Solusi Nyaman Saat Traveling Ala Pricebook dan Vivan

Oleh Nur Abdillah updated Sabtu, 17 Mar 2018 | 11:58

pricebook dan vivan kongkow bloger
Bagi sebagian orang, traveling adalah hobi. Sama seperti hobi lain pada umumnya, traveling bisa memberikan kepuasan tersendiri. Para penghobi traveling ini tidak segan-segan mengeluarkan budget besar demi menyalurkan hobi mereka.

Namun bukan berarti para penghobi traveling ini selalu menghambur-hamburkan uang. Karena banyak juga traveler yang mampu menghasilkan uang dari hasil perjalanan wisata. Salah satunya menuliskan perjalanan menarik mereka ke dalam sebuah blog.

Jika para travel bloger ini bisa mengisahkan perjalanan menjadi sebuah tulisan menarik dan dilihat banyak pengunjung maka mereka bisa memiliki penghasilan. Banyak hal yang bisa didapatkan dari para bloger travel ini.

Oleh karena itu, kali ini Pricebook dan Vivan berinisiatif mengadakan event kumpul bareng bersama para bloger yang juga memiliki hobi traveling. Dalam acara ini para bloger saling berbagi pengalaman menarik mereka selama melakukan perjalanan. Termasuk budget yang dihabiskan untuk mengunjungi destinasi tertentu serta permasalahan yang biasa mereka temui selama perjalanan dan solusinya.  

Destinasi Favorit Traveling

pricebook dan vivan kongkow bareng blogerSeorang bloger berbagi pengalaman traveling

Dalam event yang berlangsung santai ini, para bloger berbagi pengalaman perjalanan mereka ketika mengunjungi suatu destinasi. Sebagian bloger menyatakan lebih tertarik untuk menjelajahi destinasi wisata di Indonesia. Karena masih banyak wilayah di Indonesia yang memiliki lokasi-lokasi menarik untuk dikunjungi. Seperti yang diutarakan Ajeng, seorang travel bloger yang memang lebih menyukai traveling di dalam negeri.

Menurut Ajeng, selain banyak destinasi wisata menarik Indonesia juga memiliki iklim yang lebih baik di banding luar negeri. Di Indonesia bisa menikmati cahaya matahari lebih lama. Karena sepengetahuan Ajeng beberapa negara di luar Indonesia ada yang mengalami malam lebih lama, sehingga sangat sedikit menikmati cahaya matahari.

Selain itu, salah satu hal utama yang membuat Ajeng lebih menyukai traveling di dalam negeri adalah makanannya yang enak. Hal yang sama juga diungkapkan Ray yang mengaku sudah mengunjungi hampir semua propinsi di Indonesia.

Namun bukan berarti para traveler selalu memilih destinasi di dalam negeri saja. Ray bahkan sudah menjelajahi Iran. Negara ini bukanlah sebuah destinasi wisata yang umum, dan bukan menjadi tujuan kebanyakan para traveler. Namun bagi Ray, perjalanannya ke Iran tidak seperti kunjungan lainnya, tapi lebih ingin merubah mindset bahwa Iran itu negara yang indah untuk dikunjungi.

Seorang travel bloger lain bernama Yos mengungkapkan hal berbeda, ia justru memilih ke luar negeri, karena terkadang biaya yang dibutuhkan justru lebih murah dibanding dalam negeri. Namun yang pasti, perjalanan di dalam negeri maupun luar negeri memiliki banyak pengalaman menarik yang bisa didapatkan. Dan semua itu di share ke orang lain melalui tulisan di dalam blog mereka.

Estimasi Biaya yang Dibutuhkan

pricebook dan vivan kongkow bareng blogerSharing session saat traveling

Lalu berapa sih kira-kira budget yang dibutuhkan untuk melakukan traveling? Jika berbicara budget banyak hal yang dipertimbangkan, seperti jarak tempuh, letak geografis (terkait dengan penggunaan moda transportasi) serta biaya hidup di daerah atau negara.

Berdasarkan pengalaman Ajeng, saat berkunjung ke Labuan Bajo dibutuhkan biaya sekitar Rp3 juta. Itu merupakan biaya paling minim. Lalu Yos yang mengunjungi Kamboja, Laos dan Thailand menghabiskan dana sekitar Rp7 juta lebih untuk mengunjungi ketiga negara tersebut. Itu sudah termasuk tiket pulang pergi serta penginapan.

Sedangkan Ray yang sudah menjelajahi Iran memberi estimasi budget Rp12 juta - Rp15 juta. Menurut Ray, jika memanfaatkan tiket promo bisa lebih murah lagi. Untuk tiket sendiri berkisar Rp6 juta - Rp7 juta untuk pulang pergi. Sedangkan biaya hidup disana juga tidak terlalu mahal.

Ia menyebut untuk penginapan harga hotelnya standar karena ada yang memasang tarif Rp300 ribu - Rp400 ribu. Sementara untuk makannya sendiri mulai dari harga Rp25 ribu hingga Rp125 ribu (kelas restoran).

