Diperbaharui pada Jumat, 26 Januari 2018 | 09:34

Samsung Galaxy S9 Akan Diumumkan 25 Februari Mendatang

Samsung memang telah resmi mengkonfirmasi akan memperkenalkan varian ponsel premiumnya, Samsung Galaxy S9 pada ajang MWC 2018. Namun, sayangnya Samsung belum mengkonfirmasi kapan tepatnya peluncuran smartphone ini.

Menariknya, baru-baru ini Samsung tidak sengaja mengkonfirmasi tanggal peluncuran ponsel premium ini melalui sebuah tweet berisi undangan. Dalam tweet ini, Samsung mengumumkan akan resmi memperkenalkan Samsung Galaxy S9 pada 25 Februari 2018 mendatang.

Bocoran tweet ini sesuai dengan konfirmasi awal dari Samsung yang memang akan merilis produk baru dalam ajang MWC 2018. Yang menarik dalam undangan tersebut, Samsung menekankan sektor kamera pada Samsung Galaxy S9 akan diperbaharui.

Hal ini tentu menarik pasalnya Samsung sempat memposting detail teknologi ISOCELL camera terbaru yakni sensor Dual Pixel ISOCELL Fast 2L9 12 MP di web resmi Samsung Korea. Sayangnya hingga saat ini tidak ada konfirmasi resmi mengenai keterangan kamera pada undangan Galaxy S9.

Namun, dalam keterangan di web resmi Samsung mengenai ISOCELL Camera terbaru menyebutkan bahwa teknologi ini akan mampu menangkap foto dengan banyak frames per second. Hal ini membuat pengguna bisa mengambil video dalam mode slow motion lebih halus dan lebih berkualitas.

Selain itu, kamera ini akan menggunakan aperture yang besa sehingga performa kamera unggul dalam kondisi redup cahaya. Kamera ini bahkan mampu membuat foto bokeh yang lebih cantik.

Kamera ini bahkan dilengkapi sensor yang mampu memproses gambar dan video lebih cepat. Samsung mengklaim bahwa sensor ini menawarkan gambar dengan kualitas terbaik yang pernah ada di dalam smartphone premium saat ini.

Kabar lainnya juga menyebutkan bahwa Samsung Galaxy S9 akan menggunakan chipset baru Exynos 9810. Chipset baru ini akan didukung RAM 4GB sehingga memastikan performa smartphone ini unggul saat digunakan untuk multitasking maupun gaming.

Hal ini sesuai dengan bocoran sebelumnya yang menyebutkan Samsung tidak akan melakukan penambahan RAM dalam seri Samsung Galaxy S9. Pada bagian memori internal, Samsung menawarkan memori 64 atau 128GB.

Sedangkan untuk varian Samsung galaxy S9+ akan dilengkapi tiga pilihan memori internal yakni 64GB, 128GB dan memori yang terbatas 256GB. Yang menarik dari sisi RAM, Samsung Galaxy S9+ akan menggunakan RAM 6GB.

RAM ini akan membuat kinerja smartphone Samsung kian gahar untuk gaming dan multitasking. Selain itu kabarnya, Samsung dirumorkan akan menghadirkan varian baru yakni RAM 6GB dengan memori internal 512GB.

Ini akan menjadi varian memori internal terbesar Samsung. Kita nantikan saja hadirnya Samsung Galaxy S9 pada 25 Februari mendatang.

Baca juga artikel:

Samsung Galaxy S9 Akan Dibekali Quick Charge 4+

Samsung Patenkan Metal 12, Magnesium Alloy Untuk Galaxy S9 dan S9+

Bocoran RAM dan Memori Internal Samsung Galaxy S9 dan S9+ Terkuak

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts