Diperbaharui pada Senin, 13 April 2020 | 11:01

Oppo Siap Rilis Update ColorOS 7 Untuk Smartphone Premium

oppo coloros 7
Kabar menarik untuk pemilik hp premium Oppo, karena sebentar lagi akan bisa mencicipi tampilan UI terbaru Oppo yakni ColorOS 7. Menurut rencana, akan ada 12 hp Oppo yang sebentar lagi mendapatkan update tampilan UI terbaru Oppo yang berbasis pada sistem operasi Android 10 ini. Apakah hp Oppo Anda termasuk salah satunya?

Sebelumnya, Oppo telah mendistribusikan update ColorOS 7 untuk 6 perangkatnya yakni Oppo Reno, Oppo Reno Inspiration Edition, Oppo Reno 10x Zoom, Oppo Reno 10x Zoom FC Barcelona Edition, Oppo Reno Ace dan Oppo Reno Ace Gundam Edition.

Menyusul 6 hp premium sebelumnya, kini akan segera melakukan pendistribusian hp premium Oppo lainnya dimana Oppo membagi pendisitribusian ColorOS 7 menjadi 4 termin yang dimulai dari Oppo Find X dan yang terakhir adalah Oppo Reno2 Z.

Daftar hp Oppo dengan update ColorOS 7

Distribusi ColorOS 7 akan dimulai pada 13 April 2020 hingga 25 April 2020 mendatang. Keduabelas hp Oppo yang bakal mendapatkan update ColorOS 7 ini merupakan hp premium yang sudah cukup lama beredar di pasaran, termasuk pasar hp premium tanah air. Berikut ini adalah jadwalnya.

13 April 2020

  • Oppo Find X (Build No. F.06)
  • Oppo Find X Lamborghini Edition (Build No. F.06)
  • Oppo Find X Super Flash Edition (Build No. F.06

17 April 2020

20 April 2020

  • Oppo R17 (Build No. F.10)
  • Oppo R17 New Year Edition (Build No. F.10)
  • Oppo R17 Pro (Build No. F.05)
  • Oppo R17 Pro New Year Edition (Build No. F.05)
  • Oppo R17 Pro King of Glory Edition (Build No. F.05)
  • Oppo Reno Z (Build No. C.14)

25 April 2020

  • Oppo Reno 2 Z (Build No. C.12)

Sebagai catatan, update ColorOS 7 untuk hp premium tersebut, baru tersedia untuk pengguna hp Oppo di Tiongkok. Untuk pengguna hp premium Oppo global termasuk Indonesia, bisa melakukan pengecekan update langsung dari perangkat hp. 

Sayangnya, tak disebutkan kapan hp Oppo seri lainnya akan mendapatkan ColorOS 7 atau tidak. Sangat disayangkan jika Oppo memfokuskan update ColorOS ini hanya untuk seri premiumnya saja. Seperti diketahui, pengguna hp Oppo mulai dari Oppo F9 series, Oppo F11 Series, Oppo F15 Series hingga hp Oppo kelas menengah bawah seperti Oppo A series memiliki jumlah pengguna yang sangat banyak. Tentunya para pengguna ini juga berharap bisa mencicipi tampilan UI ColorOS 7 ini untuk mendapatkan sensasi baru dalam beraktivitas. 

Tentang ColorOS 7

Sekilas mengenai ColorOS 7, UI ini hadir dengan jargon "Smooth and Delightful", dimana tampilan ColorOS 7 memiliki tampilan lebih modern, dan beragam fitur terbaru untuk membantu aktivitas pengguna. ColorOS 7 memiliki visual yang lebih modern dengan memfokuskan terhadap konten yang dilihatnya.

Salah satu fitur terbaru pada ColorOS 7 ini adalah mode gelap (Dark Mode) yang memberikan pengalaman membaca lebih menarik pada kondisi cahaya apapun. Menariknya lagi, mode ini mengurangi tingkat konsumsi baterai yang memberikan daya tahan perangkat menjadi lebih lama. 

Fitur terbaru lain yang hadir pada ColorOS 7 adalah alarm adaptif berbasis cuaca, pilihan wallpaper baru dengan menggandeng artis ternama, serta desain haptic yang ditingkatkan untuk pengalaman sentuhan yang lebih nyata.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1496 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.