Diperbaharui pada Jumat, 18 Februari 2022 | 14:50

OPPO A76 Usung Teknologi SuperVOOC, Harga 3 Jutaan

OPPO A76 Usung Teknologi SuperVOOC, Harga 3 JutaanOPPO A76, Foto: OPPO

OPPO A76 resmi hadir di Indonesia. Hp OPPO terbaru ini membawa beberapa peningkatan yang cukup menarik, salah satunya dibekali Teknologi SuperVOOC untuk pengisian baterai super cepat.

Dan OPPO A76 menjadi hp OPPO seri A yang pertama mengadopsi teknologi ini. Kehadiran teknologi SuperVOOC 33W tentu sangat membantu untuk mengisi ulang baterainya yang memiliki kapasitas 5000 mAh.

Untuk pengisian daya selama 5 menit, baterainya dapat memberikan waktu panggilan telepon 3,5 jam. Sayangnya tidak dijelaskan durasi untuk mengisi ulang baterainya dari 0 hingga 100 persen.

OPPO juga melengkapi A76 dengan efisiensi penggunaan baterai melalui fitur Super Power Saving Mode, Super Nighttime Standby, dan Optimized Night Charging.

Secara desain, bagian belakang mengusung fitur OPPO Glow yang menghadirkan perangkat dengan gradasi warna dinamis, material yang bebas sidik jari, dan tahan terhadap goresan.

OPPO A76 hadir dengan layar HD 6,56 inci dengan screen-to-body ratio sebesar 89,9% dan sudah mendukung refresh rate 90Hz dan touch sampling 180Hz.

Untuk performa mengadalkan pada prosesor Snapdragon 680 yang dikombinasikan dengan memori RAM 6 GB plus dukungan teknologi RAM Expansion yang dapat mengonversikan ruang penyimpanan menjadi tambahan RAM sementara.

Menariknya, untuk pasar Indonesia OPPO juga memberikan dukungan fitur ROM Expansion. Fitur ini mengizinkan perangkat A76 untuk menyimpan data aplikasi sistem dan media sosial ke kartu microSD.

Untuk penyimpanan internalnya sendiri cukup besar yaitu 128 GB dan bisa diperbesar dengan kartu microSD hingga 1TB.

Dari sisi fotografi, OPPO A76 membawa kamera ganda di bagian belakang yang terdiri dari sensor utama 13 MP (f2.)2 dan lensa portrait 2 MP. Sedangkan di bagian depan ada kamera 8 MP dengan ukuran piksel 1,12um dan aperture f2.0.

OPPO A76 tersedia dengan dua pilihan warna Glowing Blue dan Glowing Black. Tersedia secara bertahap di seluruh Indonesia, harga OPPO A76 sendiri dipasarkan Rp 3.399.000.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2440 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.