Diperbaharui pada Senin, 8 Februari 2021 | 17:21

Suzuki Luncurkan All New Hayabusa 2021, Ini Spesifikasinya

Suzuki Luncurkan All New Hayabusa 2021, Ini Spesifikasinya-0Foto: Suzuki Global

Memasuki kuartal pertama tahun 2021, Suzuki meluncurkan motor terbarunya, All New Hayabusa 2021, pada tanggal 5 Februari lalu. Hyperbike fenomenal Suzuki ini merupakan generasi ketiga yang untuk pertama kalinya dalam 13 tahun, membuat perubahan.

Perubahan yang dilakukan pada Suzuki All New Hayabusa 2021 ini tidak tanggung-tanggung. Pabrikan asal Jepang ini melakukan perubahan penuh, dan motor ini akan dipasarkan di seluruh dunia, mulai dari Eropa, Amerika Utara, hingga Jepang.

All New Hayabusa generasi ketiga ini telah mengalami perubahan model penuh dengan konsep “Ultimate Sport” baru yang diusung Suzuki.

Suzuki Luncurkan All New Hayabusa 2021, Ini Spesifikasinya-1Foto: Suzuki Global

Perubahan ini dapat dilihat dari desain gaya unik dengan performa aerodinamis yang terlihat superior, namun tetap ikonik dan langsung dikenali sebagai motor Hayabusa.

Motor Suzuki ini memiliki siluet mengalir, miring ke depan, dan agresif yang dicirikan oleh permukaannya yang berani dengan garis-garis tajam dan edgy. 

Desain bodi barunya hadir dengan warna two-tone, yang mengadopsi warna berbeda untuk bodi utama dan bagian kecil di sekitar intake udara depan, pada penutup mesin samping, dan di bagian belakang.

Suzuki Luncurkan All New Hayabusa 2021, Ini Spesifikasinya-2Foto: Suzuki Global

Untuk performa dan tenaganya, All New Hayabusa 2021 dibekali dengan mesin empat silinder segaris 1.340cc yang dilengkapi sistem throttle elektronik ride-by-wire dan mekanisme intake dan exhaust yang direvisi untuk meningkatkan output dan torsi dalam kisaran kecepatan rendah hingga menengah. 

Teknologi Suzuki Intelligent Ride System (S.I.R.S.) yang diusungnya memiliki fitur SDMS-α, yang membantu pengendara memilih pola yang telah diatur sebelumnya pada 5 sistem kontrol elektronik yang berbeda, termasuk Power Mode Selector, Traction Control, Engine Brake Control, dan 2 kontrol lainnya. 

S.I.R.S. juga dilengkapi dengan Active Speed Limiter, yang merupakan adaptasi pertama untuk model produksi di industri sepeda motor, yang memungkinkan pengendara untuk menetapkan batas kecepatan yang tidak boleh dilampaui sepeda dalam keadaan tertentu. 

Keputusan perombakan total Suzuki Hayabusa ini disesuaikan dengan kebutuhan berkendara di medan perkotaan, namun juga bertenaga untuk dibawa touring, bahkan balapan.

Apakah Suzuki All New Hayabusa 2021 akan masuk ke pasar Indonesia? Kita tunggu saja.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1504 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.