Diperbaharui pada Kamis, 13 September 2018 | 13:50

Samsung J2 Core 2018 di Jual Sejutaan, Pakai Android Go

Samsung Galaxy J2 Core
Diam-diam Samsung sudah menghadirkan seri Galaxy J2 Core versi 2018 untuk pengguna pemula dengan harga murah. Hp Samsung terbaru ini di dukung OS Android Oreo Go Edition yang dapat meningkatkan kinerja baterai menjadi lebih tahan lama dan hadir dalam dua pilihan warna, yaitu Gold dan Black.

Spesifikasi Samsung J2 Core ini memang tidak terlalu istimewa, karena memang ditujukan untuk pengguna baru yang hanya menggunakan aplikasi ringan, seperti chat atau sosial media. Layarnya berukuran 5 inch dengan resolusi 854 x 480 pixel. Layar ini sebagai media tatap muka untuk menikmati OS Android Oreo Go Edition yang cukup ringan.

Didalamnya sudah dilengkapi aplikasi pre-load versi lite dengan lebih sedikit memori dan penyimpanan yang menyediakan hingga 1,5 kali kapasitas penyimpanan yang tersedia dibandingkan dengan seri sebelumnya.

Samsung J2 Core 2018 memang hanya menyediakan memori RAM 1GB dengan penyipanan internal sebesar 8GB. Tapi pengguna bisa memanfaatkan slot microSD untuk memperbesar kapasitas penyimpanannya hingga 32GB.

Slot memori eksternal tersebut dapat digunakan untuk menyimpan hasil foto dari kamera belakang yang memiliki resolusi 8MP dengan aperture f/2.2 dan sudah dilengkapi flash. Sedangkan kamera depannya masih sebatas 5MP dengan aperture  f/2.2.

Untuk performanya mengandalkan pada prosesor Exynos 7570 berkecepatan 1,4GHz. Sementara di sektor baterai dilengkapi kapasitas 2.600 mAh yang akan memberikan pengalaman daya smartphone yang tahan lama dari pagi hingga malam bagi pengguna.

Samsung J2 Core juga menawarkan teknologi Samsung Max dan Signal Max. Dimana fitur Samsung Max memungkinkan pengguna untuk lebih menghemat penggunaan kuota data. Serat fitur Signal Max menangkap sinyal lebih baik sehingga membuat mereka lebih nyaman menikmati berbagai konten dengan Galaxy J2 Core.

Kriteria Spesifikasi
OS Version 8.1
Ukuran Layar 5 inch
Screen Resolution 854 x 480 Pixel
Detail Prosesor 7885
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU 1.4 GHz
GPU Mali-T720 MP1
RAM 1 GB
Memori Internal 8 GB
Resolusi Kamera Belakang 5 MP
Resolusi Kamera Depan 2 MP
USB
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Harga Samsung J2 Core

Samsung Galaxy J2 Core 2018Samsung Galaxy J2 Core telah tersedia bagi konsumen Indonesia mulai September 2018 dengan harga retail Rp1.299.000. Sampai dengan Desember 2018, setiap pembelian Galaxy J2 Core akan diberikan asuransi perlindungan layar, free Paket Data Telkomsel 5GB selama 7 hari, dan opsi bebas biaya administrasi cicilan dari Home Credit Indonesia senilai Rp199.000.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2423 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.