Diperbaharui pada Senin, 9 Juli 2018 | 14:49

Xiaomi Mi A2 Akan Hadir dengan 4 Versi RAM, Apa Saja?

Rumor seputar Xiaomi Mi A2 terus bergulir dengan cepat. Hp Xiaomi penerus generasi pertama Xiaomi Mi A1 ini kabarnya akan dirilis resmi pada tanggal 25 Juli 2018 di Spanyol. Meski belum seratus persen benar, namun setidaknya kita mempunyai gambaran jika hp dengan OS Android One ini sudah dalam perjalanan untuk segera diluncurkan.

Sebelumnya, Xiaomi telah merilis Mi 6x di negara asalnya, China. Jika melihat pada generasi sebelumnya, Xiaomi memang merilis dua varian di seri ini. Untuk pasar China sediri Xiaomi menghadirkan Xiaomi Mi 5X, sedangkan untuk pasar global ada pada model Xiaomi Mi A1. Perbedaan keduanya ada pada sistem operasi yang digunakan, dimana Xiaomi Mi 5X memakai MIUI, sedangkan Mi A1 berjalan dengan Android One. Dan secara spesifikasi keseluruhan tidak ada perubahan berarti.

Begitu pula dengan Xaomi Mi A2, yang kelak ditujukan untuk pasar global. Sedangkan Xiaomi Mi 6X khusus di jual di pasar China. Namun yang menarik adalah Xiaomi Mi A2 ini kabarnya akan hadir dengan 4 versi. Keempat versi Xiaomi Mi A2 ini dibedakan berdasarkan memori RAM dan ruang penyimpanan internal. Xiaomi juga dikabarkan akan menyediakan pilihan warna Gold, Blue, dan Black.

Empat versi Xiaomi Mi A2 mencakup :

  • Xiaomi Mi A2 versi RAM 4GB dan ROM 32GB
  • Xiaomi Mi A2 versi RAM 4GB dan ROM 64GB
  • Xiaomi Mi A2 versi RAM 4GB dan ROM 128GB
  • Xiaomi Mi A2 versi RAM 6GB dan ROM 128GB

Meski demikian, sampai saat ini memang belum ada informasi lengkap mengenai spesifikasi detailnya. Walau banyak yang menyebut jika Xioami Mi A2 akan memiliki layar seluas 5.99 inch dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2160 pixel. Didalamnya akan tertanam prosesor Snapdragon 660, sama seperti yang dimiliki Vivo V9 RAM 6GB.

Di sisi imaging, Xiaomi Mi A2 siap dipersenjatai dual kamera dual belakang dengan resolusi 12MP + 20MP yang akan di dukung aperture f/1.8. Sebagai sumber dayanya, baterai berkapasitas 3010 mAh siap memberi daya sepanjang hari.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2444 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.