Diperbaharui pada Rabu, 3 Januari 2024 | 14:40

14 Game Memancing Ikan 3D Ini Bisa Pakai VR!

game memancing

Memancing merupakan salah satu hobi yang banyak digemari masyarakat Indonesia. Kegiatan memancing umumnya dilakukan di danau, sungai, laut atau empang khusus. Tapi sekarang memancing bisa dari hp lho!

Kok bisa? Karena saat ini banyak game memancing ikan terbaik yang dibuat para developer. Tersedia game memancing untuk PC dan game memancing untuk hp, terutama hp Android.

Buat para mancing mania yang tidak bisa menyalurkan hobi mancingnya di empang atau di laut, cukup ambil hp Anda dan download salah satu game memancing di bawah ini.

Anda nggak perlu pergi ke toko pancing atau buat umpan ikas mas, semua sudah tersedia dalam game memancing yang di download. Buat yang suka mancing belut, boleh dicoba untuk menikmati sensasi gentakan lain.  

Game memancing adalah salah satu game yang paling difavoritkan bagi kalangan gamer smartphone. Getaran yang hebat ketika kail digigit oleh ikan, berbelanja perlengkapan sebelum berangkat memancing, berkeliling samudra untuk menemukan ikan-ikan yang ada  di segala penjuru lautan menjadikan list ikan yang terdapat di game memancing kini lebih lengkap.

14 Game Memancing Ikan Offline dan Online Terbaik

Dengan fitur dan gameplay yang terbilang lengkap inilah yang membuat para gamer betah dan gemar memainkan game memancing.

Bagi kamu yang belum tahu apa saja game memancing yang tersedia di Android maupun iOS, berikut daftar 14 game memancing terbaik. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini

1. Fishing Hook

game memancing terbaik

1. Rilis : 23 November 2015
2. Developer : mobirix
3. Genre : Sport, Adventure
4. Harga : Gratis
5. Game Size : 43 MB

game memancing Fishing Hook ini sudah di download sebanyak 1 juta orang. Dengan jumlah itu, tentu saja menjadikan game memancing ini termasuk laris dikalangan gamer smartphone.

Dengan fitur ranked dan achievement di game ini, membuat mancing mania berlomba-lomba menjadi pemancing terbaik untuk menangkap berbagai jenis ikan!

2. Fishing Strike

Fishing Strike

1. Rilis : 11 April 2018
2. Developer : Netmarble
3. Genre : Sport, Adventure
4. Harga : Gratis
5. Game Size : 214 Mb

Yang ada di daftar kedua adalah permainan memancing yang dikembangkan oleh Wemade dan dirilis oleh Netmarble Games Corp yaitu Fishing Strike. Game ini akan hadir di Apple App Store dan Google Play Store pada bulan Februari tahun ini. 

Fishing Strike menawarkan suasana memancing yang benar-benar baru dan terlihat hidup. Pemain bisa keliling dunia mengoleksi ikan-ikan terbaik dari beberapa negara.

Fishing Strike dilengkapi dengan gameplay yang dinamis antara angler dan ikan, di mana skill dan perlengkapan pancing yang dimiliki oleh angler merupakan peralatan yang sangat penting dalam game ini. 

Yang menarik, ini menjadi game memancing pertama yang mendukung teknologi VR (Virtual Reality) dan AR (Augmented Reality).

Disini kamu bisa menikmati akuarium milik sendiri dalam pengaturan VR dan AR. Dengan tampilan visual di bawah laut yang dinamis dan juga didukung dengan sistem unik Smart View untuk memancing air yang jernih dan memilih ikan yang ingin ditangkap. 

3. Ace Fishing: Wild Catch

Ace Fishing: Wild Catch

1. Rilis : 26 Februari 2014
2. Developer : Com2uS
3. Genre : Sport, Adventure
4. Harga : Gratis
5. Game Size : 43 MB

Game memancing yang mengasyikkan lainnya adalah Ace Fishing: Wild Catch! Dengan mengusung mode permainan portrait, game ini membuatmu seolah-olah seperti sedang memegang alat pancing itu sendiri.