Permasalahan yang Sering Ditemui

pricebook dan vivan kongkow bareng blogerSmartphone jadi gadget penting bagi traveler

Terlepas dari destinasi, hal penting lain yang biasanya selalu dibawa para traveler adalah perangkat gadget. Bahkan bagi para travel bloger gadget menjadi tool wajib yang selalu ada di dalam tas mereka. Gadget apa yang biasanya mengisi tas para traveler atau travel bloger?

Pertama tentu saja sebuah smartphone yang digunakan untuk berkomunikasi, lalu ada kamera yang sangat diandalkan untuk mengabadikan momen menarik selama melakukan perjalanan. Tidak lupa juga laptop untuk menuangkan pengalaman perjalanan menjadi sebuah tulisan menarik.

Sebagai perangkat elektronik, semua perangkat tersebut pastinya membutuhkan listrik sebagai sumber daya. Baterai yang digunakan pun belum tentu mendukung aktivitas mereka selama seharian. Yang kadang menjadi masalah adalah ketika baterainya habis, sehingga dibutuhkan sumber daya untuk mengisi ulang baterai gadget mereka.

Tempat memperoleh sumber daya tentu saja di hotel atau lokasi yang memang menyediakan aliran listrik. Namun bagaimana jika para traveler ini kehabisan baterai saat masih berada dalam perjalanan. Salah satu solusinya adalah menggunakan power bank yang juga menjadi peralatan wajib saat traveling.

Namun, power bank ini tidak bisa diandalkan untuk mengisi ulang semua gadget yang dibawa. Karena power bank yang ada saat ini hanya dimungkinkan untuk mengisi smartphone saja. Lalu bagaimana dengan peralatan lainnya seperti laptop, kamera atau gadget lain?

Solusi Bagi Para Traveler

pricebook dan vivan kongkow bareng blogerBloger menjajal langsung Vivan Power Elite MF20

Mencoba menjawab permasalahan di atas tadi, Vivan bersama Pricebook mencoba memberikan solusi. Permasalahan kehabisan baterai saat melakukan perjalanan memang kerapkali terjadi saat traveling. Untuk itu pastikan semua gadget telah terisi penuh sebelum melakukan perjalanan menuju destinasi impian.  

Namun jika ingin lebih praktis, para traveler bisa mencoba salusi yang ditawarkan Vivan. Dimana Vivan memperkenalkan sebuah power bank canggih yang bisa digunakan untuk banyak perangkat, termasuk gadget yang digunakan para traveler. Power bank yang diberi nama Vivan Power Elite MF20 ini bisa menjadi solusi bagi para traveler.

“Kelebihan dari Vivan Power Elite MF20 yaitu memiliki slot pengisian daya berupa AC power yang bisa digunakan untuk mengecas laptop, menyalakan kipas angin, TV serta perangkat lain yang menggunakan port AC Power,” kata Pahruli Almustofa, Head Digital Strategist Vivan.

Port AC Power ini sangat berguna saat traveling, karena pengalaman para bloger menyebutkan di beberapa negara tidak menggunakan port 2 lubang melainkan port 3 lobang. Sedangkan di Indonesia hampir semua perangkat elektronik menggunakan port 2 lubang.

Pahruli juga mengatakan Vivan Power Elite MF20 memiliki kapasitas hingga 20.800mAh yang bisa digunakan untuk perangkat elektronik yang memiliki daya maksimal 220v atau 85watt. Menariknya power bank ini juga bisa digunakan untuk mengisi ulang baterai drone. Untuk mengisi ulang Vivan Power Elite MF20 sendiri hanya dibutuhkan waktu sekitar 4 jam jika menggunakan port USB type-c dan 8 jam jika menggunakan kabel standar.

pricebook dan vivan kongkow bareng blogerPahruli Almustofa (Vivan) dan Amanda Nur Fazriah (Pricebook)

Yang menjadi pertanyaan adalah apakah dengan kapasitas tersebut power bank ini bisa dibawa kedalam pesawat. Menurut Pahruli, terkait peraturan pemerintah untuk Vivan Power Elite MF20 masih bisa dimungkinkan untuk di bawa ketika melakukan perjalanan menggunakan pesawat. Berdasarkan hasil perhitungan, Vivan Power Elite MF20 memang tidak bisa masuk di dalam kabin, melainkan harus menggunakan bagasi pesawat.  

Sementara itu, sebagai media perbandingan harga nomor 1 di Indonesia, Pricebook juga memberikan solusi untuk Anda yang memiliki traveling. “Di Pricebook, Anda bisa mencari peralatan gadget yang dibutuhkan saat ingin traveling. Tidak hanya mencari, bahkan bisa membandingkan harga yang termurah. Tentunya bisa menghemat pengeluaran Anda,” kata Amanda Nur Fazriah, Marketing Communicatin PT. Pricebook Digital Indonesia.

Amanda juga menambahkan, Pricebook memang bukan tempat menjual dan membeli suatu produk, tapi memberikan solusi untuk Anda yang membutuhkan perangkat elektronik. Disini Anda bisa memilih, membandingkan harga dan bisa langsung menghubungi penjual untuk transaksi.

Dan Amanda berharap kolaborasi antara Pricebook dan Vivan ini bisa memberikan solusi kepada para traveler agar nyaman saat melakukan traveling

Artikel Lainnya

Komentar

Halaman Terkait