Diperbaharui pada Rabu, 14 April 2021 | 18:19

10 Game Multiplayer Terbaik di 2021, Ada Borderlands 3

Oleh Suci Risanti

Foto: Borderlands 3 (YouTube)

Ada banyak game yang telah diluncurkan oleh para pengembang game terkenal di dunia, mulai dari game bergenre kompetitif, aksi, horor, hingga petualangan.

Game multiplayer sendiri merupakan game yang dapat dimainkan oleh dua orang pemain bahkan lebih.

Dari sekian banyak game tersebut, ada yang dirancang untuk dimainkan bersama teman maupun keluarga, yang tentunya jauh lebih mengasyikkan dan seru.

Apalagi nantinya kamu dapat menggabungkan strategi-strategi untuk menyelesaikan sejumlah misi-misi yang tersedia di dalam game, seperti pada game Borderlands 3.

Lalu, apa saja game multiplayer yang bisa kamu mainkan bersama keluarga ataupun teman di tahun 2021 ini? Berikut pilihannya.

10 Game Multiplayer Terbaik di 2021

Borderlands 3

Borderlands 3 merupakan game tembak-menembak first person yang dikembangkan oleh Gearbox Software dan dipublikasikan oleh 2K Games. Game ini merupakan game sekuel dari Borderlands 2 dengan sejumlah peningkatan visual, terutama pada grafiknya.

Game Borderlands 3 menceritakan empat Vault Hunters baru yang direkrut oleh Crimson Raiders of Pandora untuk menghentikan si kembar Troy dan Tyreen Calypso, serta pengikut gila mereka yang memanfaatkan kekuatan Vault alien di seluruh galaksi.

Game tersebut juga dapat dimainkan secara single player dan multiplayer, maksimal hingga 4 orang. Untuk bermain, pemain awalnya akan memilih salah satu karakter terlebih dahulu dari empat kelas yang tersedia, seperti operator, shooter, siren, dan Beastmaster.

Pemain nantinya harus menyelesaikan sejumlah misi utama dan sampingan untuk mencari clue agar dapat menghentikan para musuh yang menguasai galaksi tersebut.

Game Borderlands 3 tersedia untuk platform: Xbox One, PS4, PC, Xbox Series X, dan PS5

Tom Clancy’s The Division 2

Selanjutnya, Tom Clancy's The Division 2,  sebuah game role-playing online bergenre aksi yang dikembangkan oleh Massive Entertainment dan diterbitkan oleh Ubisoft. 

Game ini merupakan game sekuel dari Sekuel Tom Clancy's The Division 2016, yang menceritakan virus rekayasa genetika atau disebut “Racun Hijau” yang menyebar di wilayah Washington.

Game Tom Clancy's The Division 2 juga dapat dimainkan secara multiplayer hingga empat orang pemain, di mana nantinya para pemain akan dilengkapi dengan senjata api yang berbeda-beda, seperti assault rifle, sniper rifle Submachine guns, dan grenades, untuk mengalahkan sejumlah monster.

Game Tom Clancy's The Division 2 tersedia untuk platform: Xbox One, PS4, dan PC.

Diablo III

Siapa nih yang tidak mengenal game role-playing bergenre aksi hack-and-slash ini? Diablo III adalah sebuah game yang dikembangkan oleh Blizzard Entertainment. 

Game Diablo III memiliki jalan cerita yang sama seperti pendahulunya, dimana para pemain nantinya harus mengalahkan Lord of Terror, Diablo.

Selain itu, pemain juga dapat memilih salah satu dari tujuh karakter class yang disediakan, seperti Barbarian, Crusader, Demon Hunter, Monk, Necromancer, Witch Doctor, atau Wizard, untuk bertarung melawan bos-bos besar yang menyeramkan untuk mendapatkan perlengkapan senjata yang lebih tinggi.

Game Diablo III tersedia untuk platform: PS4, Xbox One, PC, Switch.

Gears 5

Game Gears 5 merupakan game third person yang dikembangkan oleh The Coalition dan diterbitkan oleh Xbox Game Studios. 

Game ini adalah game sekuel dari pendahulunya, yaitu Gears of War 4, yang dapat dimainkan secara multiplayer. 

Para pemain akan bermain sebagai karakter Outsider yang diturunkan dari dunia Myrrah untuk menyelesaikan teka-teki agar dapat mengungkapkan sebuah kebenaran dari asal muasal karakter bernama Locust dan sejarah keluarganya.

Game Gears 5 tersedia untuk platform: Xbox One, PC, dan  Xbox Series X.

