Diperbaharui pada Jumat, 16 Juni 2023 | 17:09

Sony Luncurkan Home Entertainment Terbaru untuk Gaming, Nonton, dan Pesta!

harga tv sony bravia

Sony Indonesia resmi menghadirkan produk-produk terbaru di lini home entertainment dengan membawa 3 model terbaru TV Bravia XR 2023, 3.1ch Dolby Atmos HT-S2000 Soundbar, dan SRS-XV800 Wireless Speaker, untuk kebutuhan gaming, nonton dan pesta.

Lini TV Bravia XR 2023 terdiri dari X95L Mini LED, X90L Full Array LED, dan A80L OLED. Ketiganya dibuat untuk dapat menghadirkan pengalaman menonton, streaming, dan bermain gim PlayStation 5 dengan imersif.

Yoshiyuki Fujioka, President Director in PT Sony Indonesia menyampaikan, “Kami menanggapi ketertarikan konsumen akan pengalaman yang imersif dan menyenangkan ketika menginginkan hiburan di rumah, terutama dengan banyaknya layanan streaming dan musik saat ini. 

Dengan adanya lini TV, soundbar, dan speaker terbaru dari Sony, pelanggan dapat merasakan sensasi home theatre ketika bersantai sambil nonton film, main game, streaming, atau mengadakan pesta di rumah yang lebih imersif.”

Lini TV Bravia XR 2023

harga tv sony bravia xr

Semua model dalam lini TV Bravia XR 2023 dilengkapi dengan Cognitive Processor XR yang dapat menampilkan XR Clear Image baru pada model tertentu, sehingga dapat meningkatkan pengurangan noise.

Selain itu, Cognitive Processor XR juga diklaim dapat memberikan kejernihan gerakan gambar, mengurangi keburaman, dan menciptakan momen dinamis, serta memungkinkan backlight control yang lebih baik untuk peningkatan local dimming zone, peningkatan kecerahan, dan penurunan blooming.

Setiap model di lini TV Bravia XR 2023 menawarkan Acoustic Center Sync yang menghubungkan sistem suara TV dengan center channel soundbar Sony yang kompatibel, mengubahnya menjadi center speaker

Bagi konsumen yang mencari pengalaman suara yang lebih imersif, setiap model juga dilengkapi dengan soundbar Sony yang menawarkan 360 Spatial Sound Mapping 2 yang menghasilkan phantom speaker dan pengoptimalan sound field.

tv bravia xr terbaru

Tahun ini, X95L Mini LED menghadirkan Acoustic Multi-Audio+ TM menggunakan frame tweeter untuk meningkatkan  suara agar selaras dengan gambar di layar. 

Sementara itu, model A80L OLED menghadirkan Acoustic Surface Audio+ TM dengan aktuator yang bergetar untuk menghasilkan suara dari seluruh layar, yang menyelaraskan dengan gambar di layar dengan sempurna.

Khusus untuk gamer PlayStation 5, lini TV Bravia XR 2023 menghadirkan fitur-fitur eksklusif, termasuk Auto HDR Tone Mapping dan Auto Genre Picture Mode, untuk menghadirkan kualitas gambar yang optimal saat bermain gim. 

Fitur lainnya termasuk Game Menu yang mudah digunakan agar para gamer dapat menyesuaikan pengaturan dengan preferensi mereka, seperti mengaktifkan atau menonaktifkan VRR atau Motion Blur Reduction dengan quick access

Game Menu juga memungkinkan pengguna untuk meningkatkan kecerahan di area gelap untuk menemukan objek dan lawan dengan mudah menggunakan Black Equalizer, dan dapat dengan mudah membidik lawan dengan enam jenis garis bidik.

Lini TV Sony Bravia XR 2023 sudah tersedia di Indonesia sejak bulan Juni 2023, dengan harga mulai dari Rp 15.999.000.

HT-S2000 Soundbar

harga soundbar sony

Dolby Atmos / DTS:X  3.1ch HT-S2000 Soundbar menghasilkan suara cinematic surround dengan Vertical Surround Engine dan S-Force PRO Front Surround.

Selain itu, soundbar Sony terbaru ini juga dapat memberikan pengalaman suara 3 dimensi berkat mixer yang baru dikembangkan, sehingga suaranya akan terdengar di sekeliling, terutama ketika memutar streaming video, musik, hingga suara stereo.

Center Speaker memastikan dialog yang jelas, sementara subwoofer ganda bawaan menghasilkan bass yang dalam. Soundbar ini sekaligus menjadi perangkat pertama yang kompatibel untuk aplikasi Sony Home Entertainment Connect yang baru.

HT-S2000 Soundbar akan tersedia di Indonesia di bulan Juli 2023 dengan harga mulai dari Rp 12.499.000.

SRS-XV800 Wireless Speakers

speaker wireless sony terbaru

SRS-XV800 Wireless Speaker merupakan speaker terbaru yang dibuat untuk kebutuhan pesta. Ketika digunakan, output suaranya kuat dan mampu memenuhi ruangan, karena dibekali dengan Omni-directional Party Sound.

Speaker ini memiliki 5 tweeter di bagian depan dan belakang, serta didukung oleh bass yang dentumannya dalam, dengan sedikit distorsi. 

Beberapa fitur dari SRS-XV800 di antaranya:

  • Input karaoke dan gitar.
  • Panel sentuh intuitif yang dapat menyala.
  • Water resistant IPX4 rating.
  • Bluetooth Fast Pair atau Android. 

Dengan baterai bawaan hingga 25 jam waktu mendengarkan, SRS-XV800 Wireless Speaker dapat memutar musik sepanjang malam. Pengguna tidak perlu khawatir jika kehabisan baterai karena dengan quick charging, speaker ini dapat digunakan selama 3 jam dari 10 menit pengisian daya. 

SRS-XV800 Wireless Speaker akan tersedia di Indonesia di bulan Juli 2023 dengan harga mulai dari Rp 9.399.000.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1495 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.