Update Facebook Messenger Hadirkan Fitur Instant Articles

Oleh Aris Wibowo on Senin, 18 Jul 2016 | 10:01

Facebook Messenger terus diminati banyak pengguna Facebook untuk berkirim pesan. Untuk memudahkan para pengguna yang gemar membaca artikel yang dibagikan pengguna lain, Facebook menghadirkan update terbaru Facebook Messenger. Dalam update bernama Instant Articles ini, sebuah artikel yang dibagikan akan tersimpan di server Facebook, sehingga bisa langsung terbuka dengan lebih cepat.

Update ini sudah bisa dirasakan pengguna Facebook Messenger sejak 14 Juli kemarin. Nantinya setiap link artikel yang mendukung instant Articles akan memiliki tanda berbentuk petir di pojok kanan atas.

Facebook mengklaim bila link yang telah mendukung fitur instant Articles di Facebook Messenger bisa dibuka sepuluh kali lebih cepat dibanding link artikel biasa. Data yang harus diunduh untuk membuka artikel tersebut pun lebih sedikit, sehingga cocok digunakan di negara dnegan koneksi internet yang lambat atau mahal.

Meski fitur terbaru Facebook ini memiliki banyak keuntungan, ternyata saat ini masih banyak media ataupun penyedia konten yang belum mendukung fitur ini di Facebook. Kehadiran fitur ini di Facebook Messenger, yang mempunyai 900 juta pengguna ini, diharapkan bisa mendorong para pembuat artikel untuk segera menggunakan fitur Instant Articles ini.

Update Facebook Messenger Instant Articles ini sudah bisa digunakan di aplikasi untuk Android. Adapun untuk kamu yang menggunakan perangkat berbasis iOS, kamu bisa menikmati fitur ini dalam beberapa minggu ke depan.

Selain update untuk Android, Facebook juga menghadirkan update versi iOS. Dalam update ini, pengguna bisa merasakan fitur 3D Touch pada notifikasi pesan masuk menggunakan perangkat iPhone 6s dan iPhone 6s Plus.

Dengan support 3D Touch, pengguna iPhone baru tidak hanya bisa melihat notifikasi pesan masuk, tetapi juga bisa mengetahui kontak, percakapan lama, foto, video, stickers, links dan lokasi. Fungsinya memang masih sebatas itu, namun cukup membantu pengguna Facebook Messenger mengetahui informasi yang dibutuhkan dengan sekali tekan layar.

Diharapkan dengan update Facebook Messenger ini, bisa membuat aplikasi ini kian populer.

Baca juga artikel:
Update Facebook Terbaru Akan Hadirkan Fitur Posting 2 Bahasa
Facebook Messenger Kembalikan Fitur Mengirim dan Menerima SMS
Facebook Hadirkan Fitur Foto 360 Derajat

 

Artikel Lainnya

Komentar