Diperbaharui pada Rabu, 17 Mei 2017 | 15:05

Hasil Foto ASUS Zenfone Zoom S, Tajam dan Detail

ASUS telah merilis dan memasarkan smartphone terbaru dalam varian ASUS Zenfone Zoom S ZE553KL ke pasar Indonesia. Sesuai namanya, hape yang memiliki fitur dual kamera ini memang lebih menyasar pada kemampuan fotografi.

Pada saat peluncuran ASUS Zenfone Zoom S, Pricebook berkesempatan menjajal langsung kamera hape dual kamera terbaru ini. Secara umum kualitas kameranya memang mampu menghasilkan foto yang sangat baik. Foto terlihat tajam dan detail dengan saturasi warna yang optimal. Tersedia banyak modus pemotretan yang dapat disesuaikan dengan perpekstif foto yang diinginkan.      

Secara teknis, kebeberadaan dual kamera terdiri dari sebuah kamera utama dengan aperture f/1.7 serta 25mm wide-angle dipadankan dengan sensor Sony IMX362 beresolusi 12 megapiksel. Ukuran sensornya juga besar dengan 1.4 micron piksel (ukuran sensor 1/2.55”). Sedangkan satu kamera lainnya memiliki kemampuan lensa zoom 59mm dengan dukungan 2,3x optical zoom serta total 12x zoom. Kamera ini juga sama-sama memiliki resolusi 12 megapiksel untuk memberikan hasil foto yang optimal.


Kombinasi dual kamera ini sangat ideal untuk mengabil objek gambar secara umum dan makro hingga jarak 10cm. Sedangkan kamera optical zoom dapat dimanfaatkan untuk mengambil objek jauh. Hal tersebut sangat dimungkinkan karena keduanya telah dilengkapi lensa yang berbeda dan memungkinkan pengguna mengganti lensa untuk pengambilan foto dalam perpektif yang berbeda.

ASUS juga telah memasang teknologi SuperPixel Camera di hape ASUS Zenfone Zoom S yang menawarkan sensitivitas cahaya yang jauh lebih baik dari kompetitor. Dengan teknologi ini, memungkinkan pengguna untuk mendapatkan hasil foto secara cepat dan jelas di kondisi minim cahaya atau low light.

Sementara untuk kamera depan, hape ASUS Zenfone Zoom S menggunakan sensor Sony IMX214 dengan resolusi 13 megapiksel. Kamera untuk foto selfie ini didukung aperture f/2.0 guna pengambilan foto dalam resolusi tinggi. Selain itu, sudah didukung juga modus ‘screen flash’ yang memanfaatkan layar sebagai sumber cahaya.

Berikut hasil foto dari hape ASUS Zenfone Zoom S :



Hasil foto kamera zoom, dari jarak normal dan zoom 12x


Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE
Ukuran Layar 5.5 inch
OS Version 6.0.1
Detail Prosesor Snapdragon 625
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 2 GHz
GPU Adreno 506
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Resolusi Kamera Belakang 12 MP
Resolusi Kamera Depan 13 MP
Kapasitas Baterai 5000 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel :
Hape ASUS ZenFone Zoom S, Punya Dual Kamera Berteknologi SuperPixel
Hape ASUS ZenFone Live ZB501KL, Smartphone Khusus Live Streaming
Hape ASUS Zenfone 3 Zoom Masuk Indonesia Bulan Mei, Kameranya Ungguli iPhone 7
Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2444 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.