Diperbaharui pada Jumat, 1 Maret 2024 | 14:00

Merasakan Fitur AI di Samsung Experience Lounge

Merasakan Fitur AI di Samsung Experience Lounge-0
Samsung Electronics Indonesia dan Blibli resmi membuka Samsung Experience Lounge di kawasan Pondok Indah Golf Club, Jakarta Selatan, dengan luas total 361m persegi.

Area experience ini mempersilakan Anda merasakan kemudahan lewat berbagai perangkat Samsung yang disematkan fitur AI.

"Dengan visi AI for All, kami membawa kehadiran AI ke berbagai perangkat yang terhubung di rumah, memastikan pengalaman yang lebih intuitif, nyaman, aman, dan hemat energi bagi pengguna,” kata Harry Lee, President Samsung Electronics Indonesia.

“Pengalaman AI ini memberikan inspirasi untuk sebuah smart home yang bukan hanya memberi pengalaman aktivitas di rumah yang lebih pintar, tetapi juga membuat hidup lebih mudah.”

Samsung Experience Lounge dirancang dengan ruang keluarga, dapur, ruang sinema, ruang meeting, laundry room, dan art exhibition. Pengunjung bisa merasakan sendiri pengalaman AI melalui berbagai teknologi TV dan home appliance Samsung yang serba terhubung.

Merasakan Fitur AI di Samsung Experience Lounge-1
Di antaranya adalah teknologi AI Upscaling dengan Neo Quantum Processor 8K maupun 4K yang terdapat pada jajaran Samsung TV premium 8K dan 4K maupun lifestyle TV. 

Samsung TV juga punya fitur AI Energy Mode untuk menghemat listrik yang dapat terhubung ke aplikasi SmartThings di smartphone untuk memantau konsumsi energi dan pola penggunaan lalu melakukan penyesuaian konsumsi energi di TV. 

Di bagian dapur ada kulkas ‘ungkep’ dengan BESPOKE Design yang stylish dengan kompartemen ungkep yang didesain khusus untuk menyimpan makanan dalam kondisi soft-freeze agar siap masak kapan saja.

Kulkas dua pintu (Top-Mounted Freezer) ini bisa terhubung ke smartphone melalui aplikasi SmartThings yang sama seperti TV, juga mempunyai fitur AI Energy Mode.

Merasakan Fitur AI di Samsung Experience Lounge-2
Ada pula solusi mesin cuci pintar yang menggunakan teknologi AI yaitu Smart Ecobubble™ Washer yang punya fitur AI Pattern yang dapat mempersonalisasi proses mencuci dengan merekomendasikan siklus mencuci yang paling sering digunakan dan menampilkan informasi akurat yang dapat dilihat melalui aplikasi SmartThings.

Pengunjung bisa merasakan kesejukan dari AC Samsung WindFree™ Ultra yang diperkuat fitur AI Auto Cooling yang memungkinkannya menganalisis kondisi ruangan, suhu yang diinginkan oleh pengguna, serta kondisi cuaca di luar, untuk mengatur mode pendinginan yang paling efektif.

AC Samsung WindFree™ Ultra dapat terhubung ke smartphone melalui aplikasi SmartThings, sehingga pengguna bisa memonitor penggunaan daya listrik lewat fitur AI Energy Mode di SmartThings Energy.

Untuk udara yang lebih bersih, BESPOKE Cube™ Air Purifier menghadirkan sensor udara mikro untuk mendeteksi polutan paling halus secara real time dan sistem penyaringan berlapis untuk menghilangkan debu dan bau tak sedap.

Fitur AI Purification di aplikasi SmartThings akan memantau dan menganalisa kualitas udara dan tingkat polusi di dalam ruangan secara terus menerus dan secara otomatis mengontrol volume udara murni dan memberi mode yang sesuai.

Mencicipi kecanggihan Galaxy AI

Merasakan Fitur AI di Samsung Experience Lounge-3
Teknologi AI sendiri sudah Samsung hadirkan di tahun ini bagi para pengguna Samsung Galaxy dengan kehadiran Galaxy S24 series yang diperkuat teknologi Galaxy AI yang dapat mempermudah hidup penggunanya.

Untuk memberikan kemudahan produktivitas konsumen, Galaxy AI menghadirkan beragam fitur seperti Circle to Search with Google, Live Translate hingga Transcript Assist dan masih banyak lagi.

Sementara untuk konsumen yang senang membuat konten Galaxy AI menghadirkan berbagai fitur yang akan memudahkan mereka seperti Generative Edit yang dengan mudahnya menghilangkan objek maupun refleksi bayangan yang tidak diinginkan pada foto mereka.

Lalu Galaxy AI akan bekerja untuk mengisi ruang kosong pada frame agar tetap sesuai dengan nuansa di sekelilingnya.

Dapatkan promo menarik untuk tiap pembelian produk di Samsung Experience Lounge Pondok Indah Golf Club mulai tanggal 27 Februari hingga 14 Maret 2024.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2444 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.