Diperbaharui pada Selasa, 9 Juni 2015 | 11:06

Game Final Fantasy Tactics versi Android Resmi Dirilis

Setelah cukup lama dinanti, akhirnya pengembang game Square Enix resmi melepas game Final Fantasy Tactics untuk perangkat Android. Ini tentunya kabar yang menggembirakan bagi pecinta game klasik. Pasalnya game ini sudah dirilis untuk perangkat iOS 4 tahun lalu. Walaupun cukup lama, Squre Enix dikabarkan menyajikan beberapa perubahan pada game RPG versi Android ini yang tak akan mengecewakan.

Baca juga5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Game Final Fantasy partama kali dirilis untuk konsol playstation pada tahun 1997 lalu. Menyajikan alur cerita yang menarik, pengguna akan merasakan pengalaman seru kala bermain game turn based strategy ini. Tak ayal game ini menjadi salah satu game klasik favorit dan sudah tersebar ke dalam berbagai konsole. Untuk versi mobile, game RPG ini hadir pertama kali dalam console PSP atau playstasion portable tahun 2007. Dalam versi PSP tersebut, Squre Enix mulai menyajikan alur cerita yang berbeda.

Untuk versi Android ini, Square Enix mengambil basic dari versi PSP. Anda akan berada di zaman kerajaan yang penuh konflik. Anda akan berperan sebagai Ramza, seorang putra bangsawan yang terlibat dalam perang antar kelompok. Ramza yang awalnya bersahabat dengan rakyat biasa bernama Delita, harus berperang akibat adanya kesenjangan sosial antara kerajaan dan rakyat biasa.

Dalam game Final Fantasy Tactics ini, Anda akan menemukan sistem pertempuran khas RPG dengan perspektif kamera isometric yang bisa diatur sesuai keinginan. Pasukan milik Anda akan bertempur secara bergantian dengan grup lawan. Tak berbeda jauh dengan versi playstasion, Anda bisa bertempur menggunakan sihir atau menyerang dengan senjata biasa.

Baca jugaAplikasi Password Manager Berbasis Sidik Jari Ada Di Peluncuran Preview Android M

Yang menambah keseruan di pertempuran game ini ialah hadirnya fitur permadeath. Dengan fitur ini bila pasukan Anda mati saat bertempur, maka pasukan Anda akan hilang secara permanen. Jadi dibutuhkan kejelian dan strategi agar pasukan Anda bisa bertahan dan memenangkan pertempuran.

Untuk bisa mendownload game Final Fantasy Tactics ini, Anda membutuhkan memori sebesar 644 MB di smartphone atau tablet Anda. Anda pun harus membayar game ini cukup mahal yakni Rp 152 ribu di Google Play Store.

Harga 5 Smartphone Terbaik di Pricebook Juni 2015

No Smartphone Harga Terendah
1 Asus Zenfone 5 A500CG RAM 2GB ROM 16GB Rp. 1.800.000
2 Asus Zenfone 2 ZE551ML RAM 4GB ROM 32GB Rp. 3.933.000
3 Apple iPhone 5 16GB Rp. 3.430.000
4 Asus Zenfone 2 Mini ZE500CL RAM 2GB ROM 16GB Rp. 2.300.000
5 Samsung Galaxy J1 Rp. 1.400.000

 

Baca juga artikel

5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Rumor: Asus Garap Zenfone 3 dengan Spesifikasi di Bawah Zenfone 2

Ukur Tingkat Ketergantungan Pada Handphone Lewat Tes Ini. Waspadai Sindrom Nomophobia!

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts