Diperbaharui pada Kamis, 2 September 2021 | 14:45

Spesifikasi Honda NSX Type S Resmi Diumumkan

harga mobil honda terbaruFoto: Honda

Honda meluncurkan teaser mobil terbarunya, Honda NSX Type S generasi kedua pada Agustus lalu, dan kini, perusahaan otomotif asal Jepang tersebut resmi mengumumkan spesifikasi dari Honda NSX Type S terbaru ini.

Honda NSX Type S dibekali dengan mesin 3,5L V 6-silinder DOHC twin turbo, yang menggunakan sistem 4WD SPORT HYBRID SH-AWD, 9-speed Dual Clutch Transmission (DCT). Output mesin juga telah ditingkatkan pada efisiensi pembakaran mesin.

Untuk memberikan kenyamanan lebih kepada pengendaranya, Honda NSX Type S menghadirkan fitur baru, yaitu Paddle Hold dan Downshift yang dapat mengatur suara mesin dan menurunkan gigi ke gigi yang sesuai pada varian Honda NSX Type S.

harga mobil honda terbaruFoto: Honda

Melihat bagian eksterior mobil Honda ini dari segi desain, terlihat beberapa perubahan yang cukup signifikasn pada bodi yang kini lebih lebar, juga lebih rendah dari generasi sebelumnya. 

Desain bumper depan dan belakang pada mobil Honda terbaru ini menggunakan penambahan carbon fibre sports package baru untuk meningkatkan kinerja aerodinamis yang lebih maksimal.

Honda NSX Type S menggunakan desain baru yaitu forged aluminium wheels dan untuk ukuran ban dibuat berbeda dengan ukuran 19 inci untuk ban depannya sedangkan ban belakangnya menggunakan ukuran 20 inci.

harga mobil honda terbaruFoto: Honda

Kemudian bila kita beralih pada sisi interiornya, terlihat adanya jok baru, roof lining berbahan alcantara, dan bordir logo NSX pada sandaran kepala, yang juga dapat ditemukan pada glove box serta smart key.

Honda NSX Type S hadir sebagai mobil super sport dengan menawarkan warna Carbon Matte Grey dengan unit terbatas sebanyak 350 di seluruh dunia (320 unit di luar Jepang dan 30 unit di Jepang).

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1496 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.