Diperbaharui pada Rabu, 13 Desember 2023 | 10:26

Redmi 13C Sudah Tersedia di Toko Offline, Ini 4 Keunggulannya!

harga xiaomi redmi 13c

Setelah resmi meluncur di Indonesia beberapa waktu lalu, Redmi 13C akhirnya sudah tersedia dan dapat dibeli di toko-toko offline Xiaomi dan sejumlah retailer resminya. Sejak pertama kali diperkenalkan, Redmi 13C digadang-gadang sebagai hp entry yang naik kelas.

Redmi 13C membawa peningkatan yang signifikan dari pendahulunya, Redmi 12C. Hp Xiaomi terbaru yang dibanderol di harga Rp 1 jutaan ini dibekali dengan spesifikasi yang pada umumnya ditemukan di smartphone mid-range.

Redmi 13C mengusung desain baru dengan opsi tiga warna yang membuatnya terlihat lebih mewah. Peningkatan juga dapat ditemukan pada layar dan varian RAM. Selain itu, smartphone ini juga sudah mendukung teknologi pengisian daya cepat. Secara keseluruhan, Redmi 13C menawarkan 4 (empat) keunggulan utama sbb:

1. Kamera dengan Kemampuan Makro dan Fitur Soft-Light Ring

Meski dibanderol di harga Rp 1 jutaan, Redmi 13C sudah dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 50 MP yang ditemani oleh kamera makro 2 MP. Xiaomi mengklaim kalau kamera makro pada Redmi 13C dapat menghasilkan foto dengan detail yang tajam pada objek-objek kecil.

Selain itu, kamera dari Redmi 13C juga memiliki keunggulan untuk memotret pada kondisi gelap, karena dilengkapi dengan soft-light ring yang diklaim mampu menjadikan hasil fotonya lebih natural dan terang. Untuk kebutuhan konten, tersedia juga 10 filter.

2. Fitur NFC

Dewasa ini, hampir semua orang yang tinggal di kota besar seperti Jakarta memiliki kartu eMoney, sehingga kehadiran fitur NFC pada Redmi 13C menjadi salah satu daya tarik utamanya. Dengan fitur ini, pengguna hp dapat melakukan isi ulang eMoney hingga cek saldo.

3. Layar dengan Refresh Rate Tinggi

Bila hp entry pada umumnya memiliki refresh rate layar 60Hz, Redmi 13C menaikkan standar tersebut dengan memberikan refresh rate 90Hz yang bisa dirasakan saat melakukan scrolling atau ketika bermain game.

Selain itu, layar Redmi 13C juga diklaim aman untuk mata, karena sudah dilengkapi dengan Pro-grade Eye Protection yang telah memiliki sertifikasi TÜV Low Blue Light/Flicker Free, yang secara efektif dapat mengurangi paparan cahaya biru yang menyebabkan kelelahan dan gangguan tidur.

4. Memori RAM besar dengan Prosesor Gaming

Redmi 13C hadir dengan dua varian RAM 6 GB/128 GB dan 8 GB/256 GB yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Pada dapur pacu, hp Xiaomi terbaru ini ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G85 yang merupakan prosesor gaming dengan kemampuan yang sudah teruji.

Seluruh varian Redmi 13C sudah tersedia secara offline sejak tanggal 12 Desember 2023 dengan harga Rp 1.499.000 (6 GB/128 GB) untuk warna Midnight Black dan Clover Green, serta Rp 1.799.000 (8 GB/256 GB) untuk warna Midnight Black dan Glacier White.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1525 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.