Diperbaharui pada Kamis, 2 November 2017 | 14:36

ZTE Voyage 5 Rilis dengan Baterai Jumbo dan Fitur Intelligent Power Saving

Satu lagi produsen asal Tiongkok yang siap menjadi pesaing baru di kelas hp Android baterai jumbo. Seperti yang diketahui, hp modern saat ini membutuhkan baterai yang tangguh agar bisa digunakan seharian tanpa perlu sering mengisi daya.

Menyadari hal tersebut, ZTE melepas varian ZTE Voyage 5. Hp kelas menengah ini hadir dengan keunggulan baterai jumbo berkapasitas 5000 mAh yang diklaim awet. Tidak hanya itu, baterai ini juga sudah support fast charging sehingga akan cepat diisi daya. Bila itu belum menarik, ZTE sudah membekali teknologi Intelligent Power Saving Mode yang akan menghemat baterai hp lebih baik.

ZTE Voyage 5 tak hanya menarik dibagian baterai saja. Produsen juga mengusung desain yang terbilang menarik bahkan unik. Produsen menggunakan desain bodi yang nampak anggun dan elegan. Hal ini dilakukan karena hp ini ditujukan untuk kaum muda dengan mobilitas tinggi. Maka tak heran, produsen mengusung warna body yang lebih kalem. Di bagian bawah layar, ZTE menyediakan tombol kapasitif khas Android.

ZTE Voyage 5 menggunakan layar sentuh berukuran 5,2 inci. Layar ini menggunakan teknologi IPS panel dengan resolusi layar HD 1280 x 720 piksel. Meskipun layar perangkat ini nampak biasa saja, ternyata layar 5,2 inci ini cukup bagus dalam menampilkan gambar hingga video. Apalagi, layar ini sudah mendukung anti gores mumpuni.

Kala menengok bagian dapur pacu, pengguna akan dimanjakan dengan performa mesin yang tangguh dan tak mudah lag. Produsen kabarnya menghadirkan prosesor tangguh dari Qualcomm Snapdragon 425. Prosesor berteknologi 64 bit ini bahkan menghasilkan kecepatan 1,5 Ghz. Untuk menyokong kinerja ponsel ZTE Voyage 5 ini, produsen memasang RAM 3GB serta ROM 32GB atau RAM 4GB serta ROM 64GB hingga GPU Andreno. Untuk sistem operasi, kemungkinan ponsel Android terbaru ini sudah menggunakan Android 7.0 Nougat.

Berbagai macam fitur konektivitas juga sudah tersemat di ponsel ini seperti wifi, Bluetooth, GPS dan baterai 5000 mAh. Ponsel ini juga sudah dapat digunakan di jaringan 4G LTE. Di bagian kamera utama, produsen juga menyematkan kamera 13 MP dengan sensor Sony. Alhasil, ponsel Android kamera ini cocok untuk pecinta fotografi. Sedangkan dicbagian depan terpasang kamera selfie 5 MP.

Untuk harga, ZTE Voyage akan dilepas dengan harga lumayan terjangkau yakni Rp2,4 juta.

Kriteria Spesifikasi
4G Network -
Ukuran Layar 5.2 inch
OS Version 6
Detail Prosesor MSM8917 Snapdragon 425
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU 1.5 GHz
GPU -
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Resolusi Kamera Belakang 13 MP
Resolusi Kamera Depan 5 MP
Kapasitas Baterai 5000 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:

Nokia 2 Resmi Dirilis, HP Android Murah dengan Baterai 4100mAh

BlackBerry Motion Dirilis Bawa Baterai 4000 mAh dan Sistem Keamanan Baru

Infinix Note 4 VS Note 3, Adu HP Layar Besar dengan Baterai Jumbo

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts