Diperbaharui pada Jumat, 17 September 2021 | 15:47

New BMW M5 Competition Meluncur di Harga 4 Milyar!

harga mobil bmw terbaruFoto: BMW

BMW Indonesia meluncurkan sedan bisnis mewah BMW M5 Competition terbaru pada Jum’at (17/9). Mobil sedan BMW ini hadir sebagai sport car yang mengombinasikan kemewahan dan kenyamanan, dengan performa dan teknologi tinggi.

BMW M5 Competition terbaru memadukan kegunaan sehari-hari dengan dinamika sports car performa tinggi, melalui beragam penyempurnaan. Mobil ini dirilis dalam jumlah yang sangat terbatas di Indonesia.

The New M5 diperkenalkan dalam varian tertinggi di Indonesia, yaitu BMW M5 Competition. Dengan menbawa mesin V8 yang mengeluarkan tenaga hingga 625hp dan torsi hingga 750Nm.

Mobil ini dibekali degan suspensi dari BMW M8 Gran Coupé, penyegaran pada desain yang terintegrasi dengan teknologi driving assistance terbaru.

Turut hadir sistem operasi iDrive 7.0 yang semakin intuitif, dan menawarkan konektivitas yang seamless dengan wireless Apple CarPlay. 

Desain Eksterior dan Interior yang Semakin Tajam

harga bmw m5Foto: BMW

Seperti pada jajaran BMW Seri 5 terbaru, M-specific kidney grille BMW yang diperbarui turun lebih jauh ke apron depan dan menjadi satu bagian desain yang membingkai kedua grill kanan dan kiri. 

Apron depan memiliki kontur yang lebih berani dan memberikan saluran masuk udara yang lebih besar di samping.

Sedangkan air-flow bagian tengahnya berbentuk heksagonal dan dilengkapi dengan pendingin oli dan sensor radar untuk sistem Active Cruise Control (ACC). 

Garis lampu depan kini berbentuk L dan mengarah ke satu tujuan yaitu kidney grille BMW, menambah tampilan dinamis pada desain baru BMW M5 Competition terbaru. 

Opsi lampu BMW Individual Shadowline menambahkan aksen warna gelap pada LED matrix Headlights dan BMW Laserlight membuatnya semakin sporty.

harga bmw m5 terbaruFoto: BMW

Di bagian belakang, bahan yang lebih tipis dari BMW M-specific twin tailpipes menciptakan rasa presisi yang lebih baik. 

Apron belakang berotot dengan diffuser besar juga hadir dengan beragam upgrade, seperti halnya lampu belakang LED tiga dimensi, dengan grafis cahaya yang semakin kuat, memberikan sajian segar pada bentuk BMW L yang sudah dikenal.

Selain warna standar yang sudah ada, The New BMW M5 Competition juga tersedia dalam dua warna baru yakni Brands Hatch Grey dan Motegi Red metallic.

harga bmw m5 terbaruFoto: BMW

Pada sisi interior, The New BMW memperkenalkan konsep operasi baru dan tampilan central console yang lebih besar dengan penampang 12,3 inci.

Dua tombol baru di konsol tengah memberikan akses lebih langsung ke pengaturan sistem dan berbagai pembacaan di kluster instrumen dan Head-Up Display. 

Dengan menekan tombol M Mode, pengemudi dapat beralih dengan cepat antara pengaturan ROAD dan SPORT. 

Mesin V8 yang Bertenaga

harga bmw m5 terbaruFoto: BMW

Unit mesin V8 BMW M5 Competition terbaru menghasilkan output maksimum 625 hp pada 6.000 rpm, dengan Kecepatan tertingginya di 250 km/jam 

Torsi puncak mesin ini sebesar 750 Nm (553 lb-ft) datang sejak RPM yang sangat rendah di 1.800 rpm dan dipertahankan pada level yang lebih tinggi ini hingga 5.860 rpm di BMW M5 Competition terbaru. 

Karakteristik mesin dapat diubah dengan satu sentuhan tombol dari mode dasar EFFICIENT ke SPORT dan SPORT+, sehingga menghasilkan respons yang lebih sensitif terhadap gerakan akselerator.

BMW M5 Competition terbaru sprint dari 0 – 100 km/jam dalam 3,4 detik, menempatkannya secara pasti ke dalam kategori super-sports cars. Dan hanya membutuhkan 10,8 detik untuk mencapai 200 km/jam dari keadaan diam.

BMW M5 Competition terbaru dilengkapi dengan BMW M Carbon ceramic brakes yang berfungsi untuk menahan keausan dengan lebih baik, lebih ringan 23 kilogram, memberikan kinerja pengereman dan stabilitas termal, serta ketahanan yang lebih baik.

Harga dan Ketersediaan

The New BMW M5 Competition terbaru akan tersedia di Indonesia dalam jumlah yang tebatas dan dijual oleh diler resmi BMW M mulai 17 September 2021 dengan harga Rp 4.789.000.000 (off-the-road).

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1496 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.