Update Line Terbaru Hadirkan Fitur Stories dan Edit Sticker untuk Menambah Seru Silaturahmi

Oleh Aris Wibowo updated Selasa, 20 Jun 2017 | 11:06

Image via Line Official YouTube

Line sebagai salah satu aplikasi messenger berambisi menghadirkan komunikasi yang kian mudah diakses dan menyenangkan. Menyadari hal tersebut, Line melakukan sejumlah inovasi menjelang Lebaran ini.

Tidak tanggung-tanggung, Line menghadirkan sejumlah fitur baru guna menambah keseruan penggunanya dalam menyambung silaturahmi penggunanya. Menariknya, fitur-fitur yang dihadirkan dalam update Line terbaru ini sekilas mirip dengan fitur-fitur pada Snapchat.

Salah satu fitur baru yang diusung ialah hadirnya Timeline Stories. Dengan fitur ini penggun bisa berbagi video dan live streaming di timeline mereka. Hal ini membuat komunikasi makin mudah. Fitur ini kian menarik karena Line juga melakukan pembaharuan pada kamera bawaan Line Talk. Kamera Line kini dibekali dengan fungsi editing seperti penambahan efek filter, mengubah ukuran file dan timer.

Dalam update line juga dibekali dengan game ringan yang bisa dimainkan ketika tengah melakukan percakapan bersama teman. Ada pula chat live, dimana pengguna bisa melakukan streaming video secara live. Seorang pengguna Chat Live bisa broadcast ke banyak teman dengan mudah. Line juga akan menambahkan fitur slideshow. Nantinya, pengguna Line Talk bisa membuat slideshow berisi foto, video dengan iringan musik ketika sedang mengobrol.

Selain itu ada pula fitur App Planning Event. Fitur ini dibuat untuk merencanakan kegiatan dengan teman, termasuk mengingatkan pesta ulang tahun. Pengingat ini bisa dilakukan tanpa harus membuat grup Line.

Line Creator Studio

Selain menghadirkan update Line dengan sejumlah fitur baru diatas, Line juga menghadirkan fitur agar pengguna bisa membuat stiker sendiri. Stiker bisa dibuat menggunakan aplikasi bernama Line Creator Studio. Untuk membuatnya kamu tidak perlu kamera professional, software pengedit foto hingga alat gambar digital. Cukup 5 detik saja berkreasi untuk membuat sebuah stiker baru.

Nantinya ketika membuat stiker baru, pengguna harus membuat judul stiker terlebih dahulu. Setelah itu masukkan gambar atau foto yang diinginkan. Pengguna pun bisa memotong foto yang diinginkan. Cropping ini cukup mudah dengan memilih area menggunakan jari. Gambar pun bisa ditambahkan coretan dan teks.

Setelah disimpan, pengguna bisa mengunduh stiker buatan di Aplikasi Line. Oleh karena itu, pengguna bisa menjual stiker yang telah dibuat. Sayangnya, fitur Line Creator Studio ini baru tersedia untuk pasar Jepang terlebih dahulu.

Baca juga artikel:
Line Hentikan Support Untuk Blackberry, Firefox dan Windows 8 Mulai Juli
Update LINE Hadirkan Support Foto 360° dan Mention Teman Di Grup
Update Line Terbaru Memungkinkan Pengguna Membagikan 5 Video Sekaligus

Artikel Lainnya

Komentar