Diperbaharui pada Jumat, 7 Januari 2022 | 14:34

Fitur Pengaturan Volume Chromecast Kembali lagi di Google Pixel

Fitur Chromecast Foto: Google

Google memasang kembali fitur untuk pengaturan volume Chromecast pada smartphone Google Pixel. Informasi ini diumumkan oleh salah satu pengguna Pixel, Mishaal Rahman di Twitter.

Mishaal Rahman mengatakan bahwa sebagian besar aplikasi dapat menyesuaikan volume Chromecast dengan volume di perangkat. Fitur ini dapat digunakan untuk transmisi volume dari Spotify ke Google Nest Hub tanpa ada masalah.

Pengguna Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro harus bersabar, karena smartphone ini memiliki masalah konektivitas pada pembaruan Android 12 yang diluncurkan pada bulan Desember 2021.

Karena masalah ini, Google baru merilis pembaruan Android 12 untuk Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro di akhir bulan Januari 2022.

Untuk saat ini, fitur pengaturan volume Chromecast akan tersedia untuk handphone Google Pixel yang menjalankan Android 12 seperti Google Pixel 3, Pixel 4 dan Pixel 5.

Sebelumnya pengaturan ini sudah ada pada pembaruan Android 12, tapi tiba-tiba menghilang saat peluncuran Android 13 Beta 3.

Hinga kini belum ada konfirmasi dari pihak Google, namun banyak spekulasi mengatakan bahwa ini terjadi karena perselisihan antara Google dengan Sonos terkait masalah hak paten.

Like us!
Salsa Khairunnisa
70 Posts

Contribur