Diperbaharui pada Senin, 4 Desember 2017 | 10:06

Lulus TKDN, LG V30 Siap Masuk Indonesia Akhir Tahun 2017

Setelah cukup sukses merilis LG G6 ke pasaran, LG kembali merilis smartphone Android terbaru dalam ajang IFA 2017. Smartphone terbaru LG yang langsung menjadi sorotan tentu LG V30.

Smartphone ini hadir dengan sejumlah peningkatan dibanding seri V20 sebelumnya. Terlihat jelas layar yang lebih lebar dan mewah. Sayangnya, LG menghilangkan layar tambahan dalam seri ini. Untuk kamera, LG tetap menghadirkan dual kamera pada sektor belakang agar pengguna bisa berfoto dengan lebih jelas. Menariknya, baru-baru ini LG Mobile Indonesia memastikan bahwa smartphone premium ini akan masuk Indonesia sebelum akhir tahun 2017.

LG Mobile Indonesia memang belum merilis tanggal dan harga mengenai perangkat LG V30 di pasar Indonesia. Pasalnya, LG masih melakukan beberapa penyesuaian agar smartphone dual kamera ini kian unggul dengan ponsel dual kamera lainnya yang sudah lebih dulu masuk Indonesia.

Heegyun Jang selaku Head of LG Mobile Indonesia mengungkapkan bahwa smartphone ini diharapkan membantu penggunanya untukmembuat konten foto yang menarik menyerupai seorang professional dengan lebih mudah. Kehadirkan smartphone ini diharapkan akan menjadi standar baru dalam pasar smartphone videografi kelas premium di Indonesia.

Dari sisi desain, LG V30 sangat berubah dibanding seri LG V10 dan V20. LG menghadirkan desain nyaman mirip dengan seri LG G6. Untuk bagian layar, LG akan menggunakan layar yang lebih lebar yakni 6 inci dengan teknologi FullVision P-OLED. Layarnya kian mirip dengan LG G6 karena menggunkan ratio aspek layar baru. Dengan aspek ratio layar ini, video yang ditampilkan cukup jelas dan pas di layar. Bila menggunakan mode landscape, smartphone ini cukup nyaman digunakan bahkan untuk melihat video full HD dengan lebih detail.


Tidak hanya layar yang lebih luas, LG juga menghadirkan Support Two Wide Color Standard, Dolby Vision dan HDR 10. Smartphone LG V30 menjadi smartphone perdana yang mengusung teknologi Dolby Vision sehingga warna yang ditampilkan kian jernih. Fitur Dolby vision juga membuat layar mampu memprediksi dan menghasilkan warna yang lebih akurat, lebih jernih dan lebih berimbang.

Pada bagian mesin, LG V30 menggunakan mesin kelas premium. LG membekali ponsel ini dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835. Prosesor ini akan disokong RAM 6GB dan memori penyimpanan internal 64GB. Untuk sistem operasi, LG memasang sistem Android terbaru, Android Nougat 7.1.2.

LG akan mengusung sektor dual kamera di bagian kamera bekalang yakni kamera 16 MP sudut pandang 135 derajat dan kamera kedua 13 MP dengan sudut pandang 75 derajat. Selain itu, LG menghadirkan Laser autofocus dan PDAF dan teknologi AF terbaru yang mempu menyesuaikan pengambilan gambar sesuai dengan kondisi cahaya. Untuk kamera depan, LG hanya memasang kamera 5 MP dengan wide angle.

LG juga menghadirkan teknologi Hi-Fi quad DAC. Kehadiran teknologi ini menawarkan pengalaman menikmati audio berkualitas tinggi dalam sebuah smartphone. Tak lupa LG memasang baterai dengan kapasitas 3000 mAh yang cukup bertahan lama dalam pemakaian sehari-hari. Baterai ini kian unggul karena LG menghadirkan Quick Charge 3.0.

Kabarnya LG V30 versi 64GB akan dipasarkan dengan harga 11 juta rupiah.

Belum ada harga
Kriteria Spesifikasi
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:

LG V30 Akan Dirilis dengan Snapdragon 835

Tahan Banting Sampai Kamera Andal, Ini Dia 7 Fitur Menarik Dari LG V30

LG V30 Digores, Dibakar dan Dibengkokkan, Simak Videonya!

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts