Update Adobe Lightroom Android dan iOS Hadirkan Fitur Preview Baru

Oleh Aris Wibowo on Minggu, 17 Jul 2016 | 18:42

Salah satu aplikasi edit foto terbaik Android dan iOS, Adobe Lightroom, kembali mendapat update terbaru. Dalam update Adobe ini, pengguna bisa mendapat beberapa fitur baru termasuk adanya preview baru dengan teknologi RAW. Fitur preview ini memungkinkan pengguna untuk mengimpor file RAW ke iPhone atau iPad sehingga foto dapat diperiksa kembali sebelum dipindahkan ke komputer.

Update Adobe Lightroom versi iOS ini juga memungkinkan pengguna Adobe untuk mengedit file layaknya pada aplikasi adobe versi desktop maupun versi situs. Dalam update ini kamu bisa mengubah white balance,, highlight, dan elemen lainnya pada file foto yang tidak dikompresi. Perubahan yang dilakukan pengguna juga akan tersinkronisasi pada semua perangkat baik smartphone hingga PC.

Pengguna Adobe versi iOS juga dapat menyesuaikan bagian linear dan radial melalui aplikasi versi mobile ini. Dengan peralatan baru ini, pengguna Adobe lightroom bisa menambahkan bagian, memodifiasi bagian yang telah tersedia hingga menggunakan fitur untuk mempertegas bagian tertentu dalam gambar yang diedit.

Kemampuan editing foto ini sudah bisa dilakukan dengan mudah menggunakan keyboard yang terhubung pada iPad. Hal ini memungkinkan pengguna memanfaatkan shortcut pada aplikasi mobile. Update Adobe Lightroom ini sudah bisa kamu unduh secara gratis di App Store.

Tidak hanya Adobe Lightroom versi iOS saja yang mendapat update baru. Adobe juga menghadirkan fitur baru dalam update versi Android juga. Adobe juga menghadirkan kamera di dalam aplikasi hingga adanya pengaturan “shoot-through”. Dalam update Adobe kali ini, Adobe juga menambahkan Kendali manual untuk melengkapi fitur itu.

Pengguna juga mendapatkan mode Pro baru yang memungkinkan pengguna melakukan penyesuaian pada ISO, shutterspeed, white balance, dan fokus manual saat memotret menggunakan kamera lightroom mobile di smartphone Android. Selain itu, Adobe juga menambahkan kendali manual pada format DNG RAW serta widget lightroom camera untuk memudahkan pengguna dalam mengakses fitur tersebut. Versi terbaru ini juga sudah bisa kamu unduh di play store secara gratis.

Baca juga artikel:
Adobe Hadirkan Aplikasi Video Editing di Android
Kini Pengguna Google Photo Bisa Mengedit Timestamp pada Info Foto
Adobe Rilis 4 Aplikasi Edit Foto Terbaru untuk Handphone Android

Artikel Lainnya

Komentar