Dengan mengusung mode permainan potrait, permainan memancing terbaik ini membuat kamu merasa seperti sedang memegang alat pancing. Cara mainnya juga tidak jauh berbeda dengan permainan memancing lainnya.

Memiliki bagian-bagian sendiri yang akan memasuki tingkatan dalam memancing. Ada juga tempat atau spot dimana para pemancing bisa melengkapi koleksi ikannya. Kamu juga akan memiliki akuarium yang fungsinya untuk memelihara tangkapan yang bisa Anda jual kembali. 

Kelebihan lainnya yaitu game ini akan membuat kamu semakin leluasa dengan menggunakan salah satu tombol sentuh. Selain itu, grafik 3D-nya yang luar biasa membuat tampilan pada game ini terlihat nyata. Bisa dibilang game ini merealisasikan keseruan dalam memancing.

4. Fishing Mania 3D

Fishing Mania 3D

1. Rilis : 7 Februari 2015
2. Developer : Candy Mobile
3. Genre : Sport, Adventure
4. Harga : Gratis
5. Game Size : 16 MB

Yang ada di daftar selanjutnya adalah sebuah game memancing ikan dari publisher Candy Mobile. Game berjudul Fishing Mania 3D. Memiliki grafik yang cukup bagus serta fitur yang menarik untuk dimainkan.

Sebut saja seperti menawarkan sensasi memancing di 10 lokasi terbaik di dunia, dengan 50 misi, 90 kombinasi peralatan memancing dan masih banyak lagi.

Game memancing Android ini hanya berukuran 16 MB dan sudah diunduh sekitar lebih dari 5 juta kali. Selain grafis yang memukau, pengalaman di game ini juga tidak kalah seru karena kamu akan dibawa ketempat lebih dari 10 spot memancing yang menakjubkan, 50 lebih misi, dan ratusan peralatan memancing.

5. Let’s Fish: Sport Fishing Game

Let’s Fish: Sport Fishing Game

1. Rilis : Update 29 Oktober 2018
2. Developer : Ten Square Games
3. Genre : Sport, Adventure
4. Harga : Gratis
5. Game Size : 54 MB

Untuk game memancing Let’s Fish: Sport Fishing Game ini menawarkan lebih dari 50 tempat memancing ikan dengan pemandangan yang benar-benar indah.

Kamu bisa menikmati permainan memancing di sungai atau danau yang memiliki beberapa spesies ikan yang mungkin belum pernah ditemui.

Disini kamu akan dibekali dengan alat pancing yang nantinya bisa di-upgrade agar memudahkan dalam memancing. Di dalam permainan kamu bisa mendapatkan lebih dari 650 spesies ikan yang berbeda.

Game memancing ini sudah diunduh dan diinstall lebih dari 10 juta kali di Google Play Store dan mendapatkan lebih dari 450 ribu kali ulasan.

6. Fishing Paradise 3D

Fishing Paradise 3D

1. Rilis : Update 30 Mei 2018
2. Developer : App Holdings
3. Genre : Sport, Adventure
4. Harga : Gratis
5. Game Size : 62 MB

Fishing Paradise 3D Free+ merupakan sebuah game memancing di smartphone Android buatan Pro Media Now Inc. Di dalam game ini kamu bisa membuat sebuah kolam pemancingan sendiri. Ikan-ikan yang kamu tangkap bisa dijadikan usaha perikanan.

Semakin bagus ikannya, tentu harga jualnya juga akan semakin tinggi. Hasil penjualan ini bisa kamu gunakan untuk membeli peralatan mancing dengan kualitas yang lebih baik.

7. Fishing Clash

fishing class 2018

1. Rilis : Update 11 October 2018
2. Developer : Ten Square Games
3. Genre : Sport, Adventure
4. Harga : Gratis
5. Game Size : 75 MB

Game simulator memancing terbaru yang ada di Google Play adalah fishing Clash. Game ini mengajak kamu untuk memancing secara profesional dan menjadi petualangan memancing virtual yang ekstrim dan menegangkan.

Kamu bisa bergabung dengan klub memancing elit untuk mengikuti perlombaan dalam turnamen bergengsi dengan hadiah ekslusif.

Meskipun bisa dimainkan secara offline, dalam mode online kamu bisa bertarung PvP menghadapi lawan dari seluruh penjuru dunia secara langsung.

Di game ini disediakan berbagai macam spesies ikan dengan beragam nilai. Dengan grafis 3D yang menarik dan hidup, game ini mengajak kamu mengunjungi lokasi-lokasi memancing populer yang menakjubkan seperti di Amerika Utara, Florida, Alabama, Kenai River hingga Alaska dalam gameplay yang mencekam dan adiktif.   

8. Bass Fishing 3D II

bass fishing 3d II

1. Rilis : 20 Maret 2017
2. Developer : pascal inc.
3 Genre : Sport, Adventure
4. Harga : Gratis
5. Game Size : 71 MB

Game Bass Fishing 3D II besutan Pascal Inc. ini akan mengajak kamu berburu ikan bass di berbagai macam lokasi sungai dengan pemandangan yang memanjakan manta, sehingga kamu tidak bosa memandang layar smartphone kamu.

Menghadirkan grafis 3D yang bagus dan cara bermain yang mudah. Game besutan Pascal Inc. ini akan mengajak kamu berburu ikan bass di sungai yang dalam dengan pemandangan sekitar yang indah.

Di sini kamu akan mengendarai perahu dan melacak keberadaan ikan dengan menggunakan alat pemindai sonar. Disediakan juga kamera bawah air sehingga kamu bisa mengecek keadaan bawah air.

Game Bass Fishing 3D II ini menawarkan game gratis namun hanya bisa memainkan 2 level saja. Namun jika kamu memilih aplikasi yang berbayar maka kamu bisa menikmati semua level dan tanpa terganggu iklan sama sekali.   

9. Fishing Superstars Season 5

fishing superstars

1. Rilis : 24 Mei 2012
2. Developer : Gamevil
3. Genre : Sport, Action
4. Harga : Gratis
5. Game Size : 53 MB

Fishing Superstars adalah salah satu game memancing paling populer dan kini sudah masuk ke Seasons ke-5. Dengan menampilkan grafis yang indah, pemandangan alam yang disuguhkan di game ini pun nampak cantik dan menawan.

Kamu bisa memilih spot-spot memancing paling eksotis yang ada di seluruh penjuru dunia dan tentunya Anda bisa memilih ikan yang mau dipancing serta umpan yang mau digunakan.

Dibesut oleh Game Evil Inc, di awal game kamu bisa memilih karakter sendiri sebelum masuk ke game. Gameplay nya sendiri mirip dengan game memancing lain dan game ini menawarkan berbagai macam level dimana tiap kenaikan level menawarkan gameplay yang lebih sulit.

Kamu juga bisa membentuk tim dengan pemain lain dan menikmati banyak misi bersama-sama.

10. Fishing Rivals : Hook & Catch

Fishing Rivals : Hook & Catch

1. Rilis : 32 July 2012
2. Developer : FunnyPack Inc
3. Genre : Sport, Action
4. Harga : Gratis
5. Game Size : 99 MB

Fishing Rivals : Hook & Catch ini merupakan salah satu game memancing terbaik yang ada di pasar hingga saat ini.

Game ini memadukan grafik berkualitas tinggi dan realis dengan sistem liga persaingan yang tersedia untuk semua pemain, tanpa terkecuali.

