Rumor Terbaru iPhone 7 Terungkap dengan RAM 3 GB dan Prosesor A10

Oleh Aris Wibowo on Senin, 05 Sep 2016 | 10:16

Mungkin kamu sudah bosan mendengar rumor dari produk terbaru iPhone 7 yang akan segera dirilis. Ternyata meski tinggal menghitung hari waktu peluncurannya, masih banyak yang menebak-nebak seperti apa detail dari produk Apple ini. Bahkan baru-baru ini muncul sebuah bocoran yang dilaporkan oleh KGI Securities. Perusahaan ini melaporkan bahwa iPhone 7 dan iPhone 7 Plus akan hadir dengan spesifikasi yang dibayangkan selama ini.

Menurut KGI, Apple akan memasang chipset Apple A10 dalam iPhone 7. Prosesor berkecepatan 2,4 Ghz ini tentu akan memberikan performa yang lebih cepat dibanding chipset A9 yang hanya berkecepatan 1,8 Ghz atau pada chipset A9x berkecepatan 2,2 Ghz dalam seri iPad Pro.

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus akan hadir dengan 3 pilihan memori internal yakni 32 GB, 128 GB dan 256 GB. Kamu tidak akan lagi menemukan varian memori 16 GB. Tidak hanya itu, dalam segi warna, Apple jugahanya menghadirkan beberapa varian warna saja, sama seperti seri iPhone 6s. Bedanya, akan ada warna tambahan yakni Dark Black dan Piano Black dalam iPhone 7 series. Sayangnya, kedua varian warna baru ini hanya hadir untuk versi memori internal 256 GB saja.

Menengok bagian mesin lebih dalam, Apple akan memasang RAM 3 GB untuk varian iPhone 7 Plus dan iPhone 7 hanya RAM 2 GB. RAM ini dianggap sudah memadai untuk multitasking. Walaupun demikian, masih ada kemungkinan Apple memasang RAM 3 GB untuk versi biasa dan RAM 4 GB untuk versi Plus. Ingat ini semua masih rumor.

Dibagian kamera, iPhone 7 Plus menggunakan dual kamera belakang 12 MP. iPhone 7 hanya menggunakan single kamera 12 MP. Dual kamera pada iPhone 7 Plus akan dibekali Optical Zoom hingga Optical image Stabilization dan beberapa fitur baru lainnya, Menariknya, kedua varian iPhone terbaru ini akan menggunakan 4 LED untuk LED Flash.

Untuk layar, Apple masih akan menggunakan layar yang sama seperti varian Apple iPhone 6s dan iPhone 6s plus. Bedanya, Apple menghadirkan teknologi Apple Force Touch Recognition System. Tidak hanya itu, Apple juga sudah menghadirkan fitur anti air iPx7 yang sama seperti fitur anti air pada Apple Watch.

Kita tunggu saja kebenaran rumor ini pada 7 September mendatang.

Baca juga artikel:
Dua Varian iPhone 7 Meluncur 9 September?
iPhone 7 Muncul Dalam Berbagai Varian dan Tombol Home Sensitive
iPhone 7 dan iPhone 7 Plus Dilengkapi Smart Connector Tanpa Speaker Stereo

Artikel Lainnya

Komentar

Mastalia Galendra 05 September 2016 - 17:17
Yang lama ga sanggup beli,yang baru cuma bisa bermimpi,hehee.
Jonathan Gunawan 07 September 2016 - 15:40
keren sih kalo dari rumor-rumor nya .. tapi pasti bakal ada yang diubah lagi,dan kemungkinan harganya makin naik .. wkwkwk
Fajrin23 07 September 2016 - 15:54
Keren sih,mudah mudaahan RAMnya bkn 3 GB beneran