Huawei Maimang 5 Dirilis Akan Menjadi Penerus Seri Huawei G8

Oleh Aris Wibowo on Senin, 18 Jul 2016 | 09:44

Setelah sempat diberitakan rumornya minggu lalu, Huawei akhirnya resmi memperkenalkan varian Huawei Maimang 5 di negara Cina. Sebelumnya seri Maimang 4 cukup sukses di pasar cina dan  menariknya seri tersebut memiliki nomer model yang mirip dengan seri Huawei G8. Tak heran banyak yang menduga bahwa seri Maimang terbaru ini sebagai Huawei G9 dan akan segera dipasarkan secara global. Apalagi, Huawei mematok ponsel terbaru ini untuk bersaing di pasar ponsel kelas menengah. Bahkan, Huawei sudah memasang fitur-fitur unggulan seperti baterai yang besar, 4G LTE hingga mesin yang kian gahar untuk digunakan beraktivitas.

Dari sisi desain, Huawei Maimang 5 atau Huawei G9 ini akan mengusung desain stylish khas phablet premium. Huawei bahkan menggunakan bodi berbahan metal dengan tebal hanya 7,3 mm da berat 160 gram. Dibagian belakang, Huawei menyediakan sensor sidik jadi dibagian belakang smartphone. Huawei akan menyediakan pilihan warna emas, pink dan silver.

Ponsel terbaru Huawei ini juga menggunakan layar sentuh yang cukup lebar yakni 5,5 inci. Ponsel ini sudah dibekali teknologi 1,5D dan resolusi IPS Full HD 1920 x 1080 pixels. Ponsel Android terbaru ini tentu mampu menampilkan gambar dan video lebih jelas dari berbagai sudut. Layarnya juga kian mewah dan terlindungi dengan anti gores corning gorilla glass.

Pada bagian mesin, Huawei Maimang 5 mengandalkan mesin yang cukup bersaing dengan ponsel Android layar lebar lainnya. Huawei memasang chipset Qualcomm Snapdragon 625. Prosesor octa-core ini akan disokong pilihan RAM 3 dan 4 GB serat disokong GPU Adreno 506. Ponsel ini kian unggul dengan menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Dibagian penyimpanan data, ponsel yang diduga Huawei G9 ini akan menggunakan memori 32 atau 64 GB serta slot microSD. Ponsel Android 4G LTE ini akan menggunakan kamera utama 16 MP dengan sensor Sony dan dual LED flash. Untuk kamera selfie terpasang kamera 8 MP.

Terakhir ponsel Android dual sim ini menggunakan baterai 3340 mAh. Untuk harga, ponsel Android ini akan dipasarkan di Cina dengan harga 5 jutaan.

Baca juga artikel:
Huawei Honor 8 Dirilis dengan Dual Kamera Belakang, Versi Murah Dari Huawei P9
Rumor Huawei Honor V8 Max Muncul dengan Layar 6,6 inci dan Baterai 4400 mAh
Huawei Honor 8 Siap Dirilis Akhir Bulan Juni ini Dengan Kamera Huawei P9

Artikel Lainnya

Komentar