Overcooked 2

Nah, buat kamu yang suka main game multiplayer simulasi memasak dengan berbagai misi menantang, Overcooked 2 bisa menjadi pilihan. Game ini dikembangkan oleh Team17 bersama Ghost Town Games, dan diterbitkan oleh Team17.

Pemain nantinya akan dibagi secara dua tim dan masing-masing tim terdapat dua pemain, yang ditugaskan untuk menyiapkan dan memasak pesanan makanan di restoran yang terdapat banyak rintangan di dalamnya.

Semakin tinggi level yang dicapai, semakin sulit juga game tersebut untuk dimainkan. Oleh karena itu, buat kamu yang ingin bermain game Overcooked 2, jangan lupa untuk menggabungkan strategi - strategi kuat bersama teman dan keluarga agar misi-misi dapat terlewati dengan mudah.

Game Overcooked 2 tersedia untuk platform: PS4, Xbox One, PC, dan Nintendo Switch

Minecraft

Mendengar game yang satu ini, tampaknya sudah tidak asing lagi di kalangan para gamer.  Game Minecraft merupakan game sandbox yang dibuat oleh pengembang Swedia Markus Persson dan dirilis oleh Mojang pada tahun 2011, yang kemudian dibeli oleh Microsoft pada tahun 2014. 

Di dalam permainan, pemain dapat menjelajahi dunia 3D kotak-kotak pixel, seperti Forest, Jungle, Plains, Nether, Crimson Forest, Warped Forest, Soulsand Valley dan lain lain. 

Pemain juga dapat memainkan game Minecraft secara multiplayer dan single player, dimana nantinya pemain dapat membangun rumah dan tempat-tempat lainnya yang diinginkan bersama teman dan keluarga.

Game Minecraft tersedia untuk platform: iOS, Android, Windows Mobile, Fire TV, Oculus Rift, Gear VR, Windows Mixed Reality, PC, Switch, Xbox One, PS4, dan Xbox Series X.

Portal 2

Game berikutnya merupakan game teka-teki yang dikembangkan oleh Valve dan dipublikasikan oleh Electronic Arts. 

Portal 2 adalah game multiplayer, dimana para pemain harus memikirkan strategi untuk membuat portal agar keluar dari sebuah ruangan yang penuh dengan teka-teki.

Game Portal tersedia untuk platform: PS3, Xbox 360, PC, dan Xbox One.

Overwatch

Game multiplayer Overwatch merupakan game first-person shooter yang dikembangkan dan dipublikasikan oleh Blizzard Entertainment. 

Untuk bermain, pemain nantinya akan dibagi menjadi dua tim yang terdiri dari 6 pemain, dan dapat memilih karakter yang dibekali dengan kemampuan unik dan menarik.

Setelah itu, pemain akan ditugaskan untuk menyelesaikan misi khusus dalam jangka waktu yang terbatas.

Game Overwatch tersedia untuk platform: PS4, Xbox One, PC, dan Nintendo Switch

Destiny 2

Destiny 2 atau juga dikenal sebagai Destiny 2: New Light merupakan game gratis first person multiplayer yang dikembangkan oleh Bungie, serta dirilis pada tahun 2017.

Game Destiny 2 ini memiliki jalan cerita yang mirip seperti pendahulunya, dimana game tersebut berlatar dunia mistis yang menampilkan elemen RPG. 

Pemain nantinya akan berperan sebagai Guardian yang memiliki sejumlah misi untuk menjaga kedamaian bumi.

Pemain juga tidak perlu khawatir jika ingin bermain bersama teman dan keluarga karena game tersebut dapat dimainkan secara multiplayer.

Game Destiny 2 tersedia untuk platform: PS4, Xbox One, PC, Xbox Series X, dan PS5.

Among Us

Game terakhir, Among Us, adalah game multiplayer online yang dikembangkan dan diterbitkan oleh InnerSloth. 

Game ini diklaim terinspirasi dari party game Mafia dan film horror berjudul The Things. Untuk bermain, pemain nantinya akan berada di sebuah pesawat angkasa yang memiliki misi untuk memperbaiki mesin, listrik, dan lainnya di pesawat tersebut.

Namun, pemain harus berhati-hati karena terdapat satu hingga tiga impostor di dalam pesawat tersebut yang dapat membunuh sejumlah karakter. 

Selain itu, nantinya kamu dapat mem-vote siapakah imposter di dalam pesawat tersebut, dan tentunya game ini seru untuk dimainkan bersama teman dan keluarga.

Game AmongUs tersedia untuk platform: Android, iOS, dan PC

Nah, itu dia 10 game Multiplayer terbaik yang bisa kamu mainkan bersama teman dan keluarga yang dapat mengisi waktu luang untuk menunggu berbuka puasa. 

Like us!

Komentar