Diperbaharui pada Selasa, 14 April 2020 | 12:18

Oppo Ace2 Resmi Jadi Hp Oppo Pertama dengan Wireless Charging

oppo ace2Image via Oppo

Sesuai dengan prediksi, Oppo secara resmi memperkenalkan hp premium terbarunya yang bernama Oppo Ace2. Sebagai hp premium, Ace2 sudah dibekali dengan beragam fitur dan spesifikasi khas hp kelas atas mulai dari layar berkualitas tinggi, dapur pacu yang bertenaga, akses jaringan super cepat hingga fitur fotografi yang menawan.

Oppo juga menawarkan tampilan desain yang menawan pada Ace2, dimana perangkat hp terbaru ini sudah dibekali dengan material desain berkualitas tinggi serta tampilan desain yang menawan yang membuatnya tampil elegan dan mewah. 

Desain Oppo Ace2

desain oppo ace2Image via Oppo

Kita mulai membahas dari sisi desain yang ditanamkan, Oppo Ace2 dibekali dengan lapisan kaca Corning Gorilla Glass 5 pada bagian depan maupun bagian belakang bodynya. Sementara untuk tepinya, Oppo membekali dengan material allumunium untuk melindungi perangkat ini dari benturan saat digunakan saat beraktivitas.

Pada bagian depan perangkatnya, Oppo layar punch-hole yang membenamkan kamera selfie di dalamnya. Tertanam pula sensor sidik jari di bawah layar untuk melindungi keamanan perangkatnya. Sedangkan pada bagian belakang, Oppo membenamkan kamera belakang berdesain circular pada bagian atas dan ditemani dengan logo Oppo di bagian bawahnya. 

Masuk ke sektor layar, Oppo Ace2 hadir dengan teknologi layar yang menarik dikelasnya, meski kualitasnya sedikit di bawah dengan teknologi layar yang tertanam pada hp premium Oppo lainnya yakni Oppo Find X2 series. Dibekali dengan teknologi layar AMOLED berdimensi 6,5 inci, Oppo Ace2 juga membekali perangkat ini dengan tingkat kepekaan sentuhan mencapai 90Hz.

Tak hanya itu, perangkat ini juga memiliki daya pemantulan layar rendah dan pencahayaan layar maksimum hingga 500nit. Canggihnya lagi rasio layar ke body perangkat ini mencapai 91,7% dan memiliki resolusi layar FHD+ (2400 × 1080 piksel) dengan rasio layar 20:9. Untuk antarmukanya, Oppo Ace2 sudah menanamkan ColorOS 7.1 dengan sistem operasi Android 10. 

Spesifikasi Oppo Ace2

spesifikasi oppo ace2Image via Oppo

Dari sisi kinerja, Oppo Ace2 sudah dibekali dengan chipset khas hp premium terkini yakni Qualcomm Snapdragon 865 yang dipadankan dengan kombinasi RAM/ROM 8GB/128GB, 8GB/256GB dan 12GB/256GB. Apiknya lagi, Oppo sudah membekali perangkat ini dengan teknologi pendingin terbaru yakni 4D Cooling yang memadukan carbon fiber dengan vapor cooling chamber.

Sementara untuk pemasok dayanya, Oppo Ace2 sudah membenamkan baterai berkapasitas 4000 mAh yang dibekali dengan fitur pengisian baterai 65W SuperVOOC Flash Charge yang diklaim dapat mengisi daya Oppo Ace2 hanya dalam waktu 30 menit saja. Fitur pengisian daya nirkabel atau wireless charging juga sudah hadir pada perangkat ini dengan kecepatan 40W Air VOOC yang mengisi daya Oppo Ace2 hanya dalam 56 menit. 

Beralih ke sektor fotografi, Oppo Ace2 dibekali dengan konfigurasi empat kamera di bagian belakang perangkatnya. Kamera utama yang tertanam memiliki resolusi 48MP dengan bukaan lensa f/1.7 dan tambahan lampu flash LED. Sementara untuk kamera tambahannya adalah 8MP, f/2.2 (ultra-wide 116°) + 2MP (portrait) + 2MP, f/2.4 (Mono Lens). Sedangkan kamera selfie yang tertanam di bawah layar memiliki resolusi 16MP, f/2.4. 

Fitur menarik lainnya yang tertanam pada perangkat ini adalah akses jaringan internet 5G SA/NSA, Dual 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11ax (2×2 MU-MIMO), Bluetooth 5.1, GPS/GLONASS/Beidou serta port USB Type-C. 

Harga Oppo Ace2

Oppo Ace2 hadir dengan pilihan warna Aurora Silver, Moon Rock Grey dan Fantasy Purple. Harga Oppo Ace2 dengan RAM 8GB/128GB dibaderol seharga 3,999 yuan (Rp 8,8 jutaan), RAM 8GB/256GB seharga 4,399 yuan (Rp 9,8 jutaan), dan RAM 12GB/256GB dipatok dengan harga 4,599 yuan (Rp 10,2 jutaan). Perangkat ini akan memulai debutnya di Tiongkok pada 20 April 2020 mendatang, dan belum diketahui kapan perangkat ini akan diedarkan secara global. 

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1496 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.