Sebuah Apple iPhone 6s Meledak setelah Diisi Daya Baterai

Oleh Aris Wibowo updated Selasa, 20 Des 2016 | 11:35

Image via CNET

Apakah kamu salah satu pemilik Apple iPhone 6s? Sudah tahukan kabar terbaru mengenai perangkat iPhone generasi 2015? Seperti yang diketahui, Apple telah merilis program pergantian baterai pada iPhone 6s. Hal ini terjadi karena beberapa model iPhone 6s diketahui mengalami masalah baterai.

Apple sendiri telah melakukan investigasi dan mengetahui bahwa masalah baterai ini disebabkan adanya udara pada komponen baterai. Alhasil, beberapa unit iPhone hanya memiliki daya baterai 30% saja dan kemudian mati secara mendadak. Saat ponsel dicolokkan ke charger pun, ponsel hanya bisa mengisi 30% saja. Untungnya hanya model tertentu saja yang mengalami masalah ini.

Sayangnya, kasus iPhone 6s tidak berhenti disitu saja. Di korea muncul berbagai kasus baru. Hal ini membuat pihak pemerintah korea melakukan investigasi dan menyebut kasus ini sebagai #Batterygate. Kasus ini terus diselidiki demi keselamatan pengguna iPhone di Korea.

Ditengah berbagai penyelidikan akan kasus iPhone 6s tersebut, baru-baru ini seorang pengguna iPhone mengirim gambar ke laman Phonearena yang memperlihatkan sebuah iPhone 6s meledak. Dalam keterangan gambar tersebut, disebutkan bahwa iphone telah selesai di charge saat itu. Setelah perangkat dilepas dari charger, muncul asap dari perangkat kemudian api yang mulai membakar iPhone. Pemilik iPhone tersebut kemudian menjatuhkan perangkat ke lantai.

Hingga saat ini belum ada penyelidikan lebih lanjut akan kasus meledaknya iPhone 6s setelah dicharge. Dalam gambar yang dikirim pun tampak iPhone benar – benar gosong. Untungnya dalam kasus ini tidak disebutkan adanya korban jiwa.  

Apple iPhone 6s dirilis pada September 2015. Smartphone ini hadir dengan layar 4,7 inci IPS HD dengan teknologi 3D Touch Display. Smartphone iOS ini menggunakan chipset Apple A9 yang disokong RAM 1GB. untuk memori internal tersaji memori 16, 32, 64 dan 128GB. Untuk kamera terpasang kamera 12 MP dan kamera depan 5 MP.

Kasus ini kian menambah panjang kasus meledaknya smartphone. Semoga saja Apple segera mengatasi kasus ini.

Nama Harga di Pasaran
Apple iPhone 6s 16GB Rp 2,600,000
Apple iPhone 6s 64GB Rp 3,200,000
Apple iPhone 6s 128GB Rp 3,600,000

Baca juga artikel:
Apple MacBook Pro 2016 Dilaporkan Mengalami Boros Baterai, Haruskah Ditarik?
Baterai Bermasalah, Apple Berencana Ganti Baterai iPhone 6s
Apple Rilis Program Perbaikan MultiTouch Untuk iPhone 6 Plus

Artikel Lainnya

Komentar