control Lighting Touchpad-2
Beragam fitur AI di laptop ini bisa langsung diakses dengan cepat melalui AI Zone pada aplikasi AcerSense.  Beberapa fitur yang tersedia di AI Zone di antaranya adalah Acer LiveArt, Acer AlterView, dan GIMP dengan dukungan Intel Stable Diffusion (beberapa fitur mempersyaratkan pengguna untuk melakukan instalasi lebih dahulu). 

Fungsi AI di Acer LiveArt dapat memudahkan pengguna menghilangkan background pada sebuah foto dengan cepat serta bisa memanfaatkan objek visual yang sudah diolah tersebut untuk dijadikan stiker.

Sedangkan fitur Acer AlterView memudahkan perubahan gambar 2D menjadi sebuah live wallpaper interaktif yang terlihat lebih nyata. Fungsi ini memungkinkan karena didukung pemrosesan dari CPU, GPU, dan NPU.

Fitur Intel Stable Diffusion menyatukan fungsi CPU, GPU, dan NPU untuk mengakselerasi proses pengolahan grafis secara cepat hingga memberikan performa maksimal ketika menggunakan fungsi AI untuk merancang sebuah ilustrasi dan gambar hanya dengan satu kali klik dan perintah melalui prompt tertentu.

Harga dan Ketersediaan

Swift Go 14 AI, Punya Layar 2.8K OLED dan Media Control Lighting Touchpad-3
Harga Acer Swift Go 14 AI dibanderol mulai dari Rp 11.999.000. Selama periode pre-order 29 Maret - 10 April, konsumen akan mendapatkan penawaran menarik berupa cicilan dengan bunga 0% dan hadiah langsung Acer Porsche Design RS Mouse senilai Rp 1,5 juta.

Konsumen bisa membeli di Acer e-store serta Acer Official Store di Blibli dan Shopee. Setiap pembelian laptop ini sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 11 Home dan aplikasi Microsoft Office Home & Student 2021. 

Acer juga melengkapi pembelian dengan garansi sparepart selama 2 tahun, garansi servis selama 3 tahun dan 1 tahun Acer Accidental Damage Protection.

Tidak hanya itu setiap pembelian perangkat laptop dari Acer, pelanggan berkesempatan memenangkan ratusan hadiah menarik seperti mobil listrik dan motor listrik, serta hadiah langsung mulai dari diskon hingga gratis LCD monitor gaming dan masih banyak lainnya dengan mengikuti program “Kejutan 25 Tahun Acer”.

Promo berlaku selama periode pembelian 8 Januari – 31 Juli 2024. Informasi mengenai rangkaian program jelang 25 tahun Acer di Indonesia dapat dilihat di acerid.com/25tahun. 

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2479 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.