Diperbaharui pada Rabu, 8 April 2020 | 08:50

Nokia 3.2 Jadi Hp Nokia Pertama yang Dapat Update Android 10

Nokia 3.2 Jadi Hp Nokia Pertama yang Dapat Update Android 10
Soal distribusi update software pada perangkatnya, HMD Global terbilang eksis dalam mendistribusikannya ke beragam lini hp buatannya. Hal ini memang sudah jadi komitmen dari pemegang lisensi hp Nokia ini dalam setiap memasarkan produk terbarunya yang selalu menjanjikan update software versi terbaru untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna. 

Seperti diketahui, hp Nokia besutan HMD Global memiliki antarmuka Android murni yang sudah berkolaborasi dengan Google dalam setiap lini produknya. Yang menarik, update Android 10 yang pertama kali hadir adalah untuk perangkat Nokia 3.2. Hp ini menjadi pembuka bagi hp lainnya yang akan segera mendapatkan update Android 10 dalam waktu kedepan. 

Firmware terbaru ini memiliki versi V2.270 dan memiliki ukuran file mencapai 1,3GB. Tentunya dengan hadirnya update OS versi terbaru ini, Nokia 3.2 akan memiliki tampilan UI versi terbaru, security patch bulan Maret, mode gelap, smart reply, peningkatan fitur pendeteksi lokasi dan peningkatan fitur keamanan pribadi serta peningkatan sentuhan navigasi. 

Dilansir via GSMArena, HMD Global akan membagi secara tiga tahap pendistribusian update Android 10 yang akan dilakukan mulai kemarin 7 April hingga 12 April 2020 mendatang. 

Nokia 3.2Berbicara soal Nokia 3.2, hp ini merupakan hp berbasis Android One yang tersedia dengan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 429. hp besutan HMD Global yang memulai debutnya pada 21 Mei 2019 yang lalu ini telah dibekali dengan panel layar sentuh TFT berukuran 6,29 inci.  

Hp yang memiliki poni mungil di bagian atas yang membenamkang kamera selfie 5 MP ini hadir dnegan kamera belakang dengan resolusi 13 MP. Namun hal menarik yang tertanam pada perangkat ini adalah hadirnya tombol khusus Google Assistant serta baterai berkapasitas besar yakni 4000 mAh. 

Untuk memanjakan aktivitas pengguna, Nokia 3.2 sudah dibekali dengan akses jaringan 4G LTE, Bluetooth 4.2, micro USB, GPS/AGPS/GLONASS/BeiDou, serta dukungan port microUSB dan jack audio 3,5 mm.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2444 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.