Diperbaharui pada Selasa, 5 September 2017 | 15:38

Tahan Banting Sampai Kamera Andal, Ini Dia 7 Fitur Menarik Dari LG V30

Secara resmi, pabrikan LG akhirnya meluncurkan flagship anyar lewat ajang IFA 2017 yang diadakan di Berlin, Jerman. Hp flagship ini adalah LG V30. Penerus dari seri LG V20 yang membawa serangkaian fitur canggih untuk bersaing dengan hp flagship buatan merek lain.

Sesuai dengan teaser yang sebelumnya banyak beredar, LG V30 menawarkan sejumlah peningkatan, dari segi fitur maupun performa. Nah, apa saja keunggulan dari smartphone LG V30 ini? Untuk selengkapnya, ini dia 7 fitur menarik yang dibawa oleh LG V30 untuk Anda.

Layar OLED Full Vision

LG V30 berbeda dengan seri sebelumnya dengan penggunaan layar OLED. Ketimbang LCD, layar OLED memiliki beberapa keunggulan, seperti konsumsi baterai yang cenderung lebih awet, warna lebih kaya dan tampilan hitam lebih pekat.

Memiliki ukuran 6 inch, smartphone ini juga menampilkan warna yang sangat detail karena didukung dengan resolusi QHD+ 2880 x 1440 pixel. Selain itu, layar pada smartphone ini mengusung konsep Full Vision seperti LG G6 dengan aspek rasio 18:9. 

Kamera Berkualitas dengan Aperture f/1.6

Sama seperti smartphone flagship LG generasi sebelumnya, smartphone ini tetap mempertahankan dukungan dual kamera. Pada LG V30, terdapat dua buah lensa dengan masing-masing sensor 16 MP dan 13 MP (sudut pandang 120 derajat). LG sendiri mengklaim bahwa kinerja kameranya mampu mengurangi distorsi gambar yang umumnya terjadi pada sisi foto.

Menurut LG, pengurangan tingkat distorsi gambar yang dihasilkan pada smartphone ini memiliki perbandingan hingga sepertiga ketimbang seri pendahulunya saat dipakai dalam mode wide angle. Terlebih, penggunaan aperture f/1.6 memungkinkan hasil gambar tetap detail saat ditangkap pada kondisi minim cahaya. Sementara itu, terdapat pula kamera depan beresolusi 5 MP dengan 1/5" sensor size dan 1.12 µm pixel size.

Kualitas Perekaman Video Andal

LG tidak hanya memasang kamera ganda di bagian belakang untuk meningkatkan kualitas foto, namun juga untuk pengambilan video. Pada smartphone LG V30 ini, Anda bisa memproduksi video sinematik seperti sebuah film berkat adanya fitur bernama Cine Video Mode.

Cine Video Mode memungkinkan Anda untuk memoles video dengan beberapa efek menarik untuk sematkan pewarnaan seperti pada sebuah film. Selain itu, LG juga menyematkan fitur Point Zoom, teknologi untuk memperbesar gambar dengan kualitas yang tetap mulus.

Chipset Canggih dan Baterai Jumbo

Bersaing dengan smartphone flagship buatan merek lain, LG V30 telah dilengkapi konfigurasi chipset canggih. Smartphone ini didukung dengan chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 Octa-core (4x2.45 GHz Kryo & 4x1.9 GHz Kryo) yang dipadukan dengan GPU dari Adreno 540. Sementara itu, terdapat pula dukungan RAM 4GB dan memori internal 64GB dan RAM 4GB dengan memori internal 128GB untuk seri LG V30+.

Lantas di sektor daya, smartphone ini didukung baterai berkapasitas 3.300 mAh. Baterai pada smartphone ini telah mendukung fitur pengisian pintar (Quick Charge 3.0) yang memungkinkan Anda mengisi ulang hingga 50% dalam waktu 36 menit saja.

Fitur Floating Bar

Smartphone V series dari LG identik dengan hadinya layar sekunder. Secara mengejutkan, fitur tersebut tidak dihadirkan pada LG V30, menggantinya dengan fitur baru bernama Floating Bar. Fitur ini sejatinya memiliki kinerja unik dengan bersembunyi di sisi kiri atau kanan layar yang hanya akan terbuka jika Anda menekannya. Floating Bar sendiri berisikan sejumlah ikon shortcut, seperti aplikasi, musik, kontak dan sebagainya.

Anti Air

Image via BGR

LG V30 memiliki sertifikat IP68. Sertifikasi tersebut membuat smartphone ini bisa tahan terhadap debu dan air pada kedalaman hingga 1,5 meter selama 30 menit. Lewat fitur ini, LG V30 pun dapat disandingkan dengan flagship buatan Samsung yang mempunyai sertifikasi sama.

Tahan Banting dengan Standar Militer

Selain anti air dan anti debu, LG juga meracik seri V30 untuk tahan banting. Lewat desainnya yang tergolong ramping, smartphone ini dibuat dengan lapisan Corning Gorilla Glass 5 pada bagian belakang dan depan bodi. Selain itu, LG V30 juga lolos dari 14 uji yang menghasilkan sertifikasi MIL-STD 810G Transit Drop Test, standar yang dipakai oleh militer di Amerika Serikat.

Baca juga artikel:

LG Q6 Masuk Indonesia Bawa Layar Ala G6 Harga Terjangkau

LG X Venture Dirilis Andalkan Fitur Segala Kondisi

LG K8 2017 Masuk Indonesia, Harga Cuma 2 Jutaan Rupiah!

Like us!
Ardiansyah Hana

Contributor

787 Posts