Diperbaharui pada Kamis, 24 September 2020 | 20:47

Isi Saldo BNI TapCash Sekarang Bisa Pakai Aplikasi Jenius!

Oleh Restu Aji Siswanto

bni tapcash jeniusFoto: BNI/BTPN

Pengguna kartu BNI TapCash kini bisa mengisi saldo dompet digital mereka melalui aplikasi Jenius. Kemudahan ini adalah buah dari hasil kolaborasi antara Bank BTPN dan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI). 

Selain itu, kolaborasi ini juga pemperkenalkan Kartu BNI TapCash Edisi Jenius dengan desain dan karakter unik khas Jenius. Untuk dapat melakukan top up, pastikan smartphone yang dipakai sudah dilengkapi dengan fitur NFC.

Menurut Irwan S Tisnabudi, selaku Digital Banking Head Bank BTPN, kolaborasi ini dimaksudkan untuk menghadirkan layanan finansial yang lengkap dan relevan, dengan membantu pengguna agar lebih mudah bertransaksi secara non tunai, terlebih di masa pandemi Covid 19 ini. 

Hal ini juga didasari oleh adanya perubahan perilaku finansial pada masyarakat digital savvy selama pandemi ini. Pengguna aplikasi Jenius saat ini venderung lebih sering menabung dan memanfaatkan transaksi digital, ketimbang harus melakukan kontak fisik secara langsung.

Sri Indira, Pemimpin Divisi E-Banking BNI mengatakan bahwa jumlah pengguna TapCash per Agustus 2020 telah meningkat hingga 23% dibandingkan Agustus tahun lalu. 

top up bni tapcash jeniusFoto: BNI/BTPN

Kartu BNI TapCash saat ini telah bisa digunakan dalam setiap aktivitas harian seperti pembayaran transportasi umum Commuterline, TransJakarta, MRT, LRT, Railink, Kapal Penyeberangan, pembayaran tol dan parkir, hingga transaksi di berbagai toko retail BNI seperti restoran, bioskop, mini market, dan banyak lagi.

Cara pengsian saldo BNI TapCash pada aplikasi Jenius dapat dilakukan melalui fitur e-Wallet Center. Berikut ini langkah-langkah yang perlu dilakukan:

  1. Login ke aplikasi Jenius, lalu pilih e-Wallet Center.
  2. Pilih TapCash dan tempelkan kartu BNI TapCash dibagian belakang smartphone.
  3. Pilih Top Up dan ketik nominal uang yang diinginkan.
  4. Selesai, kartu BNI TapCash telah terisi saldo.

Pengisian saldo kartu BNI TapCash bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Praktis dan sangat mudah. Pengguna dapat melakukan top up mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 1.500.000.

Like us!

Komentar