Diperbaharui pada Kamis, 25 Januari 2024 | 17:40

8 Emulator PS2 Untuk Android, Bisa Main Mortal Kombat

Emulator PS2 Android Terbaik
Kangen main game PS2 dan mengulang masa-masa kejayaannya? Sekarang kamu bisa banget main game PS2 di hp Android. Tapi untuk memainkan game tersebut, pastikan kamu sudah mengunduh emulator PS2 Android.

Kenapa perlu emulator? Karena cara bermain game PS2 di Android memang sedikit berbeda, dan lagi, kamu tidak bisa menggunakan stik PS, melainkan langsung pada layar hp dengan tombol virtual.

Tapi dengan emulator PS2 untuk Android, kamu bisa kembali memainkan game-game jadul seperti Need for Speed:Underground, Mortal Kombat: Shaolin Monks, Dragon Ball Z:Budokai 3 dan banyak game PS2 lainnya.

Kalau kamu masih bingung untuk memilih emulator PS2 untuk Android ini yang terbaik, jangan khawatir, karena kami memberikan rekomendasi 9 emulator PS2 terbaik yang bisa kamu untuh di Google Play Store, atau langsung ke website penyedia apk.

Daftar Emulator PS2 Android

Ada banyak emulator PS2 Android di luaran sana yang bisa memudahkan kamu untuk bermain game PS2 di Android. Beberapa emulator game PS2 di Android gratis, ada juga yang berbayar.

Berikut beberapa pilihannya :

1. PPSSPP – PSP Emulator

PPSSPP – PSP Emulator
Emulator pertama ada PPSSPP. Emulator yang telah dikembangkan oleh Henrik Rydgard ini telah di unduh sebanyak kurang lebih 50 juta kali dan memiliki ukuran kurang lebih 28 MB saja. Emulator yang satu ini cukup terkenal, banyak orang yang memainkan game PS2 di android menggunakannya.

Kelebihan yang dimilikinya yaitu, kamu dapat mengatur grafis yang dimana bisa kamu sesuaikan dengan spesifikasi dari smartphone kamu. Emulator ini hanya mendukung game PPSSPP yang memiliki format ISO atau CSO. PPSSPP ini sangat simple dan pastinya sangat enak untuk kamu gunakan loh.

2. PPSSPP Emulator Gold (Berbayar)

PPSSPP Emulator Gold Pro
PPSSPP Emulator Gold Pro adalah emulator PS2 terbaik selanjutnya yang sangat kami rekomendasikan. Dengan begitu kamu dapat memainkan segala game PS2 di Android melalui emulator ini.

Ketika kamu bermain game PS2 melalui emulator ini, maka akan menghasilkan grafis yang cukup memuaskan. Emulator PPSSPP ini berjalan dengan baik di berbagai macam smartphone.

3. AetherSX2

8 Emulator PS2 Untuk Android, Bisa Main Mortal Kombat-3
Selanjutnya ada AetherSX2 yang merupakan emulator konsol PS2 untuk platform Android. Sehingga kamu bisa memainkan game PS2 langsung dari hp Android.

Tapi ada beberapa syarat yang harus dicatat, setidaknya perangkat menggunakan prosesor Snapdragon 845 atau diatasnya.

4. DamonPS2 Pro

Damon PS2 Pro
Emulator yang satu ini di gadang-gadang sebagai emulator PS2 terbaik, karena diklaim lebih cepat dibandingkan emulator lainnya. Walau awalnya emulator ini berbayar, namun kini sudah tersedia versi gratisnya yang bisa kamu unduh.

5. Dolphin Emulator

Dolphin Emulator
Selanjutnya ada Dolphin Emulator. Emulator ini memang bisa diandalkan untuk memainkan game PS2 di Android kamu guys. Di dalam emulator ini tidak terdapat game PS2, jadi kamu harus men-download game PS2 melalui beragam situs download game PS2.

6. ePSXe for Android (Berbayar)

ePSXe for Android
Emulator ini memberikan kompatibilitas yang cukup tinggi, kecepatan yang baik, serta suara yang dihasilkan cukup jernih. Sayangnya, untuk menikmati emulator ini kamu harus merogoh kocek pula. Harga yang ditawarkan untuk emulator ini adalah Rp 49.404,- saja guys.

7. Play!

Play!
Emulator selanjutnya adalah Play! guys. Kamu tidak bisa mencarinya di Play Store, namun kamu dapat memanfaatkan link di bawah nanti untuk mengunduh aplikasi ini. Emulator ini mendukung segala macam jenis game PS2 dengan format ISO. Tampilannya yang sederhana juga memudahkan pengguna ketika menggunakannya.

8. PTWOE – Playstation 2 Emulator

PTWOE – Playstation 2 Emulator
Emulator terkahir ada PTWOE – Playstation 2 Emulator. Emulator yang telah dikembangkan oleh TeamEMU ini sudah diunduh sebanyak 100 ribu kali dan memiliki ukuran kurang lebih 45 MB saja.

Dengan emulator ini, game yang kamu mainkan akan terlihat begitu memukau. Pasalnya kualitas grafis yang di miliki emulator ini cukup tinggi. Selain itu, emulator ini memiliki tampilan yang simple sehingga akan memudahkan kamu ketika menggunakannya. Jika tidak menemukannya di PlayStore, kamu bisa mencari file apk nya di internet.

Daftar Game PS2 untuk Android

Jika sudah menginstal salah satu emulator PS2 diatas, selanjutnya kamu tinggal memilih game PS2 yang akan dimainkan. Tapi tidak semua game yang ada di PS2 bisa dimainkan. Setidaknya ada beberapa game PS2 untuk Android yang tersedia. Apa saja?

20 Game PS2 di Android
1. Need for Speed: Underground 11. Lego Batman
2. Naruto Shippuden:Ultimate Ninja Impact 12. Bully
3. Mortal Kombat: Shaolin Monks 13. Dinasty Warrior 6
4. Naruto Shippuden:Ultimate Ninja 5 14. Tekken 6
5. Dragon Ball Z: Budokai 3 15. Digimon Rumble Arena 2
6. Resident Evil – Code: Veronica X 16. Dragon Ball Z:Shin Budokai
7. God Of War – Ghost of Sparta 17. Kingdom Hearts
8. Grand Theft Auto – Vice City Story 18. Harvest Moon
9. Pro Evolution Soccer 2013 19. FIFA Street 2
10. Assassin’s Creed – Bloodlines 20. PES 2014

Tapi jika tidak puas dengan rekomendasi emulator PS2 Android di atas, kamu bisa mencari emulator lain yang banyak tersedia di Play Store. Selamat mencoba!

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2423 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.