Diperbaharui pada Jumat, 16 April 2021 | 18:30

Banyak Peningkatan Fitur, Harga Huawei Band 6 Dibanderol 400 Ribuan

Oleh Nur Abdillah

Huawei Band 6
Huawei resmi merilis smartband terbaru ke Indonesia. Hadir dalam seri Huawei Band 6, perangkat wearable ini telah mengalami sejumlah peningkatan yang mencakup desain, masa pakai baterai dan pemantauan kesehatan dan kebugaran. 

Tidak hanya itu, Huawei Band 6 juga menjadi smartband pertama Huawei yang menggunakan AMOLED FullView Display 1,47 inci dengan rasio screen-to-body 64 persen. Kelebihannya bisa menampilkan lebih banyak informasi sekaligus tetap tampil stylish.
 
“Meskipun Huawei Band 6 dikategorikan sebagai smartband, namun fitur-fiturnya serupa dengan yang biasa ditemukan pada smartwatch. DimanaAnda bisa mendapatkannya dengan harga smartband,” ujar Patrick Ru, Country Head of Huawei CBG Indonesia.

Smartband terbaru ini juga mendukung 96 mode latihan dan dilengkapi dengan pemantauan kesehatan profesional. “Kami berharap dapat menyediakan smartband terbaik untuk konsumen dan menawarkan nilai terbaik bagi mereka.”
 
Selain itu, masih banyak lagi fitur-fitur kesehatan yang ditawarkan perangkat ini. Untuk lebih jelasnya, berikut fitur unggulan yang ada di Huawei Band 6.

Layar AMOLED Full-Screen Display

Huawei Band 6
Huawei Band 6 memiliki layar AMOLED besar 1,47 inci dengan tombol samping, yang 148% lebih besar dari pendahulunya. Rasio screen-to-body juga sangat meningkat, dengan resolusi layar 194 x 368 dengan 282ppi.

Dengan ukuran yang lebih besar, layarnya dapat memberi lebih banyak informasi, latihan, dan data kesehatan. Layar ini juga menggunakan kaca lengkung 2.5D yang dipoles dengan lapisan anti sidik jari.

96 Mode Latihan

Huawei Band 6Huawei Band 6 mendukung 96 mode olahraga mulai dari olahraga umum seperti lari, berjalan, bersepeda, dan berenang hingga elliptical machines, rowing machines, dan sebagainya. Selain itu, HUAWEI Band 6 mendukung Mode Lompat Tali yang bisa memantau jumlah lompatan secara akurat serta jumlah lompatan yang berurutan.

Sensor monitor pintar dari HUAWEI Band 6 mampu menampilkan detak jantung pengguna, zona detak jantung, kalori yang terbakar, durasi olahraga, dan data olahraga lainnya.

Fungsi deteksi olahraga otomatis mampu mengenali 6 mode olahraga termasuk berlari di dalam atau di luar ruangan, berjalan di dalam atau di luar ruangan.
 
Selain itu, perangkat wearabel ini juga memungkinkan pengguna untuk menetapkan target langkah harian, target durasi latihan, dan target waktu berdiri di aplikasi Huawei Health, dan memantau kemajuan mereka secara real time.

Huawei Band 6 mencatat jarak lari, waktu yang telah berlalu, kecepatan, langkah, lintasan, dan kalori yang terbakar secara individua. Dan bisa membagikan hasilnya ke media sosial hanya dengan satu klik.

Fitur Kesehatan Profesional

Huawei Band 6
Huawei menyematkan fitur-fitur kesehatan terbaik di perangkat ini, seperti Huawei TruSeenTM 4.0 yang telah dioptimalkan dan algoritma smart power saving terbaru.

Hasilnya mampu mendukung pemantauan terus menerus 24/7 terhadap tingkat oksigen darah (SpO2) konsumen. Huawei TruSeen 4.0 juga mengembangkan teknologi pemantauan detak jantung yang menggunakan sejumlah sensor yang dikombinasikan dengan teknologi AI.
 
Ada juga Huawei TruSleep 2.0 yang dapat mendeteksi tahapan tidur, detak jantung dan detak pernapasan secara realtime, dan menghasilkan analisis komprehensif tentang kualitas tidur konsumen berdasarkan data ini. 

Teknologi ini turut menawarkan lebih dari 100 jenis rekomendasi yang dipersonalisasi kepada pengguna untuk peningkatan kualitas tidur. Dikombinasikan dengan teknologi HUAWEI TruRelax dan manajemen siklus menstruasi yang dilengkapi fitur pemberitahuan.

Baterai Tahan 14 Hari

Huawei Band 6Huawei Band 6 dibuat dengan polimer yang diperkuat fiberglass. Tidak hanya kuat api juga mengurangi berat tali jam hingga hanya 18 gram. Tali karet silikon cukup lembut dan ramah kulit karena menggunakan teknik polimerisasi yang diinduksi sinar UV.

Yang menarik, perangkat ini memungkinkan pemantauan detak jantung dan tidur terus menerus dengan masa pakai baterai hingga 14 hari. Belum termasuk pengisian cepat yang menggunakan pengisi daya magnetis, dimana selama lima menit pengisian dapat bertahan untuk pemakaian normal selama dua hari.

Harga Huawei Band 6

Harga Huawei Band 6 sendiri dibanderol Rp 499.000 dan tersedia mulai dari 16 - 21 April 2021 di toko resmi Huawei pada e-commerce Shopee, Lazada, JD.ID, dan Blibli.

Like us!

Komentar