Diperbaharui pada Kamis, 21 Desember 2023 | 11:50

Sharp Sabet 6 Penghargaan Bergengsi Di penghujung Tahun 2023

Sharp Sabet 6 Penghargaan Bergengsi Di penghujung Tahun 2023-0
Sharp Indonesia kembali menorehkan prestasi dipenghujung akhir tahun 2023 dengan menyabet 6 penghargaan bergengsi di ajang Indonesia Best Brand Awards 2023, 8th Indonesia Corporate Sustainability InItiative Awards 2023 dan Selular Editor’s Choice 2023. 

Shinji Teraoka, Presiden Direktur, PT Sharp Electronics Indonesia mengatakan, Shrap sangat senang sekali dapat menutup akhir tahun 2023 dengan pencapaian yang sangat luar biasa. 

"Penghargaan ini merupakan bukti dari konsistensi kami dalam memberikan layanan terbaik kami bagi masyarakat Indonesia. Kami tidak akan pernah berhenti untuk terus berkontribusi secara positif bagi lingkungan dan kesejahteraan konsumen kami di seluruh penjuru nusantara," ujar Shinji Teraoka. 

Di ajang penghargaan Indonesia Best Brand 2023, Sharp berhasil meraih 3 penghargaan best brand untuk kategori  produk lemari es  dan mesin cuci dengan predikat Platinum karena berhasil meraih posisi jawara selama lebih dari 10 tahun secara berturut-turut dan kategori produk  TV LCD dengan predikat merek terbaik.

Penentuan pemenang Indonesia Best Brand Awards 2023 berdasarkan pada hasil riset yang dilakukan oleh lembaga penelitian terkemuka MARS, menggunakan riset metodologi kuantitatif  berupa wawancara tatap muka dari rumah ke rumah dengan menggunakan aplikasi survei (STG) yang dilakukan selama periode Agustus – September 2023.  

Tercatat sebanyak 2.648 responden personal dan 2.705 responden rumah tangga yang berasal dari kota – kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar dan Banjarmasin.

Kriteria pemilihan responden personal adalah orang yang berusia antara 15 – 55 tahun dengan kelas ekonomi status A, B, C, D dan E kemudian responden dari kalangan rumah tangga yaitu orang yang menikah atau sudah pernah menikah dengan kelas ekonomi status A, B, C, D dan E.

Penghargaan lainnya yang diraih Sharp Indonesia adalah The 8th Indonesia Corporate Sustainability Initiative Award 2023. Di ajang ini Sharp mendapatkan 2 kategori penghargaan.

Pertama, Corporate Social Marketing untuk program CSR-nya dalam bidang lingkungan program penanaman 3.300 bibit Mangrove untuk merehabilitasi eco – system biru dan kategori Creative Philanthrophy untuk program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Sharp Berdikari.

Kriteria penilaian pada 8th Indonesia Corporate Sustainability Initiative Awards berdasarkan pada konsep program yang dijalankan, pelaksanaan program dan dampak program yang telah dilaksanakan terhadap penerima manfaat.

Kemudian di bulan Desember ini Sharp Juga berhasil meraih penghargaan Selular Editor’s Choice 2023 dalam kategori Best Smart TV untuk produk AQUOS XLED TV 65. Penilaian ini berdasarkan pada inovasi, spesifikasi produk, harga, desain dan layanan purna jual. 

”Prestasi ini merupakan kerja keras seluruh tim Sharp Indonesia yang terus fokus bekerja untuk meraih kesuksesan bersama, penghargaan ini akan menjadi penyemangat kami dalam menghadapi tantangan di tahun 2024 nanti.  Kami telah menyiapkan beberapa program dan juga siap meluncurkan produk – produk terbaru yang disematkan one-of-a-kind-technology dan fitur-fitur yang canggih,” tutup Teraoka.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2444 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.