Diperbaharui pada Kamis, 7 April 2022 | 18:55

Samsung Smart Monitor M8, Multifungsi dan Stylish

Samsung Smart Monitor M8, Multifungsi dan Stylish
Samsung Electronics Indonesia resmi mengumumkan seri Smart Monitor terbarunya, M8, yang menghadirkan desain yang semakin stylish, dalam ukuran layar luas 32 inci dengan resolusi UHD dan dilengkapi SlimFit Cam.

Seri Samsung Smart Monitor adalah jajaran layar do-it-all pertama di dunia yang dirancang untuk pengguna modern yang menginginkan produk yang menawarkan fungsionalitas sekaligus hiburan di rumah.

Tidak hanya sebagai monitor biasa, Smart Monitor juga memungkinkan pengguna untuk menikmati berbagai layanan OTT, termasuk Netflix, Amazon Prime Video, dan Apple TV melalui Wi-Fi tanpa harus terhubung ke PC atau TV.

“Samsung Smart Monitor M8 mampu melakukan tugas monitor konvensional sekaligus menyajikan konten streaming dan video call dalam satu perangkat. Dan tidak hanya multifungsi, M8 juga ramping dan stylish, agar penggunanya mampu do-it-all in style,” jelas Ellya, Head of Display Business, Samsung Electronics Indonesia.

Samsung Smart Monitor M8 memiliki tebal hanya 11.4mm dipadukan dengan desain flat-back warna warm white cocok untuk berbagai set up dan ruangan, mulai dari sudut home-office hingga layout ruangan terbuka sesuai preferensi pribadi pengguna.

M8 juga menyertakan stand yang dapat disesuaikan ketinggiannya (height adjustable stand / HAS) serta dapat di- tilt untuk mendapatkan posisi yang sempurna dan nyaman untuk setiap kegiatan.

Samsung Smart Monitor M8, Multifungsi dan Stylish
Fitur Workspace User Interface membantu pengguna terhubung secara nirkabel ke PC Windows atau Mac dan secara efisien menggunakan berbagai fitur, termasuk Samsung DeX, Apple AirPlay 2, serta dapat mirroring konten dari hp ke M8.

Di sini juga terdapat layanan cloud Microsoft 365, memudahkan para profesional yang dinamis untuk senantiasa produktif, sendiri maupun dalam kolaborasi tim, dengan kenyamanan dan kemudahan yang dihadirkan cloud-based app.

Selain itu, Smart Monitor M8 memiliki SlimFit Cam magnetik dan dapat dilepas, mudah dipasangkan ke monitor sekaligus menjaga meja agar tetap terlihat rapi tanpa kabel yang tidak enak dilihat.

SlimFit Cam juga memiliki fitur Face Tracking dan Auto Zoom, yang dapat dengan cepat mengidentifikasi wajah seseorang saat berada di layar dan secara otomatis memfokuskan pada subyek tersebut.

Memanfaatkan SlimFit Cam ini, M8 sudah mendukung aplikasi video seperti Google Duo, yang memungkinkan pengguna bekerja secara remote atau melakukan video call dengan mudah.

Untuk melengkapi beragam fitur monitor, layar M8 menawarkan teknologi adaptive picture, meningkatkan kenyamanan pengguna dengan menyesuaikan kecerahan layar dan temperatur warna secara otomatis.

Samsung Smart Monitor M8, Multifungsi dan Stylish
M8 juga dilengkapi dengan Eye Saver Mode dan Flicker Free untuk meminimalkan ketegangan mata dan mencegah flickering. Smart Monitor M8 pun mendapatkan CES Innovation Awards Honoree dari CTA (Consumer Technology Association) sebagai pengakuan atas beragam teknologi pada layarnya.

Smart Monitor M8 mampu terhubung ke berbagai perangkat smart melalui Smart Hub yang ditingkatkan, sehingga pengguna dapat menghubungkan semua perangkat IoT mereka secara nirkabel.

Aplikasi SmartThings memungkinkan pengguna untuk melacak semua perangkat IoT di rumah dengan mudah dengan panel kontrol intuitif yang menampilkan berbagai informasi dari perangkat-perangkat yang terhubung ke M8.

Dilengkapi dengan mikrofon Far Field Voice dengan sensitivitas tinggi, gunakan perintah suara untuk mengontrol perangkat dengan asisten pintar Bixby. Selain itu, mikrofon menggunakan fungsi Always on Voice, menampilkan informasi percakapan di layar saat Bixby diaktifkan, meskipun layar monitor dalam kondisi off.

Samsung Smart Monitor M8 tersedia untuk preorder pada tanggal 8-30 April 2022 di toko online Samsung.com/id, Blibli.com, JD.id, Lazada, Tokopedia dan Shopee Samsung Monitor Official Store.

Harga Samsung Smart Monitor M8 selama periode pre-order ada penawaran yang dibanderol Rp 8.999.000 (dari harga awal Rp 10.999.000) beserta bonus hadiah ekslusif berupa Logitech Keyboard & Mouse beserta paket Microsoft 365 Personal senilai total Rp 2.000.000.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2444 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.