Belajar Bisnis Bersama Kampus Shopee Biar Sukses Jadi Pengusaha

Oleh Tedi Yuni A updated Rabu, 8 Feb 2017 | 08:02

Guna mendukung dan mengedukasi para pengusaha lokal, Shopee mengadakan sebuah program bertajuk Roadshow Kampus Shopee di 13 kota di seluruh Indonesia. Hal tersebut langsung disampaikan oleh Chris Feng, CEO Shopee, dalam jumpa persnya, Rabu (8/2), di Jakarta. Dia menuturkan, kampus Shopee merupakan bagian dari perwujudan komitmen investasi Rp100 miliar Shopee untuk mendukung perkembangan pengusaha lokal di Indonesia.

Kelas Kecil Kampus Shopee sendiri sudah dilaksanakan secara rutin sejak tahun lalu dan sukses. Beranjak dari kesuksesan itulah Kampus Shopee akhirnya terus dikembangkan untuk menjangkau dan menginspirasi lebih banyak pengusaha lokal di Indonesia. “Selain keterampilan bisnis baru, program ini juga ditujukan sebagai sarana berbagi bagi para penjual lokal untuk bertemu, bertukar ide, dan saling menginspirasi satu dengan lainnya,” ujar Chris Feng.

Selain di Jakarta, Kampus Shopee 2017 akan menjangkau kota-kota lain diantaranya, Surabaya, Makassar, Bogor, Bandung, Bekasi, Medan, Semarang, Malang, Batam, Palembang, Bali dan Yogyakarta. Untuk mendukung program ini pula, Shopee akan menyelanggarakan talkshow secara khusus di 3 kota besar, yaitu, Jakarta, Surabaya, dan Makassar. “Di Jakarta akan dilaksanakan pada 18 Februari di XXI Lounge Plaza Senayan, Jakarta, dengan tema “Turn Good Ideas Into Great Bisnis” akan hadir sebagai pembicara Fitri Tropica dan Rhein Mahatma, pendiri Buattokoonline.id,” terang Chris Feng.

Dalam program Kampus Shopee, marketplace yang kini sudah mencapai 150 ribu transaksi setiap bulannya ini turut menggandeng JNE sebagai mitra bisnis untuk menciptakan ekosistem bisnis e-commerce yang kuat bagi para pengusaha lokal. M. Feriadi, Presiden Director JNE, mengungkapkan, dengan layanan gratis ongkos kirim dari Shopee, akan mendukung pengusaha lokal untuk menghemat biaya bisnis, namun tetap dapat meneriman pesanan dari wilayah terjauh di Indonesia.

“Hal ini tentu saja akan menjadi langkah awal bagi mereka untuk memperluas target pasar. Kami optimis program ini akan menginspirasi lebih banyak masyarakat Indonesia untuk menjadi pengusaha,” pungkas Feriadi. Program Kampus Shopee terbuka untuk umum, bagi siapapun atau pengusaha lokal yang ingin mengembangkan bisnisnya.

Pendaftaran untuk mengikuti Kampus Shopee, bisa langsung mengunjungi akun sosial media Shopee dan mengenai talkshow di Jakarta, langsung daftarkan diri Anda ke https://shopee.co.id/daftarbeginnerclass.

Baca juga artikel
Beli di Tokopedia, 8 Samsung J Series ini Dikirim Lebih Cepat dengan Gojek
Hape Android Sejutaan Yang lagi Gratis Ongkir di elevenia
Kredit Hape di ITC Cempaka Mas Tanpa Kartu Kredit Bisa Lewat 10 Toko Ini

 

Artikel Lainnya

Komentar