Game dari FunnyPack Inc. ini sendiri merupakan game gratis dengan rating umur 3+ yang memang sangat simpel dan mudah untuk dimainkan.

Di sini kamu bisa meningkatkan kemampuan memancing dan menjadi pemancing yang lebih baik, tentunya dengan memancing lebih banyak ikan di berbagai tempat serta mengupgrade peralatan memancing.

11. Rapala Fishing - Daily Catch

game memancing terbaru

1. Rilis : 3 Februari 2016
2. Developer : Concrete Software, Inc.
3. Genre : Sport, Adventure
4. Harga : Gratis
5. Game Size : 68 MB

Game memancing ikan terbaik selanjutnya dengan gaya yang simple dan sederhana namun tanpa mengurangi keseruan saat memancing di sungai.

Selain itu game ini tidak perlu membuat pemainnya khawatir soal waktu permainan yang diberikan, karena Rapala Fishing memberikan kebebasan bermain tanpa adanya energi atau batas waktu.

Selain berkeliling dengan perahu, mancing mania dapat mengikuti berbagai macam kompetisi mancing dalam game ini.

Tentu untuk mengikut suatu kompetisi, kamu diharuskan melatih skill memancing kamu. Keseruan dari game ini bukan sampai di kompetisinya saja, melainkan tantangan untuk memancing di danau yang memiliki ikan atau monster legendaris.

12. Monster Fishing

game memancing terbaik

1. Rilis : 28 Desember 2017
2. Developer : Nexelon Inc.
3. Genre : Sport, Adventure
4. Harga : Gratis
5. Game Size : 75 MB

Sesuai dengan namanya, Monster Fishing 2018 membawamu ke dunia pemancingan ke level berikutnya. Sebelumnya hanya memancing ikan yang biasa-biasa saja, di game ini mancing mania akan mancing monster ikan.

Memiliki 30 tempat memancing terbaik dibelahan dunia, apalagi dengan banyak tantangan dan event tentang ikan atau monster yang bisa kamu tangkap, akan membuat mancing mania bersemangat dan penasaran.

Selain itu, game memancing ini bisa kamu nikmati tanpa terhubung dengan internet alias offline. Makin seru, kan?

13. Wild Fishing

game memancing terbaik

1. Rilis : 12 Juni 2018
2. Developer : Creation Game Studio
3. Genre : Sport, Adventure
4. Harga : Gratis
5. Game Size : 53 MB

Saatnya berlayar ke samudra luas dan lempar kail mu sampai ke laut dalam. Di sana mancing mania dapat memancing sebanyak 121 spesies ikan lautan bagian dalam.

Wild Fishing akan membawamu keliling lebih dari 11 tempat memancing terkenal di seluruh bagian dunia dan memiliki level yang berbeda-beda. Di situ lah akan di uji kehebatan memancingmu dan menjadi pemancing profesional!

14. Fishing Fever

game memancing terbaik

1. Rilis : 26 April 2018
2. Developer : gameone
3. Genre : Sport, Adventure
4. Harga : Gratis
5. Game Size : 73 MB

game memancing selanjutnya ada Fishing Fever yang bisa membuatmu seperti layaknya seorang pemancing sungguhan karena gameplay dan fiturnya.

Di game ini kamu bisa memancing ikan seperti Sunfish, Salmon, Barracuda, bahkan seekor hiu putih dan banyak ikan langka lainnya.

Selain ikan-ikan keren yang dapat kamu tangkap, ada banyak aktivitas memancing lainnya di game ini yang tidak akan membuatmu bosan dan terus setia menunggu setiap updatenya.

Kesimpulan

Itulah beberapa rekomendasi game memancing ikan paling recommended tahun ini. Kamu bisa download game memancing ikan terbaik 2021 di smartphone yang bisa dimainkan secara online atau offline.

Atau jika kamu memiliki rekomendasi game memancing lainnya, bisa share di kolom komentar. Selamat mencoba!

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1642 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.