Diperbaharui pada Jumat, 19 Maret 2021 | 13:17

ASUS Siapkan Hp Layar Lipat, Ingin Menantang Samsung Galaxy Z Flip?

Oleh Suci Risanti

ASUS Siapkan Hp Layar Lipat, Ingin Menantang Samsung Galaxy Z Flip?-0Foto: ASUS ZenFone 7 sebagai Ilustrasi (ASUS)

Tidak hanya Xiaomi, OPPO, dan produsen lain yang sedang menyiapkan hp layar lipat pertamanya. ASUS juga kabarnya akan meluncurkan hp layar lipat dengan nomor nomor model ZS672KS, yang rumornya disebut ASUS ZenFone 8 Flip varian dari ASUS 8 Series.

Kabar tersebut diketahui dari spesifikasi yang bocor dan muncul di daftar platform Google AR Core baru-baru ini. Jika rumor tersebut benar, maka hp flagship tersebut akan menjadi produk hp layar lipat pertama buatan ASUS yang akan diluncurkan pada 2021 untuk menantang hp layar lipat dari produsen lain, seperti Samsung Galaxy Flip.

Bocoran Spesifikasi ASUS ZenFone 8 Flip

Berdasarkan informasi dari daftar platform tersebut, hp ASUS layar lipat ini kabarnya akan ditenagai oleh Snapdragon 888 dari Qualcomm.

Dari chipset saja sudah dapat dipastikan bahwa hp ini akan memiliki performa terbaik untuk mendukung segala aktivitas pengguna, termasuk untuk bermain game. 

Terlebih lagi, chipset snapdragon 888 juga dapat memberikan peningkatan pada sektor kamera hp menjadi lebih berkualitas dan profesional pada bidang fotografi.

Berbicara tentang kamera, hp ASUS layar lipat ini kabarnya akan dibekali triple kamera belakang, dimana dua diantaranya memiliki konfigurasi 64 MP dan 8 MP. 

ASUS Siapkan Hp Layar Lipat, Ingin Menantang Samsung Galaxy Z Flip?-1Foto: ASUS ZenFone 7 sebagai Ilustrasi (ASUS)

Sementara untuk kamera depan berkonfigurasi 8 MP dari hp layar lipat tersebut, memungkinkan pengguna mendapat hasil selfie yang lebih tajam dan jernih.

Tidak hanya chipset dan kamera saja, hp ASUS layar lipat ini juga sepertinya akan menggunakan layar OLED berukuran 5,9 inci, yang mendukung refresh 120Hz. 

Ya, bisa dibilang layar tersebut lebih kecil daripada pendahulunya, ASUS ZenFone 7 Series, yang memiliki layar berukuran 6,67 inci.

Hingga kini masih belum ada informasi lebih lanjut terkait spesifikasi dan harganya. Jadi, tetap bersabar untuk informasi berikutnya di Pricebook.

Like us!

Komentar