Diperbaharui pada Selasa, 22 Februari 2022 | 14:40

OPPO Jadi Brand Hp Terbaik ke-4, Ini Catatan Impresifnya

OPPO Jadi Brand Hp Terbaik ke-4, Ini Catatan Impresifnya
OPPO berhasil mempertahankan posisinya sebagai brand hp terbaik keempat secara global pada tahun 2021. Mereka membukukan catatan yang cukup impresif dengan mencatat penjualan yang luar biasa di sejumlah negara.

Menurut lembaga riset Canalys, OPPO memiliki pangsa pasar sebesar 11%. Tidak hanya itu, OPPO juga berhasil membukukan pertumbuhan penjualan hp secara global sebesar 22%, dengan penjualan yang luar biasa di pasar Eropa Barat dan Meksiko.

Lebih jelasnya, berikut beberapa catatan menarik yang berhasil dibukukan OPPO di sejumlah negara.

Eropa

OPPO berhasil menjadi brand hp terbesar keempat di pasar Eropa setelah mencatatkan pertumbuhan penjualan tahunan sebesar 78% pada tahun 2021. 

Di kawasan Eropa, OPPO mampu membukukan kinerja yang menakjubkan dan mencatakan pertumbuhan penjualan hingga 94% di Eropa Barat. Pencapaian ini menjadikan OPPO sebagai penyedia perangkat high-end keempat terbaik dalam hal penjualan. 

OPPO mencatatkan pertumbuhan yang menakjubkan di Irlandia (+444 YoY), Portugal (+354% YoY), Swiss (+203% YoY), Jerman (+154%) YoY, Italia (+111% YoY), Spanyol (+73% YoY) dan Prancis (+71% YoY). 

Selain itu, dalam kurun waktu kurang dari dua tahun setelah masuk ke pasar Rumania, OPPO berhasil telah menjadi produsen hp terbesar ketiga dengan pertumbuhan tahunan sebesar 227% pada tahun 2021.

Pasar Negara Berkembang

OPPO juga menjadi brand hp keempat terbaik secara keseluruhan di pasar Timur Tengah dan Afrika, dan berhasil mencatatkan pertumbuhan tahunan sebesar 42%. 

Secara khusus, OPPO mencatatkan pertumbuhan tahunan sebesar 304% di Algeria dan angka penjualan terbesar dibandingkan dengan brand smartphone lain di wilayah tersebut. 

OPPO juga mencatatkan pertumbuhan tahunan sebesar 466% di Afrika Selatan dan membuatnya menjadi brand merek smartphone terbesar keempat di negara tersebut.

Di Meksiko, OPPO merupakan salah satu dari lima brand smartphone terlaris, memiliki pangsa pasar sebesar 10%, dan mencatatkan pertumbuhan tahunan sebesar 429% pada tahun 2021.

OPPO juga menjadi vendor smartphone premium terkemuka di Meksiko untuk range harga US$400-US$599 dan US$600-US$799.

Asia Pasifik

OPPO telah mempertahankan posisi ke empat sebagai salah satu brand smartphone terbaik di Asia Pasifik, kecuali China, pada tahun 2021. Di Asia Pasifik, OPPO memiliki pangsa pasar sebesar 12%. 

OPPO merupakan smartphone terbaik kedua untuk wilayah Asia Tenggara. OPPO berhasil menjadi best-seller di Indonesia dan best-seller kedua di Myanmar dan Vietnam. OPPO juga berhasil menjadi salah satu dari tiga smartphone best-seller di Kamboja, Australia, Singapura, Selandia Baru, dan Filipina.

China

Sebagai pemain lama di pasar China, OPPO mempertahankan posisi sebagai  kedua best-seller kedua pada 2021 di negara tersebut dengan mencatatkan pertumbuhan tahunan sebesar 14%. 

Berkat investasi berkelanjutan dalam pengembangan teknologi dan inovasi produk, OPPO mencatatkan penjualan yang cukup stabil di pasar China.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2455